Mulai Dijual Lewat Aliexpress, Elephone U3H Bawa Segudang Fitur Unggulan

Diam tapi pasti, Elephone baru saja meluncurkan smartphone mid range seri terbarunya. Smartphone tersebut sudah bisa dibeli secara langsung melalui Aliexpress. Smartphone Elephone yang baru saja diluncurkan dan jauh dari pemberitaan tersebut diberi nama Elephone U3H.

Sebagai smartphone mid range, Elephone U3H punya 2 buah keunggulan. Yang pertama adalah Elephone U3H ini memiliki desain yang terlihat sangat mewah. Yang kedua, Elephone U3H ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang dibawanya? Apakah spesifikasi Elephone U3H juga cukup oke? Jika anda tertarik untuk mengetahui seperti apa spesifikasi yang dibawa Elephone U3H, anda bisa baca selengkapnya melalui artikel ini.

Pakai Desain Layar Berlubang

Hal pertama yang paling menonjol dari Elephone U3H adalah tampilan eksteriornya. Elephone U3H ini dibuat dengan menggunakan desain kekinian.

Di bagian layar, Elephone U3H ini sudah dibekali dengan layar yang ukurannya cukup besar. Bentang diagonal layar Elephone U3H adalah 6.53 inci. Sedangkan resolusi layarnya sendiri adalah FHD+.

Yang lebih menarik lagi, Elephone U3H ini menggunakan desain layar berlubang yang memang masih cukup jarang digunakan oleh vendor smartphone.

Dengan ukuran layar yang besar dan menggunakan desain layar berlubang, Elephone U3H benar-benar terkesan seperti sebuah smartphone premium.

Dilengkapi Dengan Dapur Pacu Besutan Mediatek

Tampilan eksterior bukan satu-satunya fokus Elephone dalam membuat smartphone U3H. Selain tampilan eksteriornya, Elephone juga memastikan U3H memiliki performa yang tidak melempem.

Hal tersebut berhasil dilakukan Elephone dengan membenamkan chipset besutan Mediatek kedalam smartphone seri U3H ini. Chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Elephone U3H ini adalah seri Helio P70.

Dan bukan hanya sekedar membenamkan chipset Mediatek seri mid range saja, performa Elephone U3H ini juga dihasilkan dari kapasitas RAMnya yang sangat besar yaitu hingga 8 GB.

Selain itu, smartphone Elephone U3H ini juga dibekali dengan kapasitas memori internal yang juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai data. Pasalnya, kapasitas memori internal Elephone U3H ini adalah 256 GB.

Dan untuk lebih memaksimalkan performanya lagi, Elephone U3H ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 sebagai sistem operasi bawaan pabrik.

Dilengkapi Dengan 2 Buah Kamera Utama

Untuk urusan mengabadikan momen indah, Elephone U3H ini juga tidak kalah jika disandingkan dengan smartphone dari vendor lain.

Meskipun Elephone U3H ini hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama saja, namun kualitas foto dan juga videonya tetap luar biasa.

Hal tersebut disebabkan karena 2 buah kamera yang disematkan di modul vertikal di pojok kiri atas cover belakangnya terdiri dari kamera 48 MP dan kamera 5 MP sebagai kamera pendukung.

Dan hal tersebut tidak hanya berlaku untuk kamera utamanya saja. Elephone U3H ini juga sudah dilengkapi dengan kamera selfie yang sama berkualitasnya dengan kamera utamanya.

Untuk mendukung kegiatan selfie dan juga video call, Elephone U3H ini dilengkapi dengan kamera selfie 24 MP.

Kapasitas Baterai Tidak Terlalu Besar

Meskipun punya cukup banyak poin plus, namun sayangnya Elephone U3H ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Elephone U3H ini hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya 3.500 mAh saja. Namun meskipun tidak membawa baterai yang kapasitasnya besar, Elephone U3H ini masih cukup oke di bagian baterai karena sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Fitur Unggulan Lain dari Elephone U3H

Selain sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging, Elephone U3H ini juga masih menyimpan cukup banyak fitur unggulan. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulannya:

  • Rapid face unlock yang bisa mendeteksi 128 titik wajah dengan cepat.
  • Multi fungsi NFC.

Lalu berapakah harga Elephone U3H ini? Smartphone terbaru dari Elephone ini dijual dengan harga mulai 229 Dolar atau 3,1 juta Rupiah saja. Elephone U3H ini sudah bisa didapatkan langsung dari e-Commerce Aliexpress.

Elephone U3H ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Sky Mirror yang merupakan varian warna terpopuler dan juga warna Dark atau hitam.