Oppo A1K, Smartphone Android 1 Jutaan Rupiah dengan Kapasitas Baterai Besar

review fitur harga spek hp android oppo a1k 600x300 » Oppo A1K, Smartphone Android 1 Jutaan Rupiah dengan Kapasitas Baterai Besar

Selain kamera, kapasitas baterai smartphone juga menjadi hal yang cukup krusial bagi konsumen di masa sekarang mengingat mobilitas yang tinggi di era modern sehingga daya tahan baterai juga menjadi salah satu pertimbangan ketika hendak membeli sebuah ponsel.

Oleh sebab itu, banyak sekali vendor smartphone, khususnya smartphone Android yang berlomba-lomba untuk menghadirkan seri smartphone dengan kapasitas baterai yang besar.

Oppo adalah salah satu vendor smartphone Android yang juga ikut serta dalam pertempuran smartphone dengan baterai besar tersebut.

Salah satu seri smartphonenya yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar adalah Oppo A1K. Dan menariknya, Oppo A1K ini bukan hanya diunggulkan di bagian baterai saja namun juga di bagian harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau.

Lalu apakah spesifikasi Oppo A1K ini juga bisa diandalkan seperti kapasitas baterainya? Bagi anda yang mau tau spesifikasi Oppo A1K, anda bisa cek informasi tersebut di dalam artikel ini.

Layar Hampir Memenuhi Seluruh Bagian Depan

Selain punya kapasitas baterai yang besar, Oppo A1K ini bisa dikatakan juga memiliki tampilan yang tidak kalah mewah dengan smartphone flagship.

Pasalnya, Oppo A1K ini dilengkapi dengan layar yang hampir tidak memiliki bezel. Hal tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan desain layar berponi dengan bentuk waterdrop.

review fitur harga spek hp android oppo a1k » Oppo A1K, Smartphone Android 1 Jutaan Rupiah dengan Kapasitas Baterai Besar

Dengan menggunakan desain layar berponi dengan bentuk waterdrop tersebut, Oppo A1K berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi yang tinggi yaitu 87.43% dengan ukuran layar 6.1 inci.

Untuk panelnya, Oppo A1K ini dibekali dengan panel tipe GFF yang memiliki kerapatan piksel sebesar 282 ppi. Dan bukan hanya itu saja, panel Oppo A1K ini juga sudah mendukung resolusi 1560 X 720 piksel. Sebagai tambahan, layar Oppo A1K ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung dari Gorilla Glass.

Membawa Chipset Buatan Mediatek

Jika dilihat dari tampilan, Oppo A1K memang tidak kalah dengan tampilan smartphone flagship. Namun bagaimana dengan performanya?

Meskipun dijual dengan harga yang bisa dikatakan cukup murah, Oppo A1K ini bisa dikatakan masih bisa memberikan performa yang tidak mengecewakan.

Hal tersebut disebabkan karena Oppo A1K ini ditenagai dengan chipset buatan Mediatek. Seri chipset yang dibenamkan di dalam Oppo A1K ini adalah MT6762R atau lebih sering dikenal dengan Mediatek Helio P22.

Meskipun chipset yang digunakan tergolong chipset entry level, Oppo A1K ini sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya menggunakan PowerVR GE8320.

Chipset Mediatek Helio P22 yang dibenamkan di dalam Oppo A1K ini juga dikombinasikan dengan RAM 2 GB serta memori internal tipe eMMC 5.1 berkapasitas 32 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Oppo A1K akan menjalankan sistem operasi Android 9 dengan UI ColorOS 6.

Hanya Memiliki Kamera Tunggal di Bagian Depan dan Belakang

Karena memang masuk kategori smartphone entry level, Oppo A1K memang tidak dibekali dengan kamera yang superior.

Namun meskipun hanya dibekali dengan kamera tunggal di bagian depan dan juga di bagian belakang, Oppo A1K ini masih bisa digunakan untuk mengabadikan foto maupun video dengan kualitas yang oke.

Spesifikasi kamera yang dibawa Oppo A1K ini sendiri adalah kamera 8 MP sebagai kamera utama yang disematkan di bagian belakang bersamaan dengan LED flash. Sedangkan untuk bagian depan, Oppo A1K ini dibekali dengan kamera 5 MP.

Namun meskipun hanya dibekali dengan kamera tunggal, kamera selfie Oppo A1K ini sudah dibekali dengan beberapa fitur khusus seperti:

  • Bokeh effect
  • Beautification
  • HDR

Kapasitas Baterai Besar dan Tahan Lama

Yang paling menarik dari Oppo A1K ini memang adalah bagian baterainya. Oppo A1K ini dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 4.000 mAh.

Baterai Oppo A1K ini juga diklaim mampu bertahan selama 17 jam hanya dalam satu kali pengisian daya saja.

Namun sayangnya, kapasitas baterai besar yang dibawa Oppo A1K tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Dan bukan hanya itu saja, Oppo A1K ini juga masih menggunakan port micro USB untuk pengisian daya baterainya.

Harga Oppo A1K

Lalu berapakah harga Oppo A1K? Oppo A1K ini dijual dengan harga 1,6 juta Rupiah. Oppo A1K ini hadir dalam 2 pilihan warna yaitu merah dan juga hitam.