OnePlus 7T Pro McLaren Edition, Smartphone Flagship Dengan Tampilan Super Mewah

Sudah jadi tradisi bagi vendor smarpthone Android flagship OnePlus untuk menghadirkan seri limited edition dari seri smartphone terbarunya.

Pada tahun 2018 lalu, OnePlus meluncurkan smartphone OnePlus 6T McLaren Edition yang merupakan seri limited edition. Hal tersebut kembali dilakukan oleh OnePlus di seri OnePlus 7T.

OnePlus kembali menggandeng produsen supercar dan hypercar ternama McLaren untuk membuat tampilan OnePlus 7T makin mewah. Hasil kerjasama dari 2 produsen tersebut adalah OnePlus 7T Pro McLaren Edition.

Lalu apa saja yang membedakan antara OnePlus 7T Pro McLaren Edition dengan seri OnePlus 7T standard? Jika anda tertarik ingin tau apa perbedaan dari OnePlus 7T Pro McLaren Edition, anda bisa baca penjelasannya di dalam artikel ini.

Tampilan yang Serupa Dengan McLaren Speedtail Terbaru

Karena bekerja sama kembali dengan McLaren, maka pada OnePlus 7T kali ini mengambil tema yang sama seperti tampilan McLaren Speedtail terbaru.

Tampilan dari McLaren Speedtail yang terbaru langsung terasa begitu kental pada OnePlus 7T Pro McLaren Edition dari adanya penggunaan warna orange papaya yang sudah jadi icon warna dari McLaren.

Selain memiliki list berwarna orange papaya, OnePlus 7T Pro McLaren Edition juga menampilkan tulisan McLaren di bagian bawah casing belakang.

Tak hanya itu saja, casing belakang OnePlus 7T yang normalnya memiliki finishing glossy piano pun dirubah menggunakan kaca dengan finishing frosted.

Yang lebih menarik lagi, sekeliling kamera di bagian belakang OnePlus 7T Pro McLaren Edition memiliki pola kayu yang hanya bisa dilihat secara samar-samar. Pola kayu yang terdapat di casing belakang bagian atas tersebut ternyata serupa dengan pola kayu yang terdapat di setir McLaren Speedtail seri terbaru.

Kemasan OnePlus 7T Pro McLaren Edition Juga Terasa Mewah

Kemewahan OnePlus 7T Pro McLaren Edition bukan hanya bisa dirasakan pada smartphonenya secara langsung. Kemewahan OnePlus 7T Pro McLaren Edition ini sebenarnya juga sudah bisa dirasakan dari melihat kemasannya saja.

Pada bagian kemasan, OnePlus 7T Pro McLaren Edition ini memiliki pola karbon fiber di bagian luar berwarna orange papaya khas warna McLaren. Sedangkan di bagian dalam terdapat box smartphone berwarna hitam dengan pola karbon fiber yang sama.

Spesifikasi 99% Serupa OnePlus 7T Pro

Pada bagian spesifikasinya, OnePlus 7T Pro McLaren Edition sebenarnya masih membawa dapur pacu yang sama seperti versi standardnya.

Untuk bagian layar, OnePlus 7T Pro McLaren Edition masih menggunakan layar tanpa notch dengan panel Fluid AMOLED yang sudah mendukung resolusi FHD+.

Selain itu, OnePlus 7T Pro McLaren Edition juga membawa fitur-fitur layar yang sama seperti under display fingerprint sensor, DCI P3 100%, HDR10+, dan juga sudah memiliki layar dengan refresh rate 90 Hz.

Pada bagian kamera, OnePlus 7T Pro McLaren Edition juga membawa 3 buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari 48 MP jenis wide, 8 MP jenis telephoto, dan 16 MP jenis ultrawide.

Sedangkan pada bagian depan, OnePlus 7T Pro McLaren Edition juga menggunakan kamera 16 MP dengan mekanisme pop up.

Untuk chipset, OnePlus 7T Pro McLaren Edition masih membawa SoC dari Qualcomm Snapdragon 855+ dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimal 2.96 Ghz.

Satu-satunya yang membedakan antara OnePlus 7T Pro McLaren Edition dengan seri standard adalah pada bagian memorinya saja. OnePlus 7T Pro McLaren Edition hanya tersedia dengan kapasitas memori internal 256 GB dengan RAM 12 GB. Dan jenis memori yang digunakan di OnePlus 7T Pro McLaren Edition adalah UFS 3.0.

Karena OnePlus 7T Pro McLaren Edition menggunakan memori internal dan RAM jenis UFS 3.0, performanya jelas sedikit meningkat jika dibandingkan dengan versi standardnya.

OnePlus 7T Pro McLaren Edition ini sudah mulai dipasarkan. Beberapa hari lalu, OnePlus 7T Pro McLaren Edition ini sudah mulai dipasarkan di India.

Lalu berapa kisaran harga jual dari OnePlus 7T Pro McLaren Edition? Seperti tahun lalu, OnePlus memang mematok seri limited editionnya di kisaran harga lebih dari 10 juta Rupiah.

Kali ini, OnePlus 7T Pro McLaren Edition ini dipatok dengan harga 59.999 Rupee atau setara dengan 11,9 juta Rupiah. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi apakah OnePlus 7T Pro McLaren Edition ini akan hadir juga di Indonesia.

Tags: #Fitur OnePlus 7T Pro McLaren Edition #Harga OnePlus 7T Pro McLaren Edition #Spesifikasi OnePlus 7T Pro McLaren Edition

Comments are closed.