Pakai Mediatek Helio P35, LG Q61 Diprediksi Segera Meluncur di Korea Selatan

fitur spek harga hp android lg q61 600x300 » Pakai Mediatek Helio P35, LG Q61 Diprediksi Segera Meluncur di Korea Selatan

Setelah cukup lama tidak meluncurkan seri smartphone baru di negaranya sendiri, LG akhirnya berencana untuk segera meluncurkan seri smartphone baru di Korea Selatan.

Beberapa hari lalu, LG secara resmi memperkenalkan seri smartphone baru yang akan diluncurkan di negara Korea Selatan tersebut. Seri smartphone yang akan diluncurkan di Korea Selatan tersebut diberi nama LG Q61.

Lalu seperti apa spesifikasi yang dibawa seri smartphone baru tersebut? Berapa kisaran harga jualnya? Dan kapan LG akan meluncurkan smartphone seri Q61 tersebut? Temukan semua jawabannya di dalam artikel ini.

Pakai Display Berukuran 6.5 Inci Dengan Punch Hole

LG memang selalu tampil dengan desain yang mewah. Oleh sebab itu, LG Q61 ini juga dipastikan akan memiliki tampilan eksterior yang mewah.

Untuk bagian depan, LG Q61 dibekali dengan display berukuran bentang diagonal 6.5 inci. Sedangkan untuk memastikan pengguna benar-benar bisa merasakan kesan full view, LG Q61 ini menggunakan desain display dengan punch hole atau lubang di bagian layar.

Dan untuk jenis displaynya, LG Q61 ini dibekali dengan jenis display IPS LCD. Dengan menggunakan display tersebut, LG Q61 sudah mendukung resolusi FHD+ dengan aspek rasio 19.5:9.

Dipersenjatai Dengan Chipset Mediatek Helio P35

Pada bagian dapur pacunya, LG kali ini tidak menggunakan chipset besutan Qualcomm. LG justru menggunakan chipset besutan Mediatek di dalam smartphone seri Q61. Chipset yang dibenamkan di dalam smartphone LG Q61 adalah Mediatek Helio P35.

Chipset Mediatek Helio P35 termasuk sebagai chipset kelas menengah yang difabrikasi menggunakan teknologi 12 nm.

fitur spek harga hp android lg q61 » Pakai Mediatek Helio P35, LG Q61 Diprediksi Segera Meluncur di Korea Selatan

Selain dibekali dengan chipset tersebut, LG Q61 juga dipastikan memiliki RAM yang kapasitasnya sudah lebih dari cukup untuk digunakan di masa kini. Kapasitas RAM yang dimiliki seri smartphone LG Q61 ini adalah sebesar 4 GB.

Untuk ruang penyimpanan datanya, LG Q61 dibekali dengan memori internal yang kapasitasnya cukup besar yaitu 64 GB. Selain itu, LG Q61 juga masih bisa ditambahkan dengan microSD sebagai memori eksternal jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang memadai lagi.

Gunakan OS Android Versi 10 Plus Dilengkapi Beragam Fitur Mewah

Selain cukup garang dari segi dapur pacunya, LG Q61 juga sangat menarik jika dilihat dari sistem operasi yang digunakan serta berbagai fitur yang dibawanya.

Untuk urusan sistem operasi, LG Q61 sudah dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Dan pastinya LG Q61 juga akan dilengkapi dengan UI khusus besutan LG.

Selain itu, LG Q61 juga masih dibekali dengan berbagai fitur istimewa seperti:

  • Tombol khusus untuk mengakses Google Assistant
  • Sensor pemindai sidik jari yang dipasang di cover bagian belakang
  • Masih disediakan jack audio 3.5 mm
  • Sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan MIL STD 810G
  • Sudah mendukung jaringan 4G VoLTE
  • Dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 5.0
  • Memiliki fitur NFC dan juga GPS

Miliki Total 5 Buah Kamera yang Terpasang di Bagian Depan dan Belakang

Untuk bagian kamera, LG Q61 dipersenjatai dengan total 5 buah sensor kamera. 1 sensor terpasang di bagian depan, dan 4 sensor terpasang di bagian belakang dengan layout horizontal.

Untuk 4 sensor kamera yang terpasang di bagian belakang smartphone LG Q61 terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP, kamera 2 MP, dan juga kamera 5 MP. Sedangkan kamera yang terpasang di bagian depan adalah kamera 16 MP.

Baterai Standard Dengan Kebanyakan Smartphone Masa Kini

Lain dengan bagian display dan juga kamera, baterai yang digendong smartphone LG Q61 bisa dikatakan cukup standard jika dibandingkan dengan smartphone masa kini.

Pasalnya, LG Q61 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh saja. Selain itu, LG Q61 juga sudah dibekali dengan port USB tipe C yang memang sudah menjadi standard smartphone masa kini.

Harga LG Q61

Smartphone LG Q61 direncanakan akan mulai dijual di Korea Selatan pada tanggal 29 Mei 2020 nanti. Menurut kabarnya, LG Q61 akan dijual dengan kisaran harga 369.600 Won.