Motorola Razr, Smartphone Legendaris yang Lahir Kembali dengan Desain Layar Lipat

Setelah beberapa bulan menanti, akhirnya Motorola sudah resmi memperkenalkan Motorola Razr.

Razer adalah salah satu seri ponsel lipat atau flip legendaris dari pabrikan asal USA ini. Razer sukses meraup banyak perhatian konsumen di beberapa puluh tahun lalu. Hal tersebut tampaknya memang akan dibangkitkan kembali oleh Motorola di smartphone seri Razr.

Lalu bagaimanakah spesifikasi yang dibawa Motorola Razr? Apakah spesifikasinya juga sama memukaunya dengan desainnya? Bagi anda yang mau tau lebih jelas mengenai Motorola Razr, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Display Menggunakan Flex View P-OLED 6.2 Inch

Untuk bagian display, memang konsep layar lipat di smartphone Motorola Razr ini berbeda dengan smartphone layar lipat Samsung dan juga Huawei.

Konsep layar lipat yang dibawa Motorola Razr ini bukan secara horizontal namun secara vertikal. Jadi ukuran smartphone saat dilipat akan lebih kecil dari smartphone pada umumnya.

Untuk ukuran display Motorola Razr ketika dalam posisi dibuka adalah 6.2 inch dengan aspek rasio 21:9. Sedangkan ketika dilipat, display kedua Motorola Razr memiliki ukuran 2.69 inch.

Display utama Motorola Razr ini menggunakan panel flex view P-OLED dengan resolusi sebesar 2142 X 876 piksel. Sedangkan untuk bagian cover saat dilipat menggunakan display quick view OLED dengan resolusi 800 X 600 piksel.

Di bagian display utama, Motorola Razr ini menggunakan desain full notch untuk menempatkan speaker dan juga kamera selfie.

Selain itu, di bagian bawah juga terdapat bezel timbul yang cukup tebal. Bezel tersebut digunakan untuk meletakkan capacitive sensor fingerprint.

Hanya Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 710

Meskipun digadang-gadang menjadi smartphone unggulan dari Motorola, Razr yang membawa gen ponsel lipat legendaris ini justru tidak dibekali dengan chipset tier tertinggi saat ini.

Motorola Razr ini hanya dibekali dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon seri 710 saja. Namun meskipun hanya menggunakan chipset Snapdragon 710, chipset tersebut sudah memiliki CPU octa core Kryo 360 dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Selain itu, di dalam chipset Snapdragon 710 tersebut juga sudah dibenamkan GPU Adreno 616. Sayangnya, meskipun sudah dibekali dengan GPU Adreno 616, tampaknya Motorola Razr ini kurang cocok digunakan untuk bermain game.

Pasalnya, desain yang dibawa Motorola Razr memang kemungkinan besar tidak akan nyaman ketika digunakan bermain game dengan mode landscape maupun portrait.

Chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang dibenamkan di dalam Motorola Razr tersebut juga akan ditandemkan dengan RAM 6 GB dan memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Cuma Bawa Kamera Tunggal

Dikarenakan desainnya yang lebih sederhana dibandingkan dengan smartphone layar lipat merek lainnya, maka Motorola Razr ini juga tidak akan membawa terlalu banyak kamera.

Motorola Razr ini hanya akan membawa masing-masing kamera tunggal di bagian depan maupun di bagian belakang.

Kamera utama yang terpasang di bawah quick view atau display kecilnya memiliki ukuran resolusi 16 MP. Sedangkan untuk kamera depannya yang terpasang di notch display utamanya memiliki resolusi 5 MP.

Meskipun hanya membawa kamera tunggal baik di bagian depan maupun belakang, Motorola Razr ini dibekali dengan berbagai fitur kamera seperti dual LED flash, laser autofocus, dual pixel autofocus, mode night vision dan juga EIS.

Fitur Tambahan

Selain membawa display lipat dengan desain baru, Motorola Razr juga dibekali dengan bebagai macam fitur tambahan seperti:

  • NFC
  • e-SIM
  • WiFi 802.11ac
  • Bluetooth 5
  • GPS
  • USB tipe C

Sayangnya, Motorola Razr ini sudah tidak dibekali lagi dengan jack 3.5 mm. Jadi smartphone ini sudah tidak bisa digunakan bersamaan dengan headset maupun earphone yang menggunakan jack 3.5 mm.

Kapasitas Baterai Mini

Karena ukuran Motorola Razr ini begitu kecil saat dilipat, maka sebagai konsekuensinya kapasitas baterai yang bisa digendongnya juga menjadi mini.

Motorola Razr ini hanya akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 2.510 mAh saja.

Namun meskipun ukuran kapasitas baterainya mini, Motorola Razr ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15W TurboPower besutan Motorola.

Lalu kapan Motorola Razr ini akan mulai dijual di pasaran dan berapa harganya? Motorola Razr ini akan mulai dijual dengan status Pre-Order tanggal 26 Desember 2019 melalui jaringan distribusi Verizon.

Sedangkan harganya, Motorola Razr ini akan dijual dengan harga 1.499 Dolar atau setara dengan 21 juta Rupiah. Namun sayangnya, Motorola Razr mungkin baru akan masuk ke pasar Indonesia tahun 2020.

Tags: #Fitur Motorola Razr #Harga Motorola Razr #Spesifikasi Motorola Razr