Nubia Z20, Smartphone Flagship Dengan Layar Ganda

60 views

Nubia yang merupakan sub brand dari ZTE juga meluncurkan Nubia Z20. Nubia Z20 adalah smartphone Android yang masuk kategori smartphone flagship. Karena termasuk golongan smartphone flagship, sudah pasti spesifikasinya serta fitur-fiturnya juga tidak main-main.

Namun yang paling menarik dari Nubia Z20 ini adalah pada penggunaan 2 buah layar. Jadi pada Nubia Z20 ini terdapat 2 buah layar yang masing-masing berada di bagian depan dan bagian belakang smartphone.

Lalu apa lagi yang menarik dari Nubia Z20 tersebut? Anda bisa simak lebih lanjut spesifikasi dan fitur menarik lainnya dari Nubia Z20 tersebut di dalam artikel ini.

Desain dan Material Bodi Begitu Elegan

Karena menyasar kelas menengah keatas, desain sekaligus material yang digunakan di Nubia Z20 ini jelas tidak murahan.

Material di bagian depan dan juga belakang smartphone Nubia Z20 ini adalah dari material kaca. Sedangkan untuk bagian bodinya, Nubia Z20 ini dibuat dengan menggunakan material aluminium.

Dengan menggunakan kombinasi material kaca dan juga aluminium tersebut, Nubia Z20 sukses tampil elegan dan juga memukau.

Layar AMOLED Full Tanpa Notch

Pada bagian layar, Nubia Z20 juga tampak begitu luar biasa. Pasalnya, Nubia Z20 ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,4 inch yang sama sekali tidak memiliki notch untuk mengakomodasi kamera depan.

Layar utamanya jelas sudah mendukung resolusi full HD+ yaitu sebesar 1080 X 2340 piksel. Dengan aspek rasio 19,5 : 9.

Yang lebih menarik lagi, Nubia Z20 ini hadir dengan layar tambahan di bagian belakang. Layar di bagian belakangnya menggunakan teknologi layar yang sama yaitu AMOLED dengan ukuran 5,1 inch.

Tak main-main, layar bagian belakang Nubia Z20 ini juga sudah mendukung resolusi full HD+ seperti layar utamanya. Dan sebagai proteksinya, layar AMOLED di Nubia Z20 ini dikombinasi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Chipset dan OS

Karena masuk kedalam kategori smartphone flagship, jelas Nubia Z20 tidak dibekali dengan chipset biasa-biasa saja. Nubia Z20 ini dibekali dengan chipset Snapdragon seri 855+ yang sudah difabrikasi dengan teknologi 7 nm.

Dengan menggunakan chipset Snapdragon 855+ tersebut, Nubia Z20 memiliki CPU octa core dengan kecepatan 2.96 Ghz.

Selain itu, CPU dengan 8 inti tersebut dikombinasikan dengan penggunaan GPU Adreno 640. Kombinasi CPU dan GPU tersebut jelas sudah bisa melahap game-game kelas AAA dengan sangat smooth.

Untuk sistem operasinya, Nubia Z20 ini sudah menggunakan sistem operasi Android 9 atau sering disebut dengan Android Pie. Untuk sistem antar mukanya, Nubia Z20 menggunakan sistem antar muka Nubia UI 7.

Memori Internal dan RAM

Pada bagian memori, Nubia Z20 ini tersedia dalam 2 buah pilihan yaitu memori internal 128 GB dan memori internal 512 GB.

Sedangkan pada bagian RAM, Nubia Z20 ini juga tersedia dalam 2 buah pilihan yaitu Nubia Z20 dengan kapasitas RAM 6 GB ataupun 8 GB.

Sayangnya, Nubia Z20 ini sama sekali tidak dibekali dengan slot memori eksternal. Jadi mau tidak mau anda harus puas dengan kapasitas memori internalnya.

Kamera yang Unik

Seperti yang sudah disebutkan, Nubia Z20 memang menarik dari segi layarnya yang berjumlah 2. Namun yang lebih menarik lagi adalah pada bagian kameranya.

Kamera Nubia Z20 ini tidak seperti kebanyakan kamera smartphone Android. Nubia Z20 ini sama sekali tidak memiliki kamera depan atau kamera selfie.

Jadi kamera utamanya juga berfungsi sebagai kamera belakang atau kamera selfie. Kenapa? Karena Nubia Z20 memiliki 2 buah layar.

Untuk kameranya sendiri, Nubia Z20 ini dibekali dengan 3 buah kamera yang terdiri dari 1 kamera wide dengan sensor 48 MP, 1 kamera telephoto dengan sensor 8 MP dan kemampuan 3X optical zoom, dan 1 buah kamera ultra wide dengan sensor 16 MP.

Selain itu, Nubia Z20 ini juga dibekali dengan fitur Dual LED dual tone flash. Tak hanya itu saja, kamera Nubia Z20 ini juga sudah mendukung untuk merekam video dengan kualitas 8K.

Baterai

Untuk urusan baterai, Nubia Z20 ini sudah dibekali dengan baterai Li-Po non removable dengan kapastias 4.000 mAh.

Selain itu, Nubia Z20 juga memiliki fitur fast charging 27W dan juga USB Power Delivery 2.0 yang membuat waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat.

Lalu berapa harga Nubia Z20 tersebut? Nubia Z20 dijual dengan kisaran harga termurah 7 jutaan Rupiah untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk versi tertingginya yaitu RAM 8 GB dan memori internal 512 GB dijual dengan harga 8,5 juta Rupiah.

Tags: #harga spesifikasi ZTE Nubia Z20