Motorola One Action, Smartphone Android Kelas Menengah Dengan Fitur Kamera Seabrek

Motorola kembali akan meluncurkan seri smartphone Android terbarunya pada tanggal 23 Agustus 2019 nanti di India. Lini smartphone Android kelas menengah terbaru dari Motorola tersebut adalah Motorola One Action.

Meskipun tergolong sebagai lini smartphone Android kelas menengah dan disebut-sebut sebagai versi murah dari Motorola One Vision, Motorola One Action punya cukup banyak nilai plus baik dari segi fitur maupun dari segi spesifikasinya.

Jika anda penasaran dengan seperti apa saja fitur serta spesifikasi dari Motorola One Action, anda bisa baca penjelasan lebih lengkap mengenai Motorola One Action tersebut di dalam artikel ini.

Spesifikasi Lengkap Motorola One Action

Sebagai salah satu lini smartphone Android kelas menengah, Motorola One Action memang tidak dibekali dengan spesifikasi tingkat dewa. Namun meskipun spesifikasinya bukan spesifikasi smartphone kelas dewa, Motorola One Action ini tetap tidak bisa diremehkan begitu saja.

Layar Besar Dengan Fitur Full HD+

Hal pertama yang jelas sangat mencolok dari Motorola One Action adalah bagian layarnya yang tampak begitu besar dan luas.

Kesan besar dan luas tersebut didapatkan dari rasio 21:9 yang digunakan pada layar Motorola One Action. Untuk ukuran layarnya sendiri, Motorola membekali seri One Action ini dengan layar sebesar 6,3 inch.

Teknologi panelnya sendiri menggunakan teknologi LTPS IPS LCD dan dapat menampilkan resolusi sebesar 2.520 x 1.080 piksel.

Performa Garang

Meskipun hanya masuk kategori smartphone Android kelas menengah, namun Motorola One Action tetap dibekali dengan chipset yang garang.

Tak main-main, Motorola membenamkan chipset Samsung Exynos seri 9609 yang memiliki CPU octa core dengan kecepatan 2,2 Ghz. Chipset Samsung Exynos tersebut disandingkan dengan GPU Mali G72 MP3.

Untuk mendukung kestabilan smartphone Motorola One Action ketika digunakan untuk multi tasking, Motorola membekali smartphone ini dengan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB.

Dan pada bagian memori internalnya, Motorola menyiapkan memori internal sebesar 128 GB di dalam Motorola One Action ini. Tak hanya itu saja, jika anda masih merasa kurang dengan ruang penyimpanan internal sebesar 128 GB, anda masih bisa menambahkan micro SD bertipe hybrid.

Performa Motorola One Action ini juga begitu garang karena sedikit banyak disebabkan oleh sistem Android yang digunakan di dalamnya. One Action dibekali dengan sistem Android versi 9 Pie.

Tak hanya itu saja, Motorola One Action ini juga masuk sebagai kedalam program Android One. Karena masuk sebagai program Android One, maka UI di smartphone Motorola ini hampir sepenuhnya seperti UI asli bawaan Android.

Karena Motorola One Action ini masuk kedalam program Android One, maka smartphone ini dipastikan akan mendapatkan update sistem secara berkala hingga 2 tahun kedepan. Dan bahkan untuk sistem security, dipastikan akan mendapatkan update secara berkala selama 3 tahun kedepan.

Kamera WOW

Selain luar biasa dalam hal performanya, Motorola One Action ini juga dibundling fitur seabrek untuk bagian kameranya. Motorola menyematkan sebanyak 4 buah kamera di dalam One Action ini. 3 kamera di bagian belakang dan 1 kamera di bagian depan.

Yang paling istimewa dari kamera Motorola One Action ini adalah kamera belakang atau kamera utamanya yang terdiri dari 3 sensor. 3 sensor kamera di bagian belakang tersebut terdiri dari sensor kamera utama sebesar 12 MP, sensor kamera ultra wide sebesar 16 MP, dan sensor kamera depth sebesar 5 MP.

Sensor kamera utama di Motorola One Action yang paling istimewa adalah sensor kamera ultra widenya. Pasalnya, sensor kamera tersebut memiliki view sebesar 117 derajat.

Jadi dengan adanya sensor ultra wide tersebut, maka Motorola One Action ini bisa mengabadikan video secara horizontal meskipun anda menggenggam smartphone Motorola One Action ini secara vertikal atau portrait.

Untuk kamera bagian depan atau biasa disebut kamera selfie dibekali dengan 1 sensor saja sebesar 12 MP. Namun sensor kamera di bagian depan tersebut juga bisa menghasilkan foto selfie yang tidak kalah menawan dibandingkan dengan smartphone seri kamera lain.

Sebagai tambahan, dari segi kamera, Motorola One Action ini juga dibekali dengan fitur Action Cam. Dengan adanya fitur tersebut, maka smartphone ini bisa menghasilkan rekaman video dan foto yang stabil.

Tak hanya itu saja, sensor kamera di Motorola One Action ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Pixel. Dengan adanya teknologi tersebut, sensitivitas cahaya dari sensor kameranya akan meningkat hingga 4 kali lipat.

Baterai Berkapasitas Besar Dengan Fitur Fast Charging

Untuk bisa mendukung kinerja komponen-komponen luar biasa di dalam Motorola One Action, tentunya smartphone ini harus dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang mumpuni.

Oleh sebab itu, Motorola membekali One Action dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Bukan hanya itu saja, smartphone besutan Motorola ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 10W yang membuatnya bisa mengisi daya baterai dengan waktu yang lebih cepat lagi.

Lalu berapa harga yang harus anda bayar jika ingin bisa meminang Motorola One Action ini? Sampai saat ini memang belum ada informasi lebih lengkap mengenai kapan Motorola One Action akan bisa didapatkan di Indonesia.

Namun jika dilihat dari pasar Eropa dan Amerika Selatan, Motorola One Action ini dijual ke pasaran dengan harga Rp 4 Jutaan. Bagaimana menurut anda? Apakah harga tersebut pantas untuk Motorola One Action ini?

Tags: #Fitur Motorola One Action #Spesifikasi Motorola One Action