Motorola Moto E6s, Smartphone Super Murah Dengan SoC Mediatek

fitur spek ponsel android motorola moto e6s 600x300 » Motorola Moto E6s, Smartphone Super Murah Dengan SoC Mediatek

Setelah sukses meluncurkan seri Moto E di tahun 2019 lalu, akhirnya Motorola terlihat akan segera meluncurkan penerus dari Moto E tersebut di tahun 2020 ini. Seri smartphone Moto E yang akan segera meluncur di tahun 2020 disebut dengan Motorola Moto E6s.

Secara garis besarnya, Motorola Moto E6s ini memang adalah smartphone yang dibuat untuk menyasar kelas dibawah entry level. Jadi dapat dipastikan jika harga jual Motorola Moto E6s ini akan cukup terjangkau.

Namun meskipun harga jualnya cukup terjangkau, Motorola Moto E6s ini tetap dilengkapi dengan spesifikasi yang masih cukup relevan ketika digunakan di masa kini.

Seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Motorola Moto E6s? Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasi Motorola Moto E6s, anda bisa cek informasi selengkapnya di artikel ini.

Display Besar Dengan Notch Berbentuk Huruf U

Meskipun masuk kategori smartphone low budget, Motorola Moto E6s tetap mengikuti tren smartphone masa kini.

Hal tersebut bisa dilihat dari display yang dibawa Motorola Moto E6s ini masih bisa dikategorikan cukup besar untuk sebuah smartphone low budget. Ukuran display yang dibenamkan di dalam Motorola Moto E6s ini memiliki ukuran diagonal 6.1 inci.

Selain itu, display Motorola Moto E6s ini juga sudah menggunakan desain notch seperti tren smartphone masa kini. Namun bentuk notch yang digunakan di Motorola Moto E6s ini memiliki bentuk huruf U.

Untuk panel, Motorola Moto E6s ini akan dibekali dengan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ atau 720 X 1560 piksel. Selain itu, panel Motorola Moto E6s ini juga memiliki kerapatan piksel sebesar 282 ppi dengan aspek rasio 19.5:9.

Bodi Terbuat dari Bahan Murah

Karena memang merupakan smartphone low budget, Motorola Moto E6s sudah dipastikan tidak akan terbuat dari material yang spesial.

Bodi Motorola Moto E6s ini nantinya akan terbuat dari bahan polycarbonate yang memang terkenal cukup murah.

fitur spek ponsel android motorola moto e6s » Motorola Moto E6s, Smartphone Super Murah Dengan SoC Mediatek

Namun meskipun terbuat dari material yang murah, tampilan Motorola Moto E6s masih tidak kalah jika dibandingkan dengan smartphone masa kini. Pasalnya, Motorola Moto E6s ini dibuat menggunakan desain smartphone masa kini yang lebih stylist.

Dijejali Dengan Chipset Besutan Mediatek Helio P22

Untuk bagian dapur pacu, Motorola Moto E6s ini memang masih bisa diandalkan. Pasalnya, smartphone low budget besutan Motorola ini masih mempercayakan bagian chipset kepada Mediatek.

Chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Motorola Moto E6s ini adalah Mediatek Helio P22. Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan core maksimal 2.0 Ghz.

Selain chipset dari Mediatek, Motorola Moto E6s ini juga masih dibekali dengan RAM yang cukup lumayan yaitu 2 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Motorola Moto E6s ini hanya dilengkapi dengan memori berkapasitas 32 GB saja.

Namun meskipun kapasitas memori internalnya kurang begitu besar untuk smartphone masa kini, untungnya Motorola Moto E6s ini masih dibekali dengan slot microSD.

Sayangnya, Motorola Moto E6s ini tidak langsung menjalankan sistem operasi Android terbaru. Motorola hanya akan memasang sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie pada Motorola Moto E6s ini.

Dilengkapi Dual Kamera di Bagian Belakang

Di bagian kamera, Motorola Moto E6s ini memang tidak dibekali dengan kamera serupa seperti smartphone masa kini.

Motorola Moto E6s ini hanya dilengkapi dengan 2 buah kamera utama saja. 2 buah kamera tersebut terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP depth sensor sebagai kamera pendukung.

2 kamera utama tersebut disematkan di dalam modul kamera vertikal di pojok kiri atas cover belakang. Selain 2 kamera utama, Motorola Moto E6s ini juga dilengkapi dengan LED flash di bagian belakang.

Sedangkan di bagian depan, Motorola Moto E6s ini dilengkapi dengan kamera 8 MP sebagai kamera depan.

Berbekal Baterai yang Kapasitasnya Cukup Kecil

Sebagai smartphone low budget, Motorola Moto E6s sudah pasti tidak akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya terlalu besar.

Motorola Moto E6s ini hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3.000 mAh saja.

Namun meskipun hanya membawa baterai yang kapasitasnya cukup kecil, Motorola Moto E6s ini dilengkapi dengan fitur fast charging 10W.

Motorola Moto E6s ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu peacock blue dan juga sunrise red. Sayangnya, Motorola Moto E6s ini belum dipastikan akan diluncurkan kapan.

Namun kemungkinan besar, Motorola Moto E6s ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, terutama di Amerika Latin, Eropa, dan juga beberapa negara di benua Asia.