Motorola One Vision, Smartphone Dengan Fitur Kamera Terbaik di Segala Kondisi Pencahayaan

Motorola One Vision adalah salah satu lini smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2019 ini. Meskipun belum dibekali dengan 4 buah kamera di bagian belakang, Motorola One Vision terbukti masih bisa berkompetisi dengan smartphone terbaru dalam hal fotografi.

Untuk masalah fotografi, Motorola One Vision ini memang dibekali dengan fitur-fitur yang sangat mumpuni. Salah satu fitur unggulannya bahkan bisa memaksimalkan pengambilan foto dalam segala kondisi pencahayaan.

Namun demikian, fitur kamera bukanlah satu-satunya hal yang menonjol dari Motorola One Vision. Selain itu, Motorola One Vision masih punya cukup banyak fitur menarik yang dibuat untuk memanjakan pengguna.

Seperti apa saja fitur-fitur menariknya serta spesifikasinya secara keseluruhan? Baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar 6.3 Inch yang Nyaman Digenggam Satu Tangan

Motorola One Vision ini termasuk sebagai salah satu smartphone Android yang sudah meninggalkan desain layar berponi. Untuk penempatan kamera selfie, Motorola One Vision memilih menggunakan lubang pada panel displaynya.

Untuk urusan layar, Motorola One Vision ini dibekali dengan layar LTPS IPS LCD berukuran 6.3 inch. Pada bagian layar ini, Motorola One Vision mengusung teknologi CinemaVision Display yang membuatnya bisa menampilkan resolusi full HD+.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, Motorola One Vision bisa memaksimalkan kenyamanan pengguna ketika menonton video ataupun bermain game menggunakan Motorola One Vision.

Selain bisa menampilkan visual yang immersive, Motorola One Vision juga dipastikan akan sangat nyaman ketika digenggam menggunakan satu tangan saja. Pasalnya, layar Motorola One Vision menggunakan aspek rasio 21:9, yang memang merupakan aspek rasio paling nyaman ketika mau digunakan dengan satu tangan saja.

Bukan hanya memiliki aspek rasio yang tepat, desain bodi Motorola One Vision juga dirasakan begitu nyaman karena cukup tipis dan menggunakan desain lengkungan di setiap ujungnya.

Untuk urusan bodi dan juga layar, Motorola One Vision ini juga sudah dilindungi menggunakan kaca dari Corning Gorilla Glass. Sebagai tambahan, Motorola One Vision ini juga tidak akan mengalami masalah apapun ketika terpercik air.

Performa Mantap Dengan SoC Exynos 9609

Berlanjut ke bagian performa, Motorola One Vision ini sudah bisa dikatakan memiliki performa yang mantap.

Hal tersebut disebabkan karena Motorola One Vision menggunakan SoC buatan Samsung yaitu Exynos seri 9609. Exynos 9609 memang adalah seri SoC mid level. Namun menariknya, ada segudang fitur spesial yang dibenamkan di dalam SoC seri tersebut.

Untuk komputasinya sendiri, Exynos 9609 yang dibawa Motorola One Vision memiliki 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya sendiri, SoC Exynos 9609 dibekali dengan GPU Mali G72 MP3 yang sudah mampu memainkan game-game dengan grafis berkualitas 3D dengan lancar.

Sedangkan untuk penyimpanan internal serta RAM, Motorola One Vision membawa memori internal jenis UFS 2.1 dengan kapasitas 128 GB. Memori internal dengan ukuran besar tersebut akan dikawinkan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Jika kapasitas penyimpanan internalnya masih dirasa kurang, pengguna masih diberikan kesempatan untuk menambahkan microSD hingga kapasitas maksimal 512 GB.

Selain itu, Motorola One Vision juga sudah dilengkapi juga dengan fitur audio yang mumpuni seperti fitur Dolby Audio Sound. Dengan adanya fitur tersebut, Motorola One Vision dipastikan juga bisa melantunkan suara yang lebih jernih dan tentunya berkualitas.

Dual Kamera 48 MP Dengan Fitur Quad Pixel

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Motorola One Vision memang punya kelebihan utama di bagian kamera. Meskipun hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama yang memiliki sensor jenis wide 48 MP dan sensor depth 5 MP, Motorola One Vision sudah bisa mengabadikan momen-momen penting dalam segala kondisi pencahayaan.

Hal tersebut bisa terjadi berkat adanya fitur quad pixel yang disematkan di dalam Motorola One Vision. Dengan adanya fitur tersebut, Motorola One Vision secara otomatis akan membandingkan dan menggabungkan kualitas foto dari 4 buah pixel untuk menghasilkan 1 foto yang memiliki brightness dan noise terbaik.

Fitur quad pixel tersebut juga bisa digunakan pada kamera selfie Motorola One Vision yang berukuran 25 MP. Jika kondisi pencahayaan ruangan cukup bagus, maka secara otomatis kamera selfie akan mengabadikan foto menggunakan sensor 25 MP. Sedangkan jika kondisi pencahayaan tidak begitu bagus, kamera selfie Motorola One Vision akan mengaktifkan mode pengambilan foto menggunakan sensor 6 MP.

Baterai 3500 mAh Dengan Fitur Turbo Power

Karena dibekali dengan fitur kamera yang memukau, sudah dapat dipastikan Motorola One Vision juga membutuhkan baterai dengan daya yang cukup besar. Pasalnya, Motorola One Vision pasti akan digunakan dalam durasi yang cukup lama, terutama untuk mengabadikan momen-momen khusus.

Oleh sebab itu, Motorola One Vision ini tidak hanya dibekali dengan baterai 3500 mAh saja. Motorola One Vision ini juga membawa fitur fast charging yang bernama Turbo Power.

Dengan menggunakan fitur tersebut, Motorola One Vision hanya perlu melakukan pengisian daya dalam waktu 15 menit untuk bisa digunakan selama 7 jam.

Lalu berapakah kisaran harga Motorola One Vision ini? Dengan semua fitur luar biasa tersebut, Motorola One Vision hanya dijual dengan kisaran harga 4,8 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Motorola One Vision #Harga Motorola One Vision #Spesifikasi Motorola One Vision