Oppo Reno3 Pro Tidak Menggunakan Kamera Selfie Shark Fin Lagi, Begini Speknya

review fitur spek hp android oppo reno3 pro 600x300 » Oppo Reno3 Pro Tidak Menggunakan Kamera Selfie Shark Fin Lagi, Begini Speknya

Rumor soal Oppo Reno3 Pro akhirnya terjawab sudah. Setelah berbulan-bulan muncul berbagai prediksi spesifikasi yang akan dibawa penerus Reno2, akhirnya Oppo secara resmi memastikan bahwa Oppo Reno3 beserta varian seri Pro akan meluncur bulan Desember 2019 ini.

Yang menarik, ternyata ada cukup banyak hal yang berubah pada Oppo Reno3 Pro. Salah satunya yang mengalami perubahan adalah bagian kamera selfienya yang sudah tidak menggunakan mekanisme shark fin lagi.

Jika memang tidak menggunakan mekanisme pop up model shark fin lagi, lalu seperti apa kamera selfie Oppo Reno3 Pro? Bagi anda yang penasaran dengan seperti apa tampilan serta spesifikasi dari Oppo Reno3 Pro, anda bisa simak detailnya di dalam artikel ini.

Layar 6.5 Inch Berlubang Muncul di TENNA

Hal pertama yang cukup mengejutkan banyak orang mengenai Oppo Reno3 Pro adalah desain kamera selfienya yang sudah tidak menggunakan mekanisme pop up unik bernama shark fin.

Oppo Reno3 Pro tampak jelas lebih memilih menggunakan punch hole dibandingkan dengan mekanisme kamera selfie lama. Tampaknya, Oppo mulai menyadari bahwa lebih banyak konsumen yang menyukai punch hole dibandingkan dengan mekanisme pop up yang dirasa tidak awet.

Dan untuk layarnya sendiri, Oppo Reno3 Pro akan membawa layar berukuran diagonal 6.5 inch seperti yang sudah tertulis di halaman TENNA.

review fitur spek hp android oppo reno3 pro » Oppo Reno3 Pro Tidak Menggunakan Kamera Selfie Shark Fin Lagi, Begini Speknya

Sedangkan untuk bagian panelnya, Oppo Reno3 Pro ini masih menggunakan panel AMOLED yang sudah pasti memiliki resolusi FHD+ dan juga dilengkapi dengan fitur in display fingerprint.

Dan jika dilihat pada bagian belakang, Oppo Reno3 Pro ini memiliki 4 buah kamera yang tertata rapi secara vertikal di dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Selain konfigurasi 4 kamera tersebut, hanya ada tulisan Oppo saja di pojok kanan bawah bodi belakangnya.

Menggunakan Chipset Qualcomm Seri 7 Terbaru Dengan Teknologi Jaringan 5G

Oppo Reno3 Pro juga dipastikan sebagai salah satu lini smartphone Oppo yang siap dengan jaringan 5G. Hal tersebut disebabkan karena Reno3 Pro akan dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 7 terbaru yaitu 765 5G.

Di dalam chipset Qualcomm Snapdragon 765 5G tersebut juga sudah dibenamkan CPU octa core yang memiliki kecepatan maksimal cukup tinggi yaitu 2.4 Ghz.

Terlepas dari chipsetnya, Oppo Reno3 Pro ini juga akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yaitu 8 GB dan memori internal 128 GB. Namun sayang, tampaknya tidak akan ada slot memori eksternal di Oppo Reno3 Pro nanti.

Oppo Reno3 Pro ini juga akan langsung dibekali dengan sistem operasi Android 10 dan sudah mendukung jaringan band 41, band 78 NSA dan juga SA.

Bawa 4 Kamera Utama di Bagian Belakang

Seperti yang sudah disinggung sekilas, Oppo Reno3 Pro ini juga akan membawa 4 buah kamera utama dengan spesifikasi kamera primer 48 MP dan ditemani dengan 3 kamera pembantu yang terdiri dari kamera 13 MP ultrawide , kamera 8 MP telephoto, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan atau kamera selfienya, Oppo Reno3 Pro akan dilengkapi dengan kamera selfie dengan spesifikasi 32 MP.

Selain membawa kamera dengan spesifikasi yang cukup lumayan, dapat dipastikan bahwa Oppo Reno3 Pro juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mendukung dan meningkatkan kualitas kameranya.

Bawa Baterai Berkapasitas Besar Tanpa Fast Charging

Untuk bagian suplai dayanya, Oppo Reno3 Pro ini mempercayakan pada baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas total 4.025 mAh dengan daya pakai sebesar 3.935 mAh.

Sayangnya, tidak ada informasi yang menyatakan bahwa Oppo Reno3 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging. Kemungkinan besar, memang Reno3 Pro ini tidak disertai dengan fitur pengisian daya khusus dan hanya menggunakan fitur pengisian daya bawaan dari chipsetnya saja.

Menurut informasi resmi dari Oppo, Reno3 Pro akan tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu putih, biru, merah, dan juga hitam. Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga jual Oppo Reno3 Pro nanti.

Oppo sudah menyatakan bahwa Reno3 dan versi pro akan diluncurkan pada bulan Desember 2019 ini. Namun belum ditentukan tanggal berapa peluncurannya akan diadakan. Hanya saja, dapat dipastikan kemungkinan peluncurannya bisa dilaksanakan pada tanggal mendekati pergantian tahun.