Mulai Dijual di Taiwan, Sharp Aquos V Bawa Seri Chipset Jadul

25 views

Setelah sukses meluncurkan smartphone gaming yang memiliki layar dengan refresh rate tinggi, Sharp diam-diam kembali meluncurkan smartphone seri baru bernama Sharp Aquos V.

Kali ini, Sharp menyasar Taiwan untuk memasarkan smartphone terbarunya tersebut. Kabarnya, Sharp Aquos V ini menggunakan tagline “national flagship” dalam pemasarannya.

Lalu apakah itu berarti bahwa spesifikasi Sharp Aquos V ini seperti spesifikasi kebanyakan smartphone flagship? Bagi anda yang tertarik ingin tau lebih detail mengenai spesifikasi dari Sharp Aquos V serta harga jualnya, anda bisa cek informasi selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Hampir 6 Inch

Meskipun menggunakan tagline “national flagship”, desain layar yang dibawa Sharp Aquos V justru terlihat seperti display yang digunakan di smartphone beberapa tahun lalu.

Display Sharp Aquos V ini masih belum mengusung desain full view seperti yang digunakan mayoritas smartphone masa kini. Jadi display Sharp Aquos V ini masih memiliki bezel cukup tebal di bagian atas dan juga bawah.

Untuk ukurannya sendiri, display Sharp Aquos V ini hanyalah 5.93 inch. Panel Sharp Aquos V menggunakan jenis panel IPS LCD dengan resolusi 2160 X 1080 piksel dan memiliki kerapatan piksel sebesar 409 ppi.

Meskipun display Sharp Aquos V ini tidak mendapatkan rasio screen ke bodi yang cukup tinggi (hanya 75.3%), namun setidaknya display Sharp Aquos V ini sudah menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 5,

Dilengkapi Chipset Flagship Pada Masanya

Seperti yang sudah disebutkan, Sharp Aquos V ini memang dijual menggunakan tagline “national flagship”. Sekilas memang hal tersebut begitu memikat calon konsumen.

Namun setelah diperhatikan, ternyata Sharp Aquos V ini tidak seperti yang diharapkan. Memang smartphone ini dibekali dengan chipset flagship, hanya saja chipset tersebut adalah chipset flagship di tahun 2017 lalu.

Sharp Aquos V ini memang membawa chipset dari Qualcomm seri Snapdragon 835. Chipset tersebut adalah chipset yang diproduksi pada tahun 2017 lalu dengan menggunakan teknologi fabrikasi 10 nm.

Di dalam chipset Snapdragon 835 tersebut terdapat CPU octa core dengan konfigurasi 4 inti Kryo 280 berkecepatan maksimal 2.35 Ghz dan 4 inti Kryo 280 berkecepatan maksimal 1.9 Ghz.

Sedangkan untuk pengolah grafisnya, chipset Snapdragon 835 ini masih menggunakan GPU Adreno seri 540.

Chipset Qualcomm Snapdragon 835 jadul tersebut akan ditandemkan dengan memori internal berkapasitas 64 GB dan RAM 4 GB. Sebagai tambahan, Sharp Aquos V juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Sharp Aquos V ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Smartphone Sharp terbaru ini tampaknya akan menggunakan sistem antarmuka bawaan dari sistem Android.

Punya Dua Kamera Utama

Di bagian kamera, Sharp Aquos V ini juga tampil kurang maksimal. Pasalnya, Sharp Aquos V ini hanya membawa dua buah kamera utama saja.

Selain hanya membawa konfigurasi dual kamera yang bisa dikatakan terasa begitu jadul, dua kamera utamanyapun biasa-biasa saja.

Kamera utamanya hanya terdiri dari kamera 13 MP PDAF yang sudah dilengkapi fitur OIS dan kamera 13 B/W. Sedangkan di bagian depan, Sharp Aquos V ini dibekali dengan 1 buah kamera selfie 8 MP dengan aperture f/2.0.

Sebagai tambahan, selain dua buah kamera, di cover bagian belakang Sharp Aquos V ini juga disematkan sensor fingerprint.

Tidak Ada Fitur Tambahan di Bagian Baterai

Pada bagian baterai, Sharp Aquos V ini juga tidak begitu menonjol. Smartphone Sharp terbaru ini hanya dibekali dengan baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 3.090 mAh saja.

Meskipun pengisian daya baterai sudah menggunakan port USB tipe C, namun smartphone ini sama sekali tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar proses pengisian daya baterai Sharp Aquos V ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Lalu berapakah harga Sharp Aquos V yang dinyatakan sebagai smartphone national flagship tersebut? Menurut informasinya, Sharp Aquos V ini dijual dengan harga 230 Dolar atau sama dengan 3,2 juta Rupiah.

Untuk saat ini, Sharp Aquos V ini baru akan dijual di Taiwan terlebih dahulu. Sharp belum memberikan informasi lebih lanjut apakah smartphone ini akan dijual di negara lain atau tidak.

Tags: #Fitur Sharp Aquos V #Harga Sharp Aquos V #Spesifikasi Sharp Aquos V

Comments are closed.