Mulai Pre-Order di Korea Selatan, Samsung Galaxy A31 Pakai Chipset Mediatek

review fitur spek harga hp android samsung galaxy a31 600x300 » Mulai Pre-Order di Korea Selatan, Samsung Galaxy A31 Pakai Chipset Mediatek

Di kuartal pertama dan juga kedua tahun 2020 ini, Samsung memang terlihat sangat gencar dalam meluncurkan smartphone baru. Beberapa hari lalu, Samsung secara resmi memulai masa pre-order dari smartphone Galaxy A31 di Korea Selatan. Samsung Galaxy A31 dijual dengan kisaran harga 374.000 Won atau setara dengan 300 Dolar.

Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy A31 ada pada bagian chipsetnya. Samsung memilih memasang chipset buatan Mediatek di dalam smartphone Galaxy A31 tersebut. Selain itu, Samsung Galaxy A31 juga dilengkapi dengan kamera yang bisa dikatakan cukup lumayan.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi keseluruhannya? Apakah Samsung Galaxy A31 dibekali dengan spesifikasi yang cukup garang? Untuk tau lebih lengkap soal spesifikasi Samsung Galaxy A31, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Gunakan Display Dengan Desain Infinity U dari Samsung

Pada bagian eksterior, terlihat jelas bahwa Samsung Galaxy A31 ini menggunakan desain display Infinity U dari Samsung. Dengan menggunakan desain tersebut, Samsung Galaxy A31 memiliki notch berbentuk U untuk menyimpan sensor kamera depan serta sensor proximity.

Sedangkan untuk ukuran display, Samsung Galaxy A31 ini dibekali dengan display AMOLED dengan ukuran bentang diagonal 6.4 inci. Display yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A31 ini sudah mendukung resolusi FHD+.

Dengan menggunakan display AMOLED, sudah dapat dipastikan jika Samsung Galaxy A31 ini juga dibekali dengan fitur in display fingerprint.

Dijejali Dengan Chipset Mediatek Seri Helio P65

Untuk bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy A31 ini memang cukup berbeda dari kebanyakan smartphone besutan Samsung.

Samsung Galaxy A31 ini tidak dibekali dengan chipset Exynos maupun Qualcomm. Samsung Galaxy A31 ini justru dijejali dengan chipset buatan Mediatek yaitu seri Helio P65.

review fitur spek harga hp android samsung galaxy a31 » Mulai Pre-Order di Korea Selatan, Samsung Galaxy A31 Pakai Chipset Mediatek

Namun meskipun hanya dibekali dengan chipset Mediatek Helio P65, Samsung Galaxy A31 ini dipastikan bisa memberikan performa yang luar biasa. Pasalnya, di dalam chipset tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core dengan kecepatan maksimal hingga 2 Ghz.

Selain itu, chipset Mediatek Helio P65 yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A31 ini juga sudah cukup handal digunakan untuk bermain game. Hal tersebut disebabkan karena chipset Mediatek Helio P65 sudah dibekali dengan GPU ARM G52.

Dan bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy A31 ini juga masih diperkuat dengan RAM yang kapasitasnya cukup tinggi. Untuk urusan RAM, Samsung Galaxy A31 ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu RAM 4 GB serta RAM 6 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Samsung Galaxy A31 ini juga tersedia dalam 2 pilihan yaitu memori internal berkapasitas 64 GB serta 128 GB.

Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang besar, Samsung Galaxy A31 masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga maksimal 512 GB menggunakan microSD.

Miliki 4 Sensor Kamera yang DIbalut Modul Kekinian

Bukan hanya chipsetnya saja yang cukup mencolok, Samsung Galaxy A31 ini juga memiliki kamera yang juga bisa dikatakan sebagai nilai lebih.

Hal tersebut disebabkan karena Samsung Galaxy A31 ini dibekali dengan 4 sensor kamera utama yang disematkan di dalam sebuah modul kekinian berbentuk persegi panjang.

4 buah sensor kamera yang disematkan di dalam Samsung Galaxy A31 ini sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide angle, kamera 5 MP depth sensor, dan juga kamera 5 MP macro.

Dan untuk bagian depan, Samsung Galaxy A31 ini dilengkapi dengan sensor kamera 20 MP sebagai kamera selfie.

Baterai Berkapasitas Lebih dari Cukup

Hal terakhir yang membuat Samsung Galaxy A31 ini begitu mempesona adalah pada kapasitas baterainya.

Samsung Galaxy A31 ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya melebihi kapasitas baterai normal mayoritas smartphone. Samsung Galaxy A31 ini menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dan tentunya, Samsung Galaxy A31 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 15W untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Samsung Galaxy A31 ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Dan kemungkinan besar Samsung Galaxy A31 ini menggunakan One UI 2.0 besutan Samsung.