Punya Bentuk Bodi Serupa Seri Pendahulunya, Black Shark 3S Diluncurkan di Cina

hp android black shark 3s 600x300 » Punya Bentuk Bodi Serupa Seri Pendahulunya, Black Shark 3S Diluncurkan di Cina

Bekerjasama dengan Tencent, Black Shark akhirnya meluncurkan smartphone gaming seri ketiganya yang diberi nama Black Shark 3S. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, desain bodi Black Shark 3S tidak jauh berbeda dengan seri smartphone Black Shark yang diluncurkan awal tahun 2020 ini.

Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Apakah Black Shark 3S juga masih dibekali dengan dapur pacu yang serupa dengan seri smartphone sebelumnya? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa spesifikasi yang diusung Black Shark 3S, anda bisa baca informasi tersebut selengkapnya di artikel ini.

Layar Besar Jenis AMOLED Dengan Bezel Tipis di Bagian Atas

Pada bagian depan, Black Shark 3S terlihat juga masih menggunakan desain layar yang serupa dengan seri sebelumnya. Layar yang diusung memiliki bezel tipis di bagian atas. Bezel tipis tersebut digunakan untuk meletakkan sensor kamera bagian depan dan juga sensor proximity.

Untuk ukuran layarnya, Black Shark 3S mengusung layar AMOLED berukuran 6.67 inci. Layar yang disematkan Black Shark 3S sudah mendukung resolusi FHD+.

Sedangkan untuk refresh rate, Black Shark 3S memiliki refresh rate 120 Hz dan juga touch sampling rate 270 Hz. Selain itu, layar Black Shark 3S juga terbukti memiliki touch sampling rate 17 ms dan juga sudah mendukung HDR10+.

Yang lebih menarik lagi, bagian layar Black Shark 3S masih mengusung banyak fitur seperti:

  • Optimasi refresh rate untuk bermain game.
  • DC dimming
  • Blue light filter
  • Dan juga sensor pemindai sidik jari.

Masih Mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Untuk bagian dapur pacu, Black Shark 3S memang terlihat tidak mengalami banyak perombakan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Hal tersebut disebabkan karena Black Shark 3S masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 865. Black Shark tampaknya masih belum tertarik untuk mencicipi chipset Qualcomm terbaru yang sudah lebih dulu digunakan Asus ROG Phone 3 dan juga Lenovo Legion Duel.

hp android black shark 3s » Punya Bentuk Bodi Serupa Seri Pendahulunya, Black Shark 3S Diluncurkan di Cina

Selain chipset Qualcomm Snapdragon 865, Black Shark 3S juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 12 GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Black Shark 3S tersedia dalam varian memori internal berkapasitas 128 GB, 256 GB, dan juga 512 GB.

Untuk bagian sistem operasinya, Black Shark 3S ini hadir dengan sistem operasi paling baru besutan Black Shark sendiri yaitu Joy UI 12. Joy UI 12 tersebut dibuat menggunakan basis OS Android versi 10.

Dibekali Dengan Spesifikasi Kamera yang Mewah

Meskipun masuk kedalam jajaran smartphone gaming, Black Shark 3S tetap dibekali dengan spesifikasi kamera yang mewah.

Untuk bagian belakang, Black Shark 3S mengusung konfigurasi triple kamera yang terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, dan 2 kamera pendukung yang terdiri dari kamera 13 MP ultrawide, dan kamera 5 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Black Shark 3S mengusung kamera selfie dengan sensor sebesar 20 MP.

Namun sayangnya, kamera tersebut sama sekali tidak dilengkapi dengan modul kamera baru. Modul kamera Black Shark 3S juga masih sama dengan seri pendahulunya yaitu berbentuk segitiga.

Fitur yang Dimiliki Black Shark 3S

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun memiliki desain bodi yang serupa dengan seri pendahulunya, Black Shark 3S masih dilengkapi dengan beberapa fitur baru.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang dimiliki Black Shark 3S:

  • Headphone jack berukuran 3.5 mm.
  • Sandwich liquid cooling.
  • MEMC 3.0
  • Screen mirroring menggunakan port USB.
  • Software gaming khusus yang diberi nama Plethora Gaming.
  • Tencent Solar Core yang dibuat untuk memaksimalkan lagi performa gaming.

Kapasitas Baterai Cukup Besar Disertai Fitur Pengisian Daya Baterai yang Lengkap

Untuk bagian baterai, Black Shark 3S dilengkapi dengan baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 4.720 mAh.

Sedangkan untuk pengisian daya baterainya, Black Shark 3S dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya maksimal 65W dan juga magnetic charging dengan daya maksimal 18W. Untuk port pengisian daya baterainya, Black Shark 3S sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Harga Black Shark 3S

Black Shark 3S sudah meluncur di pasar smartphone Cina sejak tanggal 31 Juli 2020. Smartphone gaming ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Skyfall Black dan juga Crystal Blue.

Sedangkan untuk harga jualnya, Black Shark 3S ini dijual dengan kisaran harga termurah 3.999 Yuan untuk versi RAM 12 GB dan memori internal 128 GB.