PUBG, Game Perang Terbaik yang Populer Dikalangan Gamer Zaman Now

117 views

Game online di zaman sekarang jelas sudah berbeda jauh dengan game online di zaman dulu. Zaman sekarang, kebanyakan game online yang disukai adalah yang bergenre perang. MMORPG jelas sudah tidak begitu populer lagi di zaman sekarang.

Berbicara mengenai game online yang sedang populer, PUBG adalah salah satunya. Player Unknown Battleground juga termasuk sebagai salah satu game perang terbaik.

Meskipun masih berusia cukup belia, namun PUBG berhasil menggeser popularitas dari beberapa game kawakan seperti DOTA dan juga Counter Strike.

Lalu sebenarnya apa yang membuat game PUBG itu begitu disukai? Apa yang membuat PUBG bisa menjadi game perang terbaik? Anda bisa membaca review PUBG selengkapnya di artikel ini.

Gameplay Sederhana yang Membuat PUBG Justru Menjadi Game Perang Terbaik

Sebenarnya kenapa PUBG bisa dinobatkan menjadi salah satu game perang terbaik? Apakah memang PUBG itu memiliki gameplay yang sangat spesial?

Jika dilihat dari gameplay, PUBG justru bisa disebut sebagai game multiplayer online yang sangat sederhana. Inti gameplay dari PUBG ini adalah anda harus bertempur dengan semua pemain di satu area.

Siapa saja pemain yang bisa bertahan sampai akhir, maka dialah yang dinyatakan sebagai pemenang permainan.

Cukup sederhana bukan gameplay dari PUBG itu? Meskipun memang ada banyak sekali game genre battle royal yang lebih kompleks, namun justru kesederhanaan PUBG inilah yang menghantarnya menjadi game perang terbaik.

Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan jalan ceritanya. Yang perlu anda lakukan hanyalah terjun dari pesawat, cari tempat landing yang menguntungkan, loot sebanyak mungkin item yang berguna, dan mulailah serang pemain lain.

Segala Aspek yang Membuat PUBG Dengan Mudah Menjadi Game Perang Terbaik

PUBG atau Player Unknown Battleground memang sudah dirilis sejak tahun 2017 lalu. Namun setelah berusia 1 tahun lebih, popularitas PUBG ternyata bukan menurun. Justru popularitasnya semakin meningkat.

Hal tersebut disebabkan karena Bluehole Studio selaku developer PUBG terus menyempurnakannya. Ada beberapa aspek luar biasa yang membuat PUBG ini akhirnya bisa menjadi salah satu game perang terbaik.

Berikut ini adalah beberapa aspek yang membuat PUBG dengan mudah masuk kedalam kategori game perang terbaik:

· Grafis yang semakin memukau

Jika membahas PUBG, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas aspek grafisnya. Harus diakui, Bluehole Studio memang berhasil memaksimalkan Unreal Engine 4.

Dengan menggunakan Unreal Engine 4, game PUBG bisa menampilkan grafis yang luar biasa memukau. Bahkan bisa dikatakan grafis game ini terkadang membuat lupa banyak pemain bahwa mereka sedang bermain game perang bukan game RPG.

· Pergerakan karakter yang sangat smooth

Grafis bukan satu-satunya aspek yang membawa PUBG bisa menduduki peringkat game perang terbaik. Selain grafis, Bluehole Studio juga patut diapresiasi karena pembuatan karakter yang sangat smooth. Pergerakan karakter di dalam game PUBG ini benar-benar mendekati realistis.

· Game multiplayer yang benar-benar menegangkan

Tidak banyak game perang yang bisa menghadirkan rasa tegang selama memainkannya seperti PUBG ini. Mayoritas gamer yang sudah mencoba memainkan PUBG ini kebanyakan mengakui bahwa mereka benar-benar merasakan adrenalin terpompa ketika memainkan game satu ini.

Salah satu alasan kenapa PUBG ini bisa memompa adrenalin adalah karena anda sama sekali tidak mengetahui dari mana musuh akan menyerang anda. Karena tidak bisa menebak dengan pasti, jelas anda akan merasakan tekanan yang lebih besar.

Cukup banyak gamer yang bahkan tidak pernah mengetahui dimana lokasi musuhnya sampai sudah dihabisi.

Selain karena atmosfir permainan yang dibuat serealistis mungkin, PUBG juga semakin menegangkan dengan adanya sistem area bermain aktif.

Setiap pemain mau tidak mau akan dipaksa oleh sistem untuk bertempur di satu area yang lebih kecil. Hal tersebut dilakukan dengan adanya pembatasan area bermain.

Anda memang bisa terus melakukan eksplorasi di area yang bukan termasuk area aktif. Namun lamanya waktu anda bisa melakukan eksplorasi itu bergantung dari health bar anda.

Setiap pemain yang berada di luar area aktif akan terus menerus kehilangan health bar. Hal tersebut disebabkan karena udara di area tidak aktif memiliki kandungan racun.

· Ada banyak sekali item yang bisa anda gunakan

Jika membicarakan apa alasan PUBG bisa menjadi salah satu game perang terbaik, jelas salah satu alasan terbesarnya adalah karena game tersebut memiliki banyak item.

Hampir tidak mungkin untuk menyebutkan satu per satu jenis item yang bisa anda temukan di PUBG. Pasalnya, untuk item senjata saja, game PUBG memiliki 7 macam jenis senjata yang bisa anda gunakan.

Masing-masing jenis senjata tersebut masih terbagi lagi menjadi beberapa variasi. Hal tersebut baru dari item senjata saja. Padahal, masih ada item armor, consumable, attachment, dan juga ammunition yang jelas akan anda butuhkan di dalam game ini.

Jika dilihat dari jumlah item yang tersedia, jelas Player Unknown Battleground ini kemungkinan besar tidak hanya bisa disebut sebagai game perang terbaik namun juga game dengan jumlah item terbanyak.

· Equipment sama sekali tidak menjamin anda menjadi lebih mudah menang

Cukup banyak game perang di jaman sekarang. Namun tidak banyak yang memiliki konsep seperti PUBG.

Player Unknown Battleground memang cukup mudah untuk dimainkan bahkan oleh pemula sekalipun. Namun untuk bisa menang di game ini, jelas anda butuh pengalaman.

Menariknya lagi, equipment yang anda gunakan sama sekali tidak menjamin bahwa anda bisa sering memenangkan permainan.

Untuk bisa menang dalam permainan Player Unknown Battleground ini memang tidak hanya sekedar membutuhkan senjata dengan damage besar saja. PUBG adalah game genre battle royal yang juga membutuhkan strategi.

Jika anda ingin menjadi the last man standing di PUBG, jelas anda tidak bisa bermain secara membabi buta. Ada strategi-strategi khusus yang harus anda terapkan dengan tepat.

Karena dibutuhkan strategi khusus tersebut, tak heran jika PUBG bisa menjadi salah satu game perang terbaik.

· Pertempuran tidak pernah terasa sama

Aspek terakhir yang paling membuat PUBG itu tidak disukai oleh banyak gamer adalah karena berapa kalipun anda bertempur, anda tidak akan pernah merasakan pertempuran yang sama di dalam game PUBG.

Meskipun anda memutuskan titik terjun yang sama berulang kali, tetap saja pertempuran yang akan anda alami tidak akan pernah sama. Hal tersebut disebabkan karena bagaimana pertempuran di PUBG itu akan terjadi ditentukan dari keputusan dari setiap pemain aktif.

Jadi jangan pernah menganggap bahwa satu area tertentu akan tetap menjadi area aktif ketika anda bermain PUBG berulang kali.

Karena alasan ini, tak heran jika PUBG sering mendapatkan apresiasi sebagai salah satu game perang terbaik dari gamer. Selain itu, karena gamer tidak akan pernah merasakan pertempuran yang sama, kemungkinan untuk bosan memainkan PUBG juga semakin kecil.

Kesimpulan

Player Unknown Battleground memang bukanlah game perang online pertama. Sebelumnya sudah pernah hadir H1Z1 dan juga ARMA. Namun demikian, PUBG bisa dikatakan jauh lebih sukses dipasaran dibandingkan game-game perang online tersebut.

Namun meskipun sudah menjadi salah satu game perang terbaik, Player Unknown Battleground sayangnya baru bisa dimainkan oleh gamer-gamer kelas atas karena membutuhkan RIG gaming dan juga koneksi internet tingkat dewa.

Bagi anda yang memang memiliki PC dan juga koneksi internet yang berkualitas, dan ingin merasakan atmosfir pertempuran PUBG yang dikatakan sebagai salah satu game perang terbaik, anda bisa mendapatkan game PUBG langsung dari Steam (untuk PC).

Tags: #Game Perang Terbaik