Oppo A5s, Smartphone Dual Kamera Utama Dengan Baterai Super Irit

review fitur harga spek smartphone android oppo a5s 600x300 » Oppo A5s, Smartphone Dual Kamera Utama Dengan Baterai Super Irit

Selain desain yang menarik, banyak konsumen juga mementingkan masalah keiritan baterai sebuah smartphone Android. Oleh sebab itu, banyak vendor smartphone Android berusaha meningkatkan daya tahan baterai di produknya.

Salah satu vendor yang juga aktif menghadirkan smartphone Android dengan baterai yang super irit adalah Oppo. Oppo A5s adalah salah satu smartphone Android yang memang diakui bukan hanya punya tampilan kekinian saja namun juga dibekali dengan baterai yang super irit.

Dan bukan hanya itu saja, Oppo A5s ini juga memiliki performa yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Penasaran seperti apa detail spesifikasinya? Baca detail spesifikasi Oppo A5s di dalam artikel ini.

Layar Luas Dengan Notch Berbentuk Waterdrop

Oppo memang adalah salah satu vendor smartphone Android yang selalu mementingkan tampilan eksterior produknya.

Oleh sebab itu, Oppo A5s ini juga memiliki tampilan yang sangat keren dan juga kekinian. Di bagian depan, terlihat dengan jelas Oppo A5s ini sudah dibekali dengan layar berukuran besar dan notch berbentuk waterdrop.

review fitur harga spek smartphone android oppo a5s » Oppo A5s, Smartphone Dual Kamera Utama Dengan Baterai Super Irit

Ukuran layar yang dibawa Oppo A5s ini sendiri adalah 6.2 inci. Sedangkan panel yang dibenamkan di dalam Oppo A5s ini adalah panel jenis in cell.

Dengan menggunakan panel jenis in cell tersebut, Oppo A5s ini sudah mampu mendukung resolusi HD+ atau 1520 X 720 piksel.

Sedangkan di bagian belakang, Oppo A5s ini terlihat memiliki dual kamera yang disematkan berjajar secara horizontal bersama dengan satu buah LED flash. Selain itu, di bagian belakang juga disematkan sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan Oppo A5s.

Performa Cukup Lumayan Dengan Menggunakan Chipset Mediatek

Bukan hanya memiliki tampilan yang menarik saja, Oppo A5s ini juga dipastikan memiliki performa yang cukup lumayan.

Performanya yang cukup lumayan tersebut didapatkan dari chipset Mediatek yang dibenamkan di dalamnya. Oppo A5s ini menggunakan chipset Mediatek seri MT6765. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Oppo A5s ini menggunakan GPU IMG GE8320.

Sebagai penunjang, Oppo A5s ini juga dilengkapi dengan pilihan RAM berkapasitas besar yaitu 2 GB atau 3 GB. Sedangkan untuk penyimpanan data, Oppo A5s ini hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB saja.

Dan pada bagian sistem operasinya, Oppo A5s masih menggunakan sistem operasi Android 8 atau Android Oreo. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan UI khusus besutan Oppo yaitu ColorOS 5.2.

Konfigurasi Dual Kamera Dengan Desain Modul Elegan

Seperti halnya bagian depan, Oppo A5s ini juga memiliki tampilan yang elegan di bagian belakang.

Di pojok kiri atas cover belakang Oppo A5s ini terpasang modul kamera unik yang menggabungkan 2 buah kamera dengan 1 buah LED flash.

Untuk konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP sebagai kamera pendamping. Sedangkan untuk bagian depan, Oppo A5s ini dibekali dengan kamera selfie 8 MP.

Kamera selfie Oppo A5s ini juga sudah dibekali dengan fitur AI beautify yang bisa membuat foto selfie jadi makin berkualitas.

Kapasitas Baterai Sangat Besar

Dengan memiliki layar yang ukurannya cukup besar, secara otomatis Oppo A5s ini juga akan membutuhkan catu daya yang lebih besar.

Oleh sebab itu, Oppo memang membekali smartphone seri A5s ini dengan baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari kebanyakan seri smartphone besutan Oppo.

Oppo A5s ini menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4230 mAh. Dengan membawa baterai berkapasitas besar tersebut, Oppo A5s sudah bisa digunakan selama seharian penuh hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya baterai saja.

Harga Oppo A5s

Oppo A5s ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu merah dan juga hitam. Lalu berapakah harga jual Oppo A5s ini?

Smartphone Oppo A5s dengan dual kamera utama serta baterai super irit ini bisa didapatkan dengan harga 1,9 juta Rupiah saja. Oppo A5s bisa dibeli langsung melalui beberapa e-Commerce serta official store Oppo di marketplace online Indonesia.