Muncul di Geekbench, Seperti Ini Spek Utama dari Huawei Nova 6 5G

31 views

Setelah diperbincangkan cukup lama di banyak media, akhirnya Huawei Nova 6 5G yang direncanakan untuk diperkenalkan pada bulan Desember 2019 nanti mulai terbongkar spesifikasi intinya.

Beberapa hari lalu, spek inti Huawei Nova 6 5G sudah muncul di Geekbench. Skor yang didapatkan dari hasil pengujian di Geekbench sendiri juga cukup tinggi yaitu 3.821 untuk pengujian single core dan 11.936 untuk skor pengujian multicore.

Lalu seperti apakah spesifikasi inti yang dibawa Huawei Nova 6 5G? Jika ingin tau seperti apa spesifikasi inti dari Huawei Nova 6 5G, anda bisa cek lebih detailnya di dalam artikel ini.

Diyakini Membawa Chipset HiSilicon Kirin Tier Teratas Yaitu Seri 990

Di hasil pengujian Geekbench, terlihat dengan jelas bahwa Huawei Nova 6 5G ini membawa chipset HiSilicon dengan CPU octa core di dalamnya. Clock speed CPU yang terdapat di dalamnya juga tertulis 1.86 Ghz.

Dari informasi tersebut, Huawei Nova 6 5G diyakini membawa chipset besutan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 990.

Selain membawa chipset HiSilicon Kirin 990, Huawei Nova 6 5G ini juga dipastikan menggunakan modem 5G Balong 5000.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Huawei Nova 6 5G tampaknya akan langsung dibenamkan dengan sistem operasi Android 10 serta EMUI seri terbaru. Dan untuk memorinya, Huawei Nova 6 5G dikabarkan akan membawa RAM berkapasitas besar yaitu 8 GB.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kapasitas memori internal yang bakalan dibenamkan di dalam Nova 6 seri 5G ini.

Menggunakan Layar Dengan Dual Punch Hole

Selain sudah mulai terbongkar spek intinya, spek layar yang akan dibawa Huawei Nova 6 5G juga sudah mulai bocor.

Nova 6 5G dikabarkan akan menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6.57 inch. Sedangkan untuk desain layarnya sendiri, Nova 6 akan menggunakan dual punch hole untuk menyematkan kamera selfie di bagian depan.

Bawa Kamera dari SONY

Untuk urusan kamera, Huawei Nova 6 5G dipastikan juga akan membawa kamera yang berkualitas. Di bagian depan, Nova 6 5G akan dibekali dengan 2 kamera yang salah satunya memiliki resolusi 32 MP dengan sudut pengambilan gambar lebar yaitu 105 derajat.

Sedangkan untuk bagian belakang, Huawei Nova 6 5G dikabarkan akan hadir dengan 4 buah kamera. Menurut informasinya, salah satu kamera utamanya akan menggunakan kamera SONY IMX686 yang memiliki resolusi 60 MP.

Sayangnya, belum bisa dipastikan spesifikasi 3 kamera lain yang akan ditanamkan di bagian belakang Huawei Nova 6 5G.

Hanya saja, selain 4 buah kamera, Huawei Nova 6 5G juga dipastikan akan menyematkan fitur sensor fingerprint di casing bagian belakang.

Dibekali Dengan Fitur Fast Charging

Sampai saat ini, memang belum bisa dipastikan mengenai berapa kapasitas baterai yang akan dibawa Huawei Nova 6 5G. Namun jika melihat dimensi layarnya yang sama, kemungkinan besar memang kapasitas baterai yang akan dibawa Nova 6 5G tidak akan jauh berbeda dengan yang dibawa Nova 6 SE yang juga akan diluncurkan di hari yang sama.

Namun yang pasti, Huawei Nova 6 5G sudah kedapatan berhasil lolos mendapatkan sertifikasi 3C. Itu artinya, smartphone ini akan membawa fitur fast charging.

Menurut prediksinya, Huawei Nova 6 5G ini akan membawa fitur fast charging 40W untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Dan lagi, ada kemungkinan Huawei Nova 6 5G juga akan memiliki fitur AI battery management yang jauh lebih canggih dan lebih baik lagi dari smartphone lain.

Hadir Dalam Beberapa Pilihan Warna

Bocoran terakhir untuk Huawei Nova 6 5G adalah masalah pilihan warnanya. Menurut kabarnya, Nova 6 5G akan hadir dalam beberapa pilihan warna mulai dari merah, ungu, biru, dan juga hitam.

Lalu berapakah kisaran harga Huawei Nova 6 5G nanti? Sampai saat ini, belum ada informasi ataupun bocoran mengenai berapa harga jual Nova 6 seri 5G. Kemungkinan besar harga jualnya benar-benar baru bisa diketahui saat acara peluncurannya di tanggal 5 Desember 2019 nanti.

Tags: #Fitur Huawei Nova 6 5G #Spesifikasi Huawei Nova 6 5G