Oppo Reno4 yang Dibekali Beragam Fitur Fotografi Spesial Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia

hp android oppo reno4 600x300 » Oppo Reno4 yang Dibekali Beragam Fitur Fotografi Spesial Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya Oppo secara resmi meluncurkan smartphone seri terbarunya yaitu Reno4 di Indonesia. Oppo Reno4 diluncurkan di Indonesia tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2020.

Dan kabar menariknya lagi, Oppo Reno4 sudah mulai masa pre-order sejak tanggal 6 Agustus 2020 hingga tanggal 14 Agustus 2020.

Sampai saat ini, sudah ada cukup banyak konsumen yang terlihat mengincar Oppo Reno4. Hal tersebut disebabkan karena smartphone seri terbaru dari Oppo tersebut memang mengusung beragam fitur spesial dalam hal fotografi.

Lalu seperti apakah spesifikasi, fitur, serta harga jual dari Oppo Reno4? Bagi anda yang ingin mengetahui hal tersebut, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Menggunakan Layar Super AMOLED Dengan Dual Punch Hole

Hadir sebagai smartphone mid range jelas membuat Oppo benar-benar memperhatikan estetika dari Reno4.

Oleh sebab itu, pada bagian layar, Oppo Reno4 dibekali dengan layar Super AMOLED dengan desain dual punch hole di pojok kiri atas.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Oppo Reno4 mengusung layar dengan ukuran bentang diagonal 6.4 inci. Sedangkan untuk rasio screen ke bodinya, Oppo Reno4 menorehkan rasio sebesar 83.5%.

Dengan menggunakan panel jenis Super AMOLED, sudah dapat dipastikan jika Oppo Reno4 juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di bawah layar. Dan bukan hanya itu saja, Oppo Reno4 juga sudah mendukung resolusi FHD+ dengan rasio 20:9 dan kerapatan piksel sebesar 411 ppi.

Dibekali Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 720G

Bukan hanya bagian layarnya saja yang spesial, Oppo Reno4 juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 720G. Dengan mengusung chipset tersebut, jelas Oppo Reno4 bisa memberikan performa yang luar biasa serta tetap hemat dalam konsumsi daya baterai.

hp android oppo reno4 » Oppo Reno4 yang Dibekali Beragam Fitur Fotografi Spesial Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia

Hal tersebut disebabkan karena chipset yang dibenamkan di dalam Oppo Reno4 dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 8 nm. Sedangkan untuk performanya, chipset Snapdragon 720G tersebut sudah dibekali dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Selain itu, Oppo Reno4 juga masih ditopang dengan RAM berkapasitas 8 GB serta memori internal 128 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, Oppo Reno4 akan langsung menjalankan OS Android versi 10 dengan dukungan ColorOS versi 7.2 sebagai UInya.

Berbekal Spesifikasi Serta Fitur Kamera Jempolan

Selain istimewa dari segi layar serta dapur pacunya, Oppo Reno4 juga memiliki keistimewaan dari segi kameranya.

Untuk spesifikasi kameranya, Oppo Reno4 dibekali dengan konfigurasi quad kamera di bagian belakang. Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari:

  • Sensor kamera Sony IMX586 48 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur ultra steady video, ultra night mode, dan juga auto fokus.
  • Sensor kamera 8 MP ultrawide angle dengan 119 derajat field of view.
  • Sensor kamera macro 2 MP.
  • Sensor kamera mono 2 MP.

Sedangkan untuk bagian depan, Oppo Reno4 dibekali dengan sensor kamera 32 MP dengan fitur khusus seperti AI beautification, 5P Lens, dan juga sudah mendukung algoritma night mode untuk mengatasi masalah minimnya pencahayaan di malam hari.

Beragam Fitur Spesial yang Dimiliki Oppo Reno4

Selain mengusung spesifikasi yang cukup mewah, Oppo Reno4 juga sebenarnya dibekali dengan beberapa fitur spesial. Berikut ini beberapa fitur spesial yang dimiliki Oppo Reno4:

  • AI Color Potrait

Kemampuan memaksimalkan pengambilan warna dalam setiap foto sehingga kontras warna menjadi semakin maksimal.

  • Smart Slow Motion 960 fps

Kemampuan untuk mengabadikan video super lambat dengan detail super.

  • AI Smart Sensor

Memaksimalkan fungsi sensor sehingga membuat pengguna tidak perlu lagi melakukan tap pada layar untuk melakukan menjelajahi aplikasi.

  • Smart Spying Prevention

Smartphone akan secara otomatis menyembunyikan pesan yang sedang anda baca ketika AI mendeteksi ada orang lain yang sedang mengamati layar smartphone anda.

Dibekali Dengan Baterai Standard Dengan Fitur Lengkap

Untuk bagian baterai, Oppo Reno4 hanya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya standard yaitu 4.015 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Oppo Reno4 juga dilengkapi dengan fitur fast charging VOOC 4.0 dengan daya maksimal hingga 30W.

Harga Oppo Reno4

Lalu berapakah harga Oppo Reno4? Oppo Reno4 dijual dengan kisaran harga 5 jutaan Rupiah. Dan Oppo Reno4 tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu Galactic Blue dan juga Space Black.