Punya Bentuk Seperti Seri 5, Realme 5s Bawa Spek Kamera Lebih Tinggi

29 views

Di bulan November ini, India memang akan dibanjiri dengan peluncuran smartphone baru dari beberapa vendor. Melihat animo tersebut, tampaknya Realme juga tidak mau ketinggalan.

Bahkan Realme sudah menyiapkan peluncuran 2 seri smartphone barunya. Salah satu smartphone baru Realme yang akan segera melantai di India adalah Realme 5s.

Banyak orang menganggap bahwa Realme 5s ini adalah sama seperti Realme 5. Pasalnya, memang desain bodi Realme 5s menggunakan desain bodi yang sama.

Namun demikian, ada beberapa hal yang membedakan antara Realme 5s dengan seri 5 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Penasaran apa saja yang membedakan antara Realme 5s dengan seri 5? Baca lebih lengkap mengenai spesifikasi dari Realme 5s di dalam artikel ini.

Display Serupa Dengan Realme 5

Seperti yang sudah disebutkan, memang ada beberapa bagian Realme 5s yang berbagi dengan Realme 5. Salah satu bagian yang sama antara 2 seri smartphone dari Realme tersebut adalah bagian layar atau display.

Realme 5s akan membawa display yang ukurannya sama dengan display Realme 5 yaitu 6.5 inch. Selain memiliki ukuran display yang sama, kemungkinan besar desain layar yang akan digunakan Realme 5s juga sama dengan yang digunakan Realme 5 yaitu desain layar berponi dengan bentuk tetesan air.

Karena menggunakan display serupa seperti yang digunakan pada Realme 5, kemungkinan besar panel yang digunakan juga sama yaitu panel IPS LCD.

Jika menggunakan panel yang serupa digunakan di Realme 5, maka dapat dipastikan Realme 5s ini juga akan memiliki resolusi FHD+ dan kerapatan piksel 270 ppi.

Selain itu, sudah dipastikan bahwa display Realme 5s juga akan menggunakan pelindung Gorilla Glass 3+ seperti halnya Realme 5.

Diperkirakan Menggunakan SoC Snapdragon 665 Seperti Realme 5

Selain display, Realme 5s memang kemungkinan besar juga akan menggunakan SoC yang serupa seperti yang digunakan Realme 5 yaitu SoC Qualcomm Snapdragon 665.

Jika Realme 5s dibekali dengan SoC Snapdragon 665, maka smartphone seri terbaru dari Realme ini dipastikan memiliki CPU octa core dengan konfigurasi quad core Kryo 260 Gold berkecepatan 2.0 Ghz dan quad core Kryo 260 Silver berkecepatan 1.8 Ghz.

Di bagian pengolahan grafisnya, Realme 5s juga memiliki GPU yang sama seperti Realme 5 yaitu GPU Adreno 610.

Dan untuk kapasitas memori internal dan juga RAM, kemungkinan besar Realme 5s akan hadir dalam beberapa pilihan. Namun yang pasti, seri terendahnya akan membawa RAM 4 GB dengan memori internal berkapasitas 64 GB.

Sedangkan pada bagian sistem operasinya, Realme 5s akan menggunakan sistem operasi Android 9 dengan sistem antarmuka ColorOS 6.

Dibekali Quad Kamera Dengan Spek Lebih Tinggi

Berbicara mengenai apa yang membedakan antara Realme 5s dengan Realme 5, kamera adalah yang membedakan keduanya.

Realme 5s memang sama-sama membawa konfigurasi quad kamera utama seperti halnya Realme 5. Namun spesifikasi kamera yang dibawa Realme 5s jauh lebih tinggi.

Konfigurasi quad kamera yang dibawa Realme 5s sendiri terdiri dari kamera utama 48 MP (belum dapat dipastikan kamera utamanya menggunakan sensor SONY IMX586 atau Samsung ISOCELL), kamera 8 MP jenis ultrawide, kamera 2 MP jenis telephoto, dan juga kamera 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depannya, Realme 5s tampaknya masih akan menyematkan kamera yang sama seperti pada Realme 5 yaitu kamera 13 MP.

Baterai Sama Besarnya Dengan Realme 5

Untuk bagian baterai, Realme 5s ini akan membawa baterai dengan spesifikasi yang sama seperti halnya yang dibawa Realme 5. Kapasitas baterainya adalah 5.000 mAh dengan jenis baterai Li-Po non removable.

Belum dapat dipastikan apakah Realme 5s akan membawa fitur pengisian daya cepat. Jika ternyata Realme 5s ini membawa fitur fast charging, maka hal tersebut juga akan menjadi pembeda dari Realme 5.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harga jual Realme 5s ini. Namun yang pasti, Realme 5s ini akan mulai dijual di Flipkart India pada tanggal 20 November 2019 ini.

Tags: #Fitur Realme 5s #Spesifikasi Realme 5s