Motorola One Hyper, Smartphone Dengan Segudang Fitur Baru yang Memukau

Setelah sekian lama menjadi perbincangan di dunia maya, akhirnya Motorola secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama One Hyper.

Motorola One Hyper ini bisa dikatakan sebagai smartphone Motorola yang membawa fitur serba pertama di dalam jajaran smartphone Motorola sendiri.

Salah satu fitur yang pertama kali digunakan Motorola yang ada di dalam One Hyper ini adalah mekanisme kamera pop up untuk kamera selfie atau kamera bagian depannya.

Bukan hanya itu saja, masih ada segudang fitur baru yang juga menjadi fitur pertama dan tentunya memukau.

Mau tau seperti apa fitur-fitur lengkapnya? Anda bisa membaca lebih lengkap mengenai Motorola One Hyper di dalam artikel ini.

Desain Kamera Selfie Pop Up Pertama di Keluarga Smartphone Motorola

Hal pertama yang memang sejak awal paling sering diperbincangkan dari Motorola One Hyper ini adalah mekanisme kamera pop up.

Meskipun sudah bukan suatu hal istimewa lagi, namun mekanisme kamera pop up ini masih jadi satu hal spesial untuk keluarga smartphone Motorola.

Kenapa? Karena memang selama ini Motorola belum pernah meluncurkan seri smartphone yang menggunakan kamera selfie dengan mekanisme pop up.

Motorola One Hyper ini adalah seri smartphone pertama yang membawa mekanisme kamera pop up. Dan yang lebih menariknya lagi, Motorola One Hyper ini juga cukup unik.

Pasalnya, kamera di bagian belakang diletakkan menjadi satu kerangka dengan kamera selfie bermekanisme pop up.

6.5 Inch Display Total Vision Dengan Aspek Rasio 19:9

Dengan menggunakan mekanisme pop up untuk kamera selfie, secara otomatis Motorola One Hyper bisa memiliki display yang jauh lebih luas lagi.

Oleh sebab itu, Motorola menggunakan desain display khusus yang disebut dengan Total View dengan aspek rasio 19:9. Dengan menggunakan desain display tersebut, Motorola One Hyper ini juga memiliki rasio screen ke bodi sebesar 90%.

Untuk bagian panel, Motorola One Hyper masih menggunakan panel jenis IPS LCD. Namun dipastikan panel tersebut sudah mendukung resolusi 1080p+.

Desain Bodi Belakang yang Kompak

Di bagian belakang, Motorola One Hyper ini terlihat sangat kompak. Kenapa? Karena hanya terdapat beberapa fitur inti saja seperti dual kamera utama yang diletakkan di pojok kiri atas beserta dengan LED flash.

Selain itu, di bagian tengah juga diletakkan sensor pemindai sidik jari. Menariknya, sensor pemindai sidik jari tersebut ternyata juga berfungsi sekaligus sebagai lampu notifikasi.

Sedangkan untuk tombol power beserta dengan tombol volume disematkan di bodi samping kanan.

Dual Kamera Utama Dengan Quad Bayer Filter

Motorola One Hyper juga bisa dikatakan menjadi yang pertama di deretan smartphone besutan Motorola yang membawa kamera dengan resolusi besar.

Untuk bagian kamera utamanya, Motorola One Hyper ini memiliki konfigurasi dual kamera yang terdiri dari kamera 64 MP wide dan kamera 8 MP ultrawide dengan sudut pengambilan gambar sebesar 118 derajat.

Sedangkan untuk kamera selfie yang menggunakan mekanisme pop up juga menjadi kamera pertama dari jajaran smartphone besutan Motorola yang menggunakan kamera 32 MP.

Dan kamera utama maupun kamera selfie Motorola One Hyper ini juga dilengkapi dengan fitur quad bayer filter sehingga membuatnya bisa digunakan untuk mengabadikan foto di kondisi ruangan yang sangat minim pencahayaan.

Dilengkapi Dengan Fitur Hyper Charging

Bukan hanya pada bagian kamera dan mekanismenya saja, Motorola One Hyper juga punya fitur spesial pada bagian baterainya.

Motorola One Hyper ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya biasa saja yaitu 4.000 mAh. Hanya saja, smartphone satu ini akan fitur pengisian daya khusus yang disebut dengan hyper charging.

Dengan menggunakan fitur pengisian daya khusus tersebut, Motorola One Hyper bisa digunakan selama 12 jam non stop hanya dengan melakukan pengisian daya selama 10 menit saja.

Namun sayangnya, charger yang sudah mendukung fitur hyper charging tersebut harus dibeli secara terpisah. Motorola One Hyper hanya dilengkapi dengan charger standard 15W saja.

Menggunakan Dapur Pacu Seperti Moto Z4

Di bagian dapur pacu, Motorola One Hyper ini memang tampil biasa saja. Di dalamnya tersemat chipset yang sama seperti yang digunakan Moto Z4 yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 675 dengan menjalankan sistem operasi android 10 one.

Chipset tersebut dikawinkan dengan RAM 4 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB. Selain itu, Motorola One Hyper juga dilengkapi juga dengan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal 1 terabyte.

Motorola One Hyper sudah mulai dijual di Amerika Serikat dan juga Brazil dengan kisaran harga 400 Dolar atau 5,6 jutaan Rupiah. Hanya saja, saat ini Motorola One Hyper ini baru tersedia warna blue ocean saja. Warna lain seperti amber red dan juga fresh orchid akan diluncurkan beberapa bulan lagi.