Punya Desain Kekinian, Panasonic Eluga i8 Segera Diluncurkan ke Pasaran

bocoran fitur spek ponsel android panasonic eluga i8 600x300 » Punya Desain Kekinian, Panasonic Eluga i8 Segera Diluncurkan ke Pasaran

Panasonic tidak hanya bergelut di pasar barang elektronik saja. Saat ini, Panasonic juga cukup aktif menggelontorkan produk-produk baru di pasar smartphone global.

Tidak lama lagi, tampaknya Panasonic akan segera meluncurkan seri smartphone baru yang diberi nama Panasonic Eluga i8.

Pada akhir bulan November 2019 lalu, Panasonic Eluga i8 sudah mulai mejeng di Geekbench. Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Panasonic Eluga i8 tersebut?

Bagaimana juga tampilannya? Apakah Panasonic Eluga i8 juga akan memiliki tampilan smartphone yang kekinian? Bagi anda yang mau tau soal smartphone Panasonic seri terbaru tersebut, anda bisa pelajari hal tersebut di dalam artikel ini.

Desain Layar V Notch

Seperti yang sudah diprediksi oleh banyak orang, mayoritas produsen smartphone memang hampir selalu menggunakan poni mungil untuk memaksimalkan rasio screen ke bodi smartphone besutannya.

Hal tersebut juga dilakukan Panasonic pada smartphone seri terbarunya yaitu Eluga i8. Panasonic Eluga i8 akan menggunakan layar dengan desain V Notch.

bocoran fitur spek ponsel android panasonic eluga i8 » Punya Desain Kekinian, Panasonic Eluga i8 Segera Diluncurkan ke Pasaran

Untuk ukuran layar yang dibawa Panasonic Eluga i8 sendiri adalah 6.2 inch. Dan panel yang digunakan adalah panel IPS LCD.

Di bagian layarnya, Panasonic Eluga i8 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan proteksi khusus dari Panda.

Namun sayangnya, belum bisa dipastikan berapakah resolusi layar yang didukung Panasonic Eluga i8 nanti. Namun kemungkinan besar, minimal layarnya sudah mendukung resolusi HD+.

Dilengkapi Dengan Chipset yang Memiliki CPU Octa Core

Untuk bagian dapur pacunya, Panasonic Eluga i8 sebenarnya masih cukup dirahasiakan. Pasalnya, website resminya sendiri masih belum mengungkat chipset apa yang akan dibenamkan di dalamnya.

Panasonic Eluga i8 hanya dikabarkan akan membawa chipset yang di dalamnya sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan 2.0 Ghz.

Untungnya, halaman Geekbench membongkar mengenai chipset apa yang akan dibenamkan di dalam Panasonic Eluga i8. Menurut yang tertulis di halaman Geekbench, Panasonic Eluga i8 akan dilengkapi dengan chipset Mediatek seri MT6762 atau biasa disebut dengan chipset Mediatek Helio P22.

Sedangkan untuk memori internalnya, Panasonic Eluga i8 ini akan membawa memori internal dengan kapasitas 32 GB. Dan nantinya, Panasonic Eluga i8 ini juga akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Untuk sistem operasinya, Panasonic Eluga i8 akan langsung menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Namun kemungkinan besar, smartphone seri terbaru dari Panasonic ini juga bisa diperbarui sistem operasinya menjadi sistem operasi Android 10.

Cuma Memiliki Single Kamera di Bagian Depan dan Belakang

Ketika melihat chipset yang akan dibenamkan di dalamnya, sebenarnya sudah dapat dipastikan bahwa Panasonic Eluga i8 memang masuk dalam kategori smartphone entry level.

Oleh sebab itu, tidak heran jika di bagian fotografinya, Panasonic Eluga i8 ini juga tidak dibekali dengan spesifikasi kamera yang memukau.

Panasonic Eluga i8 ini hanya dilengkapi dengan konfigurasi single kamera baik di bagian depan maupun di bagian belakang. Spesifikasi kamera yang disematkan di bagian belakang sendiri memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan untuk bagian depan memiliki resolusi 8 MP.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Meskipun tergolong sebagai smartphone entry level, Panasonic Eluga i8 ini bisa dikatakan dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Panasonic Eluga i8 akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Namun sayang, karena merupakan smartphone entry level, Panasonic Eluga i8 ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Menurut informasinya, Panasonic Eluga i8 ini juga hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu charcoal black.

Lalu kapan smartphone Panasonic seri terbaru ini akan diluncurkan di pasaran? Dan berapakah kisaran harga jualnya? Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan.

Selain itu, juga belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa kisaran harga jualnya. Namun jika dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan besar Panasonic Eluga i8 ini tidak akan dijual lebih dari harga 2 jutaan Rupiah.