Poco F2 Lite Mulai Bocor di Dunia Maya, Begini Bocoran Spesifikasinya

bocoran fitur spek hp android poco f2 lite 600x300 » Poco F2 Lite Mulai Bocor di Dunia Maya, Begini Bocoran Spesifikasinya

Pocophone adalah salah satu sub brand dari Xiaomi yang akhirnya memastikan akan meluncurkan 3 buah seri smartphone baru di tahun 2020 ini.

Salah satu seri smartphone yang akan diluncurkan Poco di tahun 2020 ini adalah Poco F2 Lite. Meskipun masih belum resmi, namun sudah banyak bocoran mengenai Poco F2 Lite di dunia maya. Bahkan sudah banyak foto unit Poco F2 Lite yang tersebar di dunia maya.

Dan menariknya, selain foto tampilan depannya, sudah banyak bocoran mengenai spesifikasi yang akan dibawa Poco F2 Lite nanti.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari penerus smartphone paling disukai yaitu Pocophone F1 tersebut? Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi Poco F2 Lite, anda bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Layar Berukuran Besar Dengan Desain Notch Waterdrop

Tampilan eksterior Poco F2 Lite memang mengalami perubahan drastis ketika dibandingkan dengan Pocophone F1.

Perubahan pada bagian layarnya yang terlihat jelas adalah ukuran layarnya yang terlihat lebih besar dari Pocophone F1. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai berapa ukuran bentang diagonal layarnya.

bocoran fitur spek hp android poco f2 lite » Poco F2 Lite Mulai Bocor di Dunia Maya, Begini Bocoran Spesifikasinya

Selain masalah ukurannya, perbedaan yang paling mencolok di bagian layar Poco F2 Lite dengan Pocophone F1 jelas adalah pada desainnya.

Dari bocoran foto Poco F2 Lite terlihat jelas bahwa smartphone tersebut sudah menggunakan desain layar full view dengan notch waterdrop.

Masih Menggunakan Chipset Buatan Qualcomm

Selain karena harga yang ditawarkan terbilang sangat murah, Pocophone F1 dulu begitu populer juga karena chipset yang dibenamkan di dalamnya adalah chipset besutan Qualcomm bukan Mediatek.

Hal tersebut tampaknya masih akan berlanjut pada Poco F2 Lite. Pasalnya menurut bocorannya, Poco F2 Lite ini masih akan menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Namun sayang, tidak seperti Pocophone F1, chipset yang dibenamkan di dalam Poco F2 Lite diduga adalah seri Snapdragon 765. Hanya saja, kemungkinan besar seri Poco F2 yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri tertinggi nanti.

Selain chipset Qualcomm Snapdragon 720 tersebut, Poco F2 Lite juga akan dibekali dengan RAM yang kapasitasnya juga sangat besar. Kapasitas RAM yang dibawa Poco F2 Lite ini adalah 6 GB.

Dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 765 dan RAM 6 GB, Poco F2 Lite kemungkinan besar sudah bisa memberikan performa yang lebih baik dari Pocophone F1.

Untuk urusan kapasitas memori internal Poco F2 Lite ini memang belum diketahui. Namun kemungkinan besar Poco F2 Lite ini akan dibekali dengan memori internal berkapasitas minimal 64 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Poco F2 Lite ini sudah pasti akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dari pabrikannya.

Dan menurut kabarnya, sistem operasi yang akan digunakan Poco F2 Lite ini juga akan dilengkapi dengan MIUI yang khusus dibuat untuk smartphone Poco.

Dilengkapi Kamera Dengan Resolusi Tinggi

Bukan hanya dapur pacunya saja yang istimewa, Poco F2 Lite dipastikan juga akan membawa spesifikasi kamera yang luar biasa.

Menurut bocorannya, Poco F2 Lite akan dilengkapi dengan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Namun memang belum ada bocoran mengenai berapa piksel resolusi kamera yang akan dibenamkan di dalam Poco F2 Lite ini nanti.

Hanya saja, sudah ada prediksi bahwa kemungkinan besar kamera yang dibenamkan di dalam Poco F2 Lite ini memiliki resolusi 48 MP.

Selain itu, kemungkinan besar Poco F2 Lite juga akan membawa multi kamera utama seperti layaknya smartphone masa kini.

Dibekali Baterai Dengan Kapasitas Super Besar

Mengikuti jejak Pocophone F1, Poco F2 Lite ini juga dipastikan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar.

Menurut bocorannya, Poco F2 Lite akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dan bukan hanya itu saja, bisa dipastikan Poco F2 Lite ini juga akan dilengkapi fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Lalu kapan Poco F2 Lite ini akan diluncurkan ke pasar? Belum ada informasi lebih lanjut mengenai Poco F2 Lite. Kemungkinan besar Poco F2 Lite ini baru akan diperkenalkan secara resmi pada acara MWC 2020 nanti.