Muncul di TENAA, Begini Spesifikasi Utama dari Samsung Galaxy W20 5G

29 views

Rumor bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipat terbaru di Cina memang sudah tersebar. Rumor tersebut sudah mulai banyak dibicarakan beberapa bulan lalu.

Menurut rumornya, smartphone layar lipat yang akan diluncurkan Samsung di Cina pada bulan November 2019 memiliki desain clamshell.

Sayangnya, semua rumor yang tersebar luas tersebut terpatahkan dengan munculnya informasi spesifikasi utama dari Samsung Galaxy W20 5G yang merupakan smartphone layar lipat yang akan dipasarkan di Cina pada tanggal 19 November 2019 nanti.

Seperti apakah spesifikasi inti dari Samsung Galaxy W20 5G itu? Bagi anda yang tertarik ingin tau seperti apa spesifikasi smartphone layar lipat Samsung yang akan dipasarkan di Cina tersebut, anda bisa baca penjelasannya lengkapnya di dalam artikel ini.

Membawa 2 Layar dan Dimensi yang Serupa Samsung Galaxy Fold

Dari informasi yang ada di halaman TENAA, Samsung Galaxy W20 5G yang tidak lama lagi akan diluncurkan di Cina memang memiliki 2 layar.

Sayangnya, tidak semua informasi mengenai layar Samsung Galaxy W20 5G dijabarkan secara lengkap di halaman TENAA.

Detail informasi mengenai layar yang akan dibawa Samsung Galaxy W20 5G yang dibahas di halaman TENAA hanyalah layar cover yang memiliki ukuran 4.6 inch saja.

Namun meskipun tidak menjelaskan secara detail spesifikasi kedua layar yang akan dibawa, halaman TENAA memaparkan dimensi dari Samsung Galaxy W20 5G.

Jika dilihat dari dimensi perangkatnya, Samsung Galaxy W20 5G ini serupa seperti dimensi dari Samsung Galaxy Fold.

Melihat dimensinya yang serupa, memang ada kemungkinan Samsung Galaxy W20 5G yang akan dipasarkan di Cina adalah nama lain dari Samsung Galaxy Fold 5G.

Pakai Chipset Qualcomm Snapdragon 855+

Meskipun memang tampaknya Samsung Galaxy W20 5G ini adalah nama lain dari Samsung Galaxy Fold 5G, namun ada spesifikasi yang berbeda antara keduanya.

Samsung Galaxy W20 5G yang tidak lama lagi akan diluncurkan di Cina dikatakan akan membawa chipset seri tertinggi dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+.

Dengan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 855+, secara otomatis performa Samsung Galaxy W20 5G akan sedikit lebih baik dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold. Pasalnya, kecepatan CPU octa core yang dibenamkan di dalam chipset SD 855+ adalah 2.96 Ghz sedangkan kecepatan CPU di SD 855 hanya 2.84 Ghz saja.

Untuk bagian memori internal dan juga RAM, kemungkinan besar Samsung Galaxy W20 5G ini akan hadir dengan kapasitas memori internal dan RAM yang sama seperti Samsung Galaxy Fold yaitu 512 GB untuk memori internal dan 12 GB untuk RAM.

Sedangkan sistem operasi yang digunakan juga kemungkinan masih sama yaitu sistem operasi Android 9. Hanya saja, dipastikan Samsung Galaxy W20 5G juga akan segera mendapatkan pembaruan ke sistem operasi Android 10.

Diperkirakan Bawa Konfigurasi Kamera Serupa Samsung Galaxy Fold

Karena memiliki dimensi yang sama dengan Samsung Galaxy Fold, kemungkinan besar Samsung Galaxy W20 5G ini juga akan membawa konfigurasi kamera yang tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Fold.

Di bagian belakang terdapat konfigurasi tripe kamera yang terdiri dari kamera 12 MP, kamera 12 MP, dan juga kamera 16 MP.

Lalu di bagian dalam ketika kedua layar dibuka lebar terdapat konfigurasi dual kamera yang terdiri dari kamera 10 MP dan kamera 8 MP. Sedangkan di bagian cover akan disematkan satu kamera yaitu kamera 10 MP.

Kapasitas Baterai Besar Dengan Fitur Lengkap Setara Samsung Galaxy Fold

Jika benar Samsung Galaxy W20 5G adalah nama lain dari Samsung Galaxy Fold versi 5G, maka smartphone Samsung yang tidak lama lagi meluncur di Cina tersebut dipastikan membawa baterai berkapasitas besar dengan fitur lengkap.

Kapasitas baterainya diprediksi serupa dengan yang dibawa Samsung Galaxy Fold yaitu 4.380 mAh. Dan selain memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, Samsung Galaxy W20 5G kemungkinan besar juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur fast charging seperti fast charging 15W, wireless charging 15W, dan juga reverse charging 9W.

Lalu berapakah harga jual Samsung Galaxy W20 5G nanti? Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai berapa harga smartphone layar lipat terbaru dari Samsung tersebut nanti.

Namun jika dilihat dari chipsetnya yang lebih tinggi dari Samsung Galaxy Fold serta adanya teknologi jaringan 5G, kemungkinan besar Samsung Galaxy W20 5G akan dijual lebih mahal dari Samsung Galaxy Fold.

Tags: #Fitur Samsung Galaxy W20 5G #Spesifikasi Samsung Galaxy W20 5G