Resmi Masuk Pasar, ZTE Nubia Red Magic 3s Bawa Pembaruan di Sektor Pendingin

Di awal bulan September 2019, akhirnya ZTE meluncurkan kembali pembaruan dari smartphone gaming Nubia Red Magic 3 yang sudah diluncurkan sejak bulan Mei 2019. ZTE Nubia Red Magic 3s menjadi penerus dari generasi Red Magic selanjutnya.

Jika dilihat, memang hampir tidak tampak adanya perubahan pada ZTE Nubia Red Magic 3s. Tampilan ZTE Nubia Red Magic 3s memang masih sangat mirip seperti generasi Red Magic 3 sebelumnya.

Namun ternyata, pembaruan ZTE Nubia Red Magic 3s terletak di bagian dalamnya. Jadi untuk urusan estetika eksterior, ZTE Nubia Red Magic 3s tidak mengalami perubahan sama sekali.

Lalu apa saja yang mendapatkan pembaruan pada ZTE Nubia Red Magic 3s? Anda bisa intip lebih lanjut apa saja yang mendapatkan pembaruan sekaligus spesifikasi lengkap dari ZTE Nubia Red Magic 3s di dalam artikel ini.

Layar 6.65 Inch AMOLED

Seperti yang sudah disebutkan, ZTE Nubia Red Magic 3s memang hampir tidak mendapatkan pembaruan apapun dari segi tampilannya.

Oleh sebab itu dapat dipastikan bahwa pada bagian layar, ZTE Nubia Red Magic 3s masih menggunakan layar 6.65 inch yang sama dengan seri sebelumnya.

Jenis panel yang digunakan ZTE Nubia Red Magic 3s juga masih sama yaitu panel AMOLED yang memiliki resolusi full HD+ serta kerapatan piksel sebesar 388 ppi density.

Selain itu, kemampuan layar ZTE Nubia Red Magic 3s juga masih sama seperti pendahulunya yaitu memiliki refresh rate sebesar 90 Hz dan juga refresh rate touch atau sentuhnya sebesar 240 Hz. Sedangkan untuk tingkat kecerahan warnanya, layar ZTE Nubia Red Magic 3s masih berada pada angka 430 nits seperti seri pendahulunya.

SoC Meningkat Menjadi SD 855+

Jika berbicara mengenai pembaruan, ZTE Nubia Red Magic 3s mendapatkan pembaruan pertama pada bagian SoC.

Jika di seri sebelumnya menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 855 saja, maka ZTE Nubia Red Magic 3s dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 855+ yang terbaru.

Dengan membawa SoC Snapdragon seri terbaru tersebut, sudah dipastikan kemampuan ZTE Nubia Red Magic 3s juga meningkat. ZTE Nubia Red Magic 3s menjadi memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.96 Ghz sementara pendahulunya hanya memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan 2.84 Ghz saja.

Sedangkan pada bagian ROM dan RAM, ZTE Nubia Red Magic 3s hanya menyediakan 2 pilihan saja yaitu ROM 128 GB dengan ROM 8 GB dan ROM 256 GB dengan ROM 12 GB. ROM yang digunakan di ZTE Nubia Red Magic 3s juga masih sama tipenya seperti yang digunakan di seri pendahulunya yaitu tipe UFS 3.0.

Selain pada SoC, ZTE Nubia Red Magic 3s juga sebenarnya mendapatkan pembaruan pada sektor pendingin. ZTE Nubia Red Magic 3s membawa desain kipas baru yang dinyatakan lebih efektif dalam menurunkan suhu dari versi sebelumnya.

Bukan hanya menggunakan desain kipas baru saja, ZTE Nubia Red Magic 3s juga mengalami pembaruan desain ventilasi pada bodi bagian belakang. Dengan penggunaan desain kipas serta ventilasi baru, sudah dapat dipastikan performa ZTE Nubia Red Magic 3s jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Kamera Sama Seperti Pendahulunya

Pada bagian kamera, ZTE Nubia Red Magic 3s sama sekali tidak mendapatkan peningkatan apapun. Pasalnya memang ZTE Nubia Red Magic 3s bukan masuk dalam kategori smartphone fotografi.

Oleh sebab itu, tidak heran jika ZTE Nubia Red Magic 3s ini masih membawa kamera utama single dengan lensa 48 MP dan kamera selfie 16 MP seperti seri pendahulunya.

Namun meskipun hanya membawa 1 buah kamera saja baik di bagian depan maupun belakang, ZTE Nubia Red Magic 3s sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas resolusi 4K.

Baterai 5000 mAh

Komponen baterai ZTE Nubia Red Magic 3s juga tidak mendapatkan pembaruan apapun. Pasalnya, baterai ZTE Nubia Red Magic 3s memang sudah cukup mumpuni digunakan untuk bermain game.

ZTE Nubia Red Magic 3s masih akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5000 mAh. Sebagai tambahan, ZTE Nubia Red Magic 3s juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W dan Quick Charge 4+.

ZTE Nubia Red Magic 3s sudah mulai dipasarkan di Cina dengan 4 buah pilihan warna yaitu Silver Storm, red, blue, dan juga black. Untuk kisaran harganya, ZTE Nubia Red Magic 3s dijual dengan harga 6 jutaan Rupiah untuk versi ROM 128 GB dan RAM 8 GB. Untuk versi ROM 256 GB dan RAM 12 GB dijual dengan harga 7 jutaan Rupiah.

Tags: #Fitur ZTE Nubia Red Magic 3s #Harga ZTE Nubia Red Magic 3s #Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 3s