Pahami Nilai Plus Smartphone Gaming Black Shark 2 Pro Sebelum Membelinya

kelebihan black shark 2 pro sebagai smartphone gaming 600x300 » Pahami Nilai Plus Smartphone Gaming Black Shark 2 Pro Sebelum Membelinya

Meskipun memang harus bertekuk lutut dengan Asus ROG Phone 2, namun sebenarnya Blackshark 2 Pro masih cukup layak untuk dipertimbangkan jika anda memang sedang mencari smartphone gaming.

Selain harganya yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Asus ROG Phone 2, Blackshark 2 Pro ini memang masih punya beberapa nilai plus yang membuatnya masih bisa disebut sebagai smartphone gaming yang patut dipertimbangkan.

Lalu apa saja beragam nilai plus yang membuat Blackshark 2 Pro masih layak untuk dipertimbangkan sebagai smartphone gaming?

Bagi anda yang penasaran ingin tau apa saja nilai plus dari Blackshark 2 Pro, anda bisa pelajari hal tersebut lebih lengkap melalui artikel ini.

Pahami 3 Macam NIlai Plus Blackshark 2 Pro Sebagai Smartphone Gaming

Yang paling menjual dari Blackshark 2 Pro memang adalah harganya. Jika dilihat dari segi harga, sudah pasti Blackshark 2 Pro ini menang telak dari semua smartphone gaming besutan kompetitor.

kelebihan black shark 2 pro sebagai smartphone gaming » Pahami Nilai Plus Smartphone Gaming Black Shark 2 Pro Sebelum Membelinya

Namun ternyata, harga murah bukan satu-satunya nilai jual dari Blackshark 2 Pro ini. Berikut ini adalah beberapa nilai plus dari Blackshark 2 Pro yang membuatnya masih layak disebut sebagai smartphone gaming:

  1. Dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus

Meskipun memang tidak sebaik teknologi pendingin yang dimiliki Asus ROG Phone 2, namun setidaknya Blackshark 2 Pro ini sudah membawa teknologi pendingin yang lebih baik dari versi pertama.

Teknologi pendingin yang dipasang pada Blackshark 2 Pro ini disebut dengan direct touch liquid cooling system 3.0.

Yang dimaksud dengan teknologi direct touch liquid cooling system 3.0 ini adalah teknologi pendingin yang bersentuhan langsung dengan sumber panas. Jadi teknologi pendingin yang dipasang pada Blackshark 2 Pro ini langsung bersentuhan dengan chipsetnya.

Dengan menggunakan teknologi pendingin baru ini, memang terbukti bahwa Blackshark 2 Pro ini berhasil menurunkan suhu sebanyak 14% lebih baik dari versi sebelumnya.

Jika suhu chipset bisa diturunkan, maka secara otomatis performa Blackshark 2 Pro ini akan jauh lebih stabil, terutama ketika digunakan untuk menjalankan berbagai macam game-game berat kelas AAA.

  1. Adanya fitur Shark Space

Seperti halnya Asus ROG Phone 2, Blackshark 2 Pro juga dibekali dengan fitur khusus yang dipercaya bisa meningkatkan performa Blackshark 2 Pro ketika digunakan untuk bermain game.

Fitur khusus yang dibawa Blackshark 2 Pro itu disebut dengan Shark Space. Dengan mengakses fitur Shark Space tersebut, pengguna bisa melakukan beberapa hal seperti:

  • Mematikan notifikasi sehingga tidak akan mengganggu ketika smartphone digunakan bermain game.
  • Memblokir telepon masuk selama smartphone digunakan untuk bermain game.
  • Meningkatkan kecepatan koneksi internet dengan mengurangi bandwith internet yang bisa digunakan di background task smartphone.
  • Mengoptimalkan performa smartphone Blackshark 2 Pro untuk bermain game hanya dengan menekan satu tombol saja.
  • Memudahkan pengguna dalam menghubungkan Blackshark 2 Pro dengan gamepad dan TV.
  • Memudahkan pengguna untuk melakukan screen recording dengan memanfaatkan Shark Time Recording.

Dengan adanya fitur Shark Space tersebut, sudah pasti Blackshark 2 Pro ini benar-benar bisa digunakan untuk bermain game mobile tanpa gangguan apapun.

  1. Layar sentuh sangat responsif

Selain punya teknologi pendingin yang lebih bagus dari versi pertamanya dan juga sudah dilengkapi dengan fitur khusus yang bernama Shark Space, Blackshark 2 Pro ini juga bisa dikatakan memiliki layar sentuh yang sangat responsif.

Hal tersebut disebabkan karena Blackshark 2 Pro ini sudah dibekali dengan fitur 240 Hz touch sensing yang memang tidak ada di versi Blackshark pertama.

Yang lebih menarik lagi, Blackshark 2 Pro ini terbukti memiliki touch latency atau delay sentuhan lebih kecil dibandingkan dengan Blackshark 2.

Touch latency Blackshark 2 sebesar 43.5 ms, sedangkan Blackshark 2 Pro memiliki touch latency hanya 34.7 ms.

Meskipun tampaknya tidak begitu berarti, namun touch sensing ini akan sangat berpengaruh ketika digunakan bermain game-game dengan respon cepat.

Jadi meskipun masih memiliki banyak kelemahan di sana sini, Blackshark 2 Pro ini sebenarnya masih cukup layak untuk dimiliki jika anda memang sedang membutuhkan smartphone gaming yang mumpuni namun budget cukup terbatas.