Punya Desain Layar Seperti iPhone X, Panasonic Eluga Ray 810 Mulai Dijual di India

Tidak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya yang cukup rutin meluncurkan smartphone baru di India, Panasonic akhirnya meluncurkan smartphone seri barunya.

Panasonic Eluga Ray 810 adalah smartphone yang baru saja diluncurkan di India melalui e-commerce Flipkart.

Jika dilihat secara seksama, Panasonic Eluga Ray 810 ini memang bisa dikatakan sebagai penerus dari seri Eluga Ray 800 yang diluncurkan Panasonic pada bulan Maret 2019 lalu.

Lalu apa saja yang mengalami peningkatan dari Panasonic Eluga Ray 810 tersebut? Jika anda tertarik ingin tau seperti apa spesifikasi dari Panasonic Eluga Ray 810, anda bisa baca penjelasannya selengkapnya di dalam artikel ini.

Menggunakan Display Dengan Desain Mirip iPhone X

Ketika melihat Panasonic Eluga Ray 810 pertama kali, kesan pertama yang bisa dirasakan adalah smartphone ini mirip dengan IPhone X.

Hal tersebut disebabkan karena Panasonic Eluga Ray 810 memang menggunakan desain display full view dengan full notch seperti yang digunakan di IPhone X.

Notch yang ada di bagian atas display ini digunakan untuk meletakkan bukan hanya kamera selfie, namun juga LED flash dan juga sensor proximity.

Namun meskipun menggunakan full notch, display Panasonic Eluga Ray 810 ini juga masih terasa luas. Pasalnya bisa dilihat dengan jelas bahwa display Panasonic Eluga Ray 810 ini benar-benar hampir tanpa bezel di bagian kanan, kiri, dan juga di bagian atas.

Smartphone terbaru dari Panasonic ini hanya memiliki bezel yang cukup tebal di bagian bawah saja.

Untuk displaynya, Panasonic Eluga Ray 810 ini menggunakan display dengan ukuran 6.19 inch. Sedangkan panelnya menggunakan IPS LCD dengan resolusi 720 X 1500 piksel atau biasa disebut dengan HD+.

Ditenagai SoC dari Mediatek

Untuk urusan performanya, Panasonic Eluga Ray 810 ini tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut disebabkan karena smartphone seri terbaru dari Panasonic ini sudah ditenagai dengan SoC Mediatek seri Helio P22.

Di dalam SoC Mediatek Helio P22 tersebut sudah dibenamkan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

Untuk memaksimalkan performanya, Panasonic Eluga Ray 810 ini juga masih dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan datanya, Panasonic Eluga Ray 810 ini memiliki memori internal berkapasitas 64 GB.

Jika memang kapasitas memori internalnya dirasa kurang, smartphone Panasonic Eluga Ray 810 ini juga sudah memiliki slot memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, Panasonic Eluga Ray 810 ini masih menggunakan sistem operasi Android 9. Namun kedepannya bisa diperbarui hingga Android 10.

Sedangkan untuk konektivitasnya, Panasonic Eluga Ray 810 ini hanya menyediakan konektivitas 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, dan juga konektivitas melalui port micro USB.

Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie Dengan LED Flash

Di bagian kamera, Panasonic Eluga Ray 810 memang bisa dikatakan tidak mengikuti tren smartphone yang dijejali dengan lebih dari 3 kamera utama.

Smartphone Panasonic seri terbaru ini hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama saja. konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 16 MP dengan kamera 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan di bagian depan, Panasonic Eluga Ray 810 ini dilengkapi dengan kamera selfie 16 MP. Selain itu, di bagian depan juga disematkan LED flash seperti di bagian belakang.

Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pencahayaan ketika melakukan selfie di ruangan atau tempat yang minim pencahayaan.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Panasonic Eluga Ray 810 memang tidak mengecewakan di berbagai sektor. Bahkan di bagian bateraipun, smartphone seri terbaru dari Panasonic ini juga sudah cukup memadai.

Pasalnya, Panasonic Eluga Ray 810 ini membawa baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh. Hanya saja, smartphone Panasonic terbaru ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Jadi mau tidak mau proses pengisian daya baterainya akan lebih lama dari smartphone lain yang sudah dibekali dengan fitur fast charging.

Untuk pilihan warna, Panasonic Eluga Ray 810 ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu turquoise blue dan juga starry black. Lalu berapakah harga jual Panasonic Eluga Ray 810 ini? Smartphone Panasonic seri terbaru tersebut hanya dijual dengan harga 7.999 Rupee di India atau setara dengan 1,5 juta Rupiah saja.

Tags: #Fitur Panasonic Eluga Ray 810 #Harga Panasonic Eluga Ray 810 #Spesifikasi Panasonic Eluga Ray 810

Comments are closed.