Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy Note 20 Pakai Chipset Snapdragon 865+

hp android samsung galaxy note 20 600x300 » Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy Note 20 Pakai Chipset Snapdragon 865+

Cukup lama dinantikan, akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone flagship generasi terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 20.

Sebagai smartphone flagship, sudah pasti Samsung Galaxy Note 20 mengusung sangat banyak fitur baru. Dan bukan hanya itu saja, dapur pacunyapun menggunakan dapur pacu terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 865+.

Selain fitur dan juga dapur pacunya, eksterior dari Samsung Galaxy Note 20 juga digarap dengan sangat detail.

Penasaran ingin mengetahui seperti apa detail spesifikasi Samsung Galaxy Note 20? Untuk anda yang ingin tau lebih detail soal Samsung Galaxy Note 20, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Menggunakan Layar Jenis OLED Dengan Desain Punch Hole

Sebagai smartphone flagship, layar sudah pasti menjadi bagian yang sangat diperhatikan oleh Samsung pada smartphone seri Galaxy Note 20 ini.

Untuk bagian layar, Samsung Galaxy Note 20 dibekali dengan layar berukuran 6.7 inci. Sedangkan untuk panelnya, Samsung Galaxy Note 20 menggunakan panel jenis OLED.

Dengan mengusung layar jenis OLED, Samsung Galaxy Note 20 bisa dengan mudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080p.

Sedangkan untuk desain layarnya sendiri, Samsung Galaxy Note 20 mengusung desain layar berlubang atau punch hole. Selain itu, di bagian ujung layarpun terlihat lebih melingkar sehingga tampilan Samsung Galaxy Note 20 makin mewah.

hp android samsung galaxy note 20 » Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy Note 20 Pakai Chipset Snapdragon 865+

Dan pastinya, Samsung Galaxy Note 20 juga sudah mengusung banyak teknologi pada bagian layarnya. Beberapa macam teknologi yang sudah dibenamkan di dalam layar Samsung Galaxy Note 20 adalah seperti:

  • Kemampuan refresh rate hingga 60 Hz.
  • Sensor pemindai sidik jari di bawah layar.

Ditenagai Chipset Qualcomm Terbaru Yaitu Snapdragon 865+

Seperti yang sudah disebutkan, Samsung Galaxy Note 20 masuk kedalam kategori smartphone flagship, oleh sebab itu tidak heran jika dapur pacunyapun sangat spesial.

Samsung membenamkan chipset flagship terbaru besutan Qualcomm di dalam Galaxy Note 20 ini. Dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865+, Samsung Galaxy Note 20 dipastikan dapat memberikan performa yang luar biasa.

Dan bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 20 juga sekaligus ditopang dengan RAM berkapasitas 8 GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Samsung Galaxy Note 20 dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Sayangnya, Samsung Galaxy Note 20 sudah tidak bisa ditambahkan dengan memori eksternal apapun. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 20 tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Dan untuk bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy Note 20 juga sudah menjalankan sistem operasi Android versi 10 langsung dari pabrikan. Dan tampaknya Samsung Galaxy Note 20 akan menggunakan One UI versi 2.0 buatan Samsung sendiri.

Hanya Dibekali Dengan Triple Kamera Saja

Masuk pada bagian kamera, Samsung Galaxy Note 20 memang terlihat biasa saja. Pasalnya Samsung Galaxy Note 20 memang cuma dibekali dengan 3 kamera utama saja.

Selain itu, modul kamera yang diusung Samsung Galaxy Note 20 juga sudah cukup biasa yaitu berbentuk persegi panjang.

Untuk konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 12 MP sebagai kamera primer, kamera 12 MP jenis ultrawide, dan juga kamera 64 MP telephoto yang memiliki kemampuan zoom hingga 30X. Namun sayangnya, belum ada informasi soal spesifikasi kamera yang dipasangkan di bagian depan.

Kapasitas Baterai Tidak Terlalu Besar

Dan untuk bagian baterai, Samsung Galaxy Note 20 bisa dikatakan hadir dengan kapasitas baterai yang biasa saja.

Kapasitas baterai yang digendong Samsung Galaxy Note 20 justru dirasakan tidak terlalu besar untuk kelas smartphone flagship.

Baterai yang digendong Samsung Galaxy Note 20 hanyalah memiliki kapasitas sebesar 4.300 mAh. Dan kemungkinan besar Samsung Galaxy Note 20 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Hanya saja, belum ada informasi lebih detail soal berapa besar daya fitur fast charging tersebut.

Harga Samsung Galaxy Note 20

Samsung Galaxy Note 20 dikabarkan akan tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari bronze, gray, dan juga green.

Untuk harga jualnya, Samsung Galaxy Note 20 dikabarkan akan dibanderol dengan harga $999.99. Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini sudah bisa dibeli dengan status pre-order mulai tanggal 6 Agustus 2020.

Dan menurut rencananya, Samsung Galaxy Note 20 akan mulai dikirim ke pembeli pada tanggal 21 Agustus 2020.