Muncul di Geekbench, Begini Spesifikasi Smartphone yang Diduga Sony Xperia 3

bocoran fitur spesifikasi smartphone sony xperia 3 600x300 » Muncul di Geekbench, Begini Spesifikasi Smartphone yang Diduga Sony Xperia 3

Sony memang belum menyerah dalam persaingan sengit di pasar smartphone. Setelah terakhir kali meluncurkan smartphone Xperia seri 5, Sony dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone penerusnya yang diberi nama Xperia 3.

Rumor soal spesifikasi Xperia 3 ini memang sudah cukup lama bertebaran. Namun akhirnya muncul spesifikasi di Geekbench yang diyakini merupakan smartphone terbaru dari Sony tersebut.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Sony Xperia 3 nanti? Apakah spesifikasi benar-benar bisa menggebrak pasar smartphone? Bagi anda yang memang tertarik ingin tau seperti apa spesifikasi smartphone yang ditampilkan di Geekbench yang diduga merupakan Sony Xperia 3, anda bisa cek detailnya di dalam artikel ini.

Muncul di Geekbench Dengan Kode PM-1310

Jika diperhatikan di Geekbench, memang tidak akan ditemukan spesifikasi smartphone dengan nama Sony Xperia 3.

Yang diduga merupakan spesifikasi dari Sony Xperia 3 adalah spesifikasi perangkat dengan kode PM-1310. Kenapa kode tersebut diduga adalah kode dari Sony Xperia 3?

bocoran fitur spesifikasi smartphone sony xperia 3 » Muncul di Geekbench, Begini Spesifikasi Smartphone yang Diduga Sony Xperia 3

Jika diperhatikan, halaman website Sony Mobile sendiri menuliskan bahwa Sony Xperia 1 memiliki OEM ID PM-122X. Oleh sebab itu, kode PM-1310 bisa jadi memang merupakan kode OEM ID dari Sony Xperia 3.

Menggunakan Chipset Qualcomm Seri 8 Terbaru dan Tercanggih Saat Ini

Bagian yang paling menarik dari spesifikasi yang ditampilkan di halaman Geekbench adalah pada bagian chipset yang digunakan di perangkat yang diduga Sony Xperia 3.

Perangkat berkode PM-1310 tersebut dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang memang merupakan chipset paling baru dan paling canggih saat ini dari Qualcomm.

Hal tersebut ditunjukkan pada bagian kolom motherboard di Geekbench. Perangkat PM 1310 dinyatakan menggunakan motherboard dengan nama “kona”. Kona merupakan kode yang dipakai untuk menyebut chipset Qualcomm Snapdragon seri 8 tertinggi yang memang masih belum digunakan satupun pada smartphone yang sudah diluncurkan ke pasaran sampai saat ini.

Selain mengungkap chipset apa yang digunakan di perangkat yang diduga Sony Xperia 3, halaman Geekbench juga menunjukkan mengenai berapa besaran RAM yang dibenamkan di dalam perangkat tersebut.

Perangkat yang diduga Sony Xperia 3 tersebut memiliki RAM berkapasitas 12 GB. Selain itu, perangkat PM 1310 tersebut juga sudah terlihat menjalankan sistem operasi Android 10.

Diprediksi Membawa Layar Berkualitas Spesial

Terlepas dari spesifikasi yang muncul di Geekbench, mulai banyak yang memprediksi seperti apa spesifikasi yang akan dibawa Sony Xperia 3.

Salah satu spesifikasi Sony Xperia 3 yang cukup sering dibicarakan adalah spesifikasi layarnya. Menurut prediksinya, Sony Xperia 3 akan membawa layar QHD yang dipastikan bisa memberikan visual yang begitu indah.

Bukan hanya itu saja, beberapa juga memprediksi bahwa layar yang dibawa Sony Xperia 3 kemungkinan juga memiliki desain curved back yang membuatnya makin terasa sebagai smartphone flagship.

Kemungkinan Besar Membawa Konfigurasi 6 Kamera Utama

Dan pada bagian kameranya, Sony Xperia 3 memang diyakini benar-benar akan membawa jumlah kamera utama yang lebih banyak dari smartphone masa kini.

Dari hasil render Sony Xperia 3 yang beredar beberapa hari lalu di dunia maya, diyakini bahwa Sony Xperia 3 ini akan membawa 6 buah kamera utama.

Dan bukan hanya sekedar 6 kamera utama saja, dapat dipastikan spesifikasi dari beberapa kamera utamanya tersebut sangatlah tinggi, mengingat Sony adalah salah satu produsen sensor kamera smartphone terbaik hingga saat ini.

Jika memang semua hal yang diprediksi itu benar-benar dibawa Sony Xperia 3, kemungkinan besar memang Sony bisa memberikan perlawanan untuk kompetitornya di persaingan pasar smartphone.

Namun sayangnya, beberapa hal yang diprediksi belum bisa dipastikan benar-benar akan dibawa Sony Xperia 3. Namun yang pasti, sudah bisa dipastikan bahwa Sony Xperia 3 ada kemungkinan yang sangat besar memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan RAM 12 GB.

Kemungkinan besar, akan makin banyak bocoran spesifikasi dan juga hasil render dari Sony Xperia 3 beberapa bulan kedepan. Mengingat memang Sony baru berencana untuk memperkenalkan Xperia 3 tersebut di tahun 2020 nanti.