Oukitel Y1000, Smartphone Tahan Banting Dengan Bodi Paling Tipis Saat Ini

Oukitel adalah salah satu produsen smartphone yang fokus dalam memproduksi smartphone tahan banting atau lebih dikenal dengan smartphone outdoor.

Setelah meluncurkan cukup banyak seri smartphone, akhirnya Oukitel meluncurkan satu smartphone tahan banting yang berbeda.

Oukitel Y1000 adalah smartphone terbaru yang tidak hanya tahan banting namun juga merupakan smartphone outdoor paling tipis saat ini. Selain itu, Oukitel Y1000 juga menjadi smartphone outdoor pertama yang punya desain stylist.

Namun apakah hanya itu saja kelebihan dari Oukitel Y1000? Apakah spesifikasinya juga cukup menarik? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai spesifikasi dari smartphone Oukitel terbaru yang punya desain stylist, anda bisa baca penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar Dengan Desain Waterdrop Bukan Full Notch

Dari bagian layar, Oukitel Y1000 memang sudah tampak berbeda dari kebanyakan smartphone outdoor yang tahan banting.

Jika biasanya kebanyakan smartphone outdoor tahan banting masih menggunakan desain layar full notch, Oukitel Y1000 sudah menggunakan desain layar waterdrop seperti halnya mayoritas smartphone jaman sekarang.

Namun meskipun menggunakan desain waterdrop, layar Oukitel Y1000 ini dijamin tetap kokoh seperti layar yang menggunakan desin full notch. Hal tersebut disebabkan karena di bagian layar smartphone Oukitel Y1000 ini diproteksi dengan asahi glass.

Sedangkan untuk proteksi bodinya, smartphone Oukitel ini menggunakan bahan TPU yang sangat lentur dan juga tahan banting.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Oukitel Y1000 ini memiliki layar berukuran 6.08 inch dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 19.5:9 seperti halnya kebanyakan smarpthone jaman sekarang.

Ditenagai Chipset Mediatek MT6580P

Di bagian dapur pacu, Oukitel Y1000 ini memang tidak bisa dikategorikan setara dengan smartphone zaman sekarang.

Pasalnya, Oukitel hanya membekalinya dengan chipset Mediatek MT6580P yang merupakan chipset dengan teknologi yang sudah cukup ketinggalan jaman.

Di dalam chipset Mediatek MT6580P ini terdapat CPU 4 inti ARM Cortex A7 dengan kecepatan maksimal hanya 1.3 Ghz saja.

Sedangkan untuk memorinya, Oukitel Y1000 ini memiliki memori internal sebesar 32 GB dan ditandemkan dengan RAM 2 GB.  Dan untuk sistem operasinya, Oukitel Y1000 ini bakalan menjalankan OS Android 9 tanpa menggunakan tambahan sistem antarmuka khusus.

Jika dilihat dari dapur pacunya, memang Oukitel Y1000 ini kalah jauh jika dibandingkan dengan smartphone jaman sekarang.

Namun demikian, Oukitel Y1000 ini memang bukan menjual dapur pacunya. Smartphone ini memang lebih menonjolkan bagian ketahanannya ketika digunakan di luar ruangan.

Bawa Konfigurasi Dual Kamera Utama

Meskipun dapur pacunya kurang begitu memukau, namun setidaknya Oukitel Y1000 ini masih punya sedikit kelebihan di bagian kamera.

Oukitel Y1000 ini dibekali dengan konfigurasi dual kamera di bagian belakang. Konfigurasi kamera utamanya terdiri dari kamera 8 MP dengan kamera 2 MP jenis depth sensor.

Selain itu, di bagian depan tepatnya di waterdrop juga disematkan satu buah kamera selfie dengan lensa 5 MP.

Jika dilihat dari spesifikasi kameranya, memang Oukitel Y1000 ini tidak membawa lensa yang berukuran besar. Namun setidaknya, smartphone yang tahan banting ini sudah bisa mengabadikan foto dengan efek bokeh alami dengan menggunakan kamera utamanya.

Baterai Tahan Lama

Untuk urusan daya tahan baterai, Oukitel Y1000 ini memang bisa diandalkan. Dengan menggendong baterai berkapasitas 3.600 mAh, Y1000 ini diklaim bisa digunakan seharian penuh tanpa harus melakukan pengisian daya baterai.

Hal tersebut memang sangat dibutuhkan terutama karena Oukitel Y1000 ini memang adalah smartphone yang bakalan lebih sering digunakan di luar ruangan.

Namun sayang, Oukitel Y1000 ini sama sekali belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Hanya saja, sekali lagi, smartphone Oukitel terbaru ini memang bukan mengedepankan fitur-fitur berteknologi.

Smartphone ini memang lebih mengedepankan poin tahan banting ketika digunakan di luar ruangan.

Oukitel Y1000 ini akan hadir dalam 6 pilihan warna yaitu black, light blue, violet, pink, red, dan juga puce. Lalu berapa harga smartphone yang memiliki sertifikasi IP68 serta dust proof 6 grade ini?

Menurut informasinya, Oukitel Y1000 ini akan mulai dijual dengan harga promo yaitu 99.99 Dolar atau setara dengan 1,4 juta Rupiah pada tanggal 11 November 2019 nanti melalui website resminya. Setelah itu, Oukitel Y1000 akan dijual dengan harga normal 129.99 Dolar atau setara dengan 1,8 juta Rupiah.

Tags: #Fitur Oukitel Y1000 #Harga Oukitel Y1000 #Spesifikasi Oukitel Y1000

Comments are closed.

No related post!