Muncul di TENAA, Smartphone Baru Gionee Bakal Usung Baterai 10000 mAh

smartphone android baru gionee 2020 600x300 » Muncul di TENAA, Smartphone Baru Gionee Bakal Usung Baterai 10000 mAh

Setelah lama tidak meluncurkan smartphone baru, Gionee memang terlihat mulai bergeliat semenjak awal tahun 2020 ini. Gionee secara resmi sudah meluncurkan beberapa seri smartphone baru di tahun 2020 ini. Dan tampaknya hal tersebut akan diulang kembali.

Beberapa hari lalu, muncul informasi mengenai sebuah smartphone baru dari Gionee di TENAA. Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone baru dari Gionee tersebut mengusung baterai yang kapasitasnya cukup fantastis yaitu 10.000 mAh.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi di bagian lainnya? Apakah smartphone besutan Gionee tersebut hanya unggul pada bagian kapasitas baterainya saja? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa spesifikasi Gionee terbaru tersebut, anda bisa baca bocorannya di dalam artikel ini.

Layar Berukuran Mini Untuk Smartphone Keluaran Tahun 2020

Meskipun terlihat mengusung baterai berkapasitas 10.000 mAh, sayangnya spesifikasi layar yang diusung smartphone terbaru dari Gionee tersebut terlihat tidak mengusung layar yang cukup besar.

Dari informasi yang ditampilkan di TENAA, smartphone seri terbaru dari Gionee tersebut hanya akan dibekali dengan layar berukuran 5.72 inci. Sedangkan untuk resolusinya hanya mampu mendukung resolusi 720 X 1440 piksel.

Selain itu, dari hasil render minimalis yang ditampilkan di TENAA, layar smartphone seri terbaru dari Gionee tersebut terlihat menggunakan desain yang cukup unik yaitu meruncing di bagian atas.

smartphone android baru gionee 2020 » Muncul di TENAA, Smartphone Baru Gionee Bakal Usung Baterai 10000 mAh

Dan yang pasti, layar smartphone Gionee terbaru tersebut juga masih memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas dan juga di bagian bawah.

Sudah Memiliki CPU Octa Core Dengan Kecepatan yang Cukup Lumayan

Smartphone terbaru besutan Gionee yang baru saja muncul di TENAA memang bisa dikatakan kurang maksimal di bagian layar.

Namun untungnya, smartphone tersebut masih dibekali dengan chipset yang cukup lumayan. Meskipun belum diketahui chipset apa yang dibenamkan di dalamnya, namun yang pasti smartphone terbaru dari Gionee tersebut sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal hingga 2.0 Ghz.

Jika dilihat dari spesifikasi CPU yang dimilikinya, kemungkinan besar chipset yang dibenamkan di dalam smartphone terbaru dari Gionee tersebut termasuk chipset yang cukup bertenaga.

Selain dibekali dengan CPU octa core berkecepatan lumayan tinggi, smartphone terbaru dari Gionee juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas RAM serta memori internal.

Smartphone terbaru dari Gionee tersebut dikabarkan tersedia dengan RAM berkapasitas 4 GB, 6 GB, dan juga 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, smartphone terbaru besutan Gionee tersebut dikabarkan tersedia dengan pilihan memori internal berkapasitas 64 GB, 128 GB, dan juga 256 GB.

Namun meskipun terlihat mengusung dapur pacu yang cukup oke, sayangnya smartphone terbaru dari Gionee tersebut kurang begitu menarik jika dilihat dari sistem operasi yang dijalankannya.

Menurut bocorannya, smartphone terbaru besutan Gionee tersebut hanya akan dibekali dengan OS Android versi 7.1.1 atau Android Nougat saja. versi OS Android yang dibenamkan di dalam smartphone tersebut jelas terasa ketinggalan jauh jika digunakan pada tahun 2020 ini.

Hanya Mengusung Konfigurasi Single Kamera Saja

Untuk bagian kamera, smartphone terbaru dari Gionee tersebut dijelaskan akan mengusung konfigurasi single kamera saja.

Namun menariknya, spesifikasi kamera yang diusung smartphone terbaru dari Gionee tersebut terdiri dari beberapa varian yaitu untuk bagian belakang 13 MP atau 16 MP. Sedangkan untuk kamera selfie atau kamera di bagian depan terdiri dari varian 2 MP atau 8 MP.

Selain konfigurasi kamera tunggal, di TENAA juga terlihat bahwa smartphone terbaru dari Gionee ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Sensor pemindai sidik jariny sendiri diletakkan di bagian belakang, tepatnya berada di bawah konfigurasi single kamera utamanya.

Menggendong Baterai Super Besar

Di bagian terakhir, smartphone terbaru besutan Gionee juga akan dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya jauh diatas mayoritas baterai smartphone.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam smartphone terbaru dari Gionee tersebut adalah sebesar 10.000 mAh.

Namun sayang, tidak ada informasi mengenai ada tidaknya fitur fast charging di dalam smartphone keluaran Gionee tersebut. Jika memang tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, sudah dapat dipastikan jika proses pengisian daya baterainya akan membutuhkan waktu yang sangat lama.