Muncul di Geekbench, Begini Bocoran Spesifikasi Inti dari Vivo Y70s 5G

bocoran fitur spek hp android vivo y70s 5g 600x300 » Muncul di Geekbench, Begini Bocoran Spesifikasi Inti dari Vivo Y70s 5G

Vivo memang cukup gencar meluncurkan seri smartphone baru di tahun 2020 ini. Dan beberapa seri smartphone besutannya mengusung chipset maupun teknologi yang benar-benar baru.

Salah satu seri smartphone yang benar-benar membawa teknologi baru adalah Vivo Y70s 5G. Sampai saat ini, Vivo Y70s 5G memang belum meluncur secara resmi ke pasaran.

Namun beberapa waktu lalu, Vivo Y70s 5G terlihat mejeng di Geekbench. Dan selain itu, Vivo juga sudah mulai mempersiapkan beberapa poster untuk mempromosikan Vivo Y70s 5G ini.

Penasaran seperti apakah spesifikasi inti yang dibawa smartphone android Vivo Y70s 5G? Untuk tau lebih detail soal Vivo Y70s 5G, anda bisa baca beberapa bocoran spesifikasi intinya di artikel ini.

Gunakan Display Dengan Desain Berlubang

Bagian display Vivo Y70s 5G memang belum begitu diketahui. Pasalnya, tidak ada informasi apapun soal ukuran bentang diagonal display di dalam hasil pengetesan Geekbench. Hal tersebut juga tidak ditemukan di desain poster yang digunakan untuk mempromosikan Vivo Y70s 5G.

Namun meskipun belum diketahui berapa ukuran displaynya, Vivo Y70s 5G diketahui akan mengusung konsep display berlubang atau punch hole untuk mengakomodasi berbagai sensor penting yang tertanam di bagian depan.

Untuk jenis display yang digunakan, Vivo Y70s 5G dipastikan hanya akan menggunakan jenis display IPS LCD. Hal tersebut diketahui dengan digunakannya sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bagian sisi bodi.

Jika Vivo Y70s 5G menggunakan jenis display AMOLED, dapat dipastikan jika Vivo Y70s 5G akan menggunakan sensor pemindai sidik jari dibawah layar. Namun karena hanya menggunakan display jenis IPS LCD, maka sensor pemindai sidik jari harus diletakkan di bagian lain.

Menggunakan Chipset Exynos Seri Terbaru

Pada bagian dapur pacu, Vivo Y70s 5G bisa dikatakan menjadi yang pertama menjajal performa chipset besutan Samsung yaitu Exynos seri 880 5G. Menurut bocorannya, chipset Exynos 880 5G tersebut dilengkapi dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 2.0 Ghz.

bocoran fitur spek hp android vivo y70s 5g » Muncul di Geekbench, Begini Bocoran Spesifikasi Inti dari Vivo Y70s 5G

Sedangkan untuk kartu grafisnya, chipset Exynos 880 5G dibekali dengan kartu grafis Mali G76. Meskipun bukan seri kartu grafis paling tinggi, Vivo Y70s 5G dipastikan sudah cukup nyaman digunakan untuk bermain game.

Pasalnya, hasil pengujian Geekbench juga menunjukkan bahwa Vivo Y70s 5G ini bisa menorehkan skor 641 untuk single core dan 1814 untuk multi core.

Untuk RAM, Vivo Y70s 5G juga bisa dikatakan dibekali dengan RAM yang kapasitasnya tidak main-main. Dari poster promosinya, Vivo Y70s 5G diketahui akan mengusung RAM 8 GB serta memori internal hingga kapasitas 128 GB.

Pada bagian OS, Vivo Y70s 5G memang tidak dijelaskan akan menggunakan sistem operasi apa. Namun berkaca pada seri smartphone baru lain keluaran Vivo, smartphone Vivo Y70s 5G ini dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android versi 10.

Dilengkapi Dengan 3 Kamera Utama

Meluncur sebagai smartphone mid range membuat Vivo Y70s 5G dipastikan juga mengusung kamera yang istimewa.

Vivo Y70s 5G dikabarkan akan mengusung konfigurasi triple kamera dengan sensor kamera 48 MP sebagai kamera primer. Selain itu, belum diketahui deretan sensor kamera lain yang akan dibenamkan di bagian belakang.

Hal tersebut juga berlaku dengan kamera di bagian depan. Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai berapa besar sensor kamera yang akan dibenamkan di bagian depan smartphone Vivo Y70s 5G.

Baterai Besar Plus Fast Charging

Bermain di kelas mid range, smartphone Vivo Y70s 5G sudah dipastikan akan menggendong baterai yang kapasitas lebih besar dari standard baterai smartphone masa kini.

Vivo Y70s 5G akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.500 mAh. Selain itu, Vivo Y70s 5G juga dipastikan akan membawa fitur fast charging dengan daya maksimal 18W. Hal tersebut diperkuat dengan adanya sertifikasi 3C untuk seri smartphone Vivo Y70s 5G ini.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi soal berapa kisaran harga jual Vivo Y70s 5G nanti serta kapan tanggal peluncuran resminya. Yang pasti, Vivo Y70s 5G kemungkinan akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu pink dan juga biru.