Resmi Meluncur di Cina, Black Shark 3 Pro Gunakan Display Paling Besar Saat Ini

review fitur spek harga hp gaming android black shark 3 pro 600x300 » Resmi Meluncur di Cina, Black Shark 3 Pro Gunakan Display Paling Besar Saat Ini

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Black Shark memang biasa meluncurkan seri smartphone barunya di awal tahun. Setelah itu, biasanya Black Shark kembali meluncurkan seri smartphone yang lebih tinggi di pertengahan tahun.

Namun di tahun 2020 ini, Black Shark terlihat merubah cara peluncuran smartphone gamingnya. Beberapa hari lalu, Black Shark secara resmi meluncurkan langsung seri smartphone Black Shark 3 baik seri biasa dan juga seri Pro secara bersamaan.

Dari 2 seri Black Shark 3 tersebut, Black Shark 3 Pro memang yang paling mencolok dan mendapatkan banyak perhatian. Pasalnya, ada banyak sekali hal menarik yang tertanam di dalam Black Shark 3 Pro.

Seperti apa spesifikasi yang dibawa Black Shark 3 Pro? Bagi anda yang mau tau soal Black Shark 3 Pro, anda bisa baca detail informasinya di artikel ini.

Desain Cover di Bagian Belakang yang Mengusung Konsep Simetris

Untuk urusan desain, sudah dapat dipastikan Black Shark 3 Pro memiliki desain yang luar biasa futuristik serta elegan.

Hal tersebut bisa dilihat dari digunakannya modul kamera berbentuk segitiga di cover bagian belakang. Untuk mempercantik tampilannya, tepat di bagian bawah cover bagian belakang juga diberikan akses dengan bentuk serupa modul kamera utamanya.

Dengan adanya segitiga simetris baik di bagian atas dan bagian bawah cover belakang, cover Black Shark 3 Pro terlihat membentuk huruf X.

Display Super Responsif dan Super Besar

Bukan hanya menakjubkan dari segi desain saja, Black Shark 3 Pro juga luar biasa dari segi display yang dibenamkan di dalamnya.

Black Shark 3 Pro ini benar-benar membawa display yang jauh berbeda dari seri sebelumnya. Seri terbaru dari smartphone Black Shark ini menggunakan display dengan ukuran 7.1 inci.

Dan bukan hanya itu saja, display Black Shark 3 Pro juga sudah memiliki refresh rate super tinggi yaitu 270 Hz serta memiliki tingkat respon super cepat.

Untuk panelnya, Black Shark 3 Pro ini dilengkapi dengan panel AMOLED yang sudah mendukung resolusi super besar yaitu quad HD+ atau 3120 X 1440 piksel.

Menggunakan Jeroan Paling Canggih Saat Ini

Karena masuk sebagai kategori smartphone gaming, sudah dapat dipastikan jika Black Shark 3 Pro juga dibekali dengan jeroan yang tidak main-main.

Black Shark 3 Pro ini dijejali dengan chipset buatan Qualcomm seri paling canggih saat ini yaitu Snapdragon 865. Selain itu, chipset tersebut juga dikombinasikan dengan 2 pilihan RAM yaitu RAM 12 GB dan RAM 8 GB LPDDR5 yang jauh lebih cepat.

review fitur spek harga hp gaming android black shark 3 pro » Resmi Meluncur di Cina, Black Shark 3 Pro Gunakan Display Paling Besar Saat Ini

Sedangkan untuk bagian memori internalnya, Black Shark 3 Pro ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 256 GB tipe UFS 3.0.

Untuk sistem operasinya, Black Shark 3 Pro sudah langsung dibekali dengan OS Android terbaru yaitu versi 10 yang menjamin pengalaman bermain game kian mengesankan bagi para penggunanya.

Memboyong Triple Kamera

Meskipun bukan menjadi salah satu poin penting, namun bagian kamera juga tidak luput dari peningkatan pada Black Shark 3 Pro.

Black Shark 3 Pro ini dibekali dengan 3 buah kamera utama yang terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer. Selain kamera 64 MP tersebut, Black Shark 3 Pro ini juga dilengkapi dengan kamera pendukung seperti kamera 13 MP ultrawide angle dan juga kamera 5 MP depth sensor.

Menggendong Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging Super Cepat

Sebagai smartphone gaming, baterai juga termasuk komponen yang cukup penting. Oleh sebab itu, Black Shark 3 Pro ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Black Shark 3 Pro ini menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Black Shark 3 Pro ini juga masih dilengkapi dengan fitur fast charging 65W.

Dengan fitur fast charging tersebut, Black Shark 3 Pro ini bisa melakukan pengisian daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 38 menit saja.

Fitur Gaming Spesial yang Ada di Dalam Black Shark 3 Pro

Tidak lengkap rasanya jika sebuah smartphone gaming tidak memiliki fitur gaming spesial. Oleh sebab itu Black Shark 3 Pro ini dibekali dengan berbagai macam fitur gaming yang memang belum pernah ada di smartphone gaming lain.

Berikut ini adalah beberapa fitur gaming yang baru dimiliki di smartphone Black Shark 3 Pro:

  • Tombol mekanikal di bagian kanan dan kiri display seperti pada stick console.
  • Sandwich cooling system yang jauh lebih efektif dalam menjaga kestabilan suhu chipset.
  • Special voice control yang bisa mengontrol game hanya dengan menggunakan perintah suara saja.

Harga Black Shark 3 Pro

Lalu berapakah harga Black Shark 3 Pro ini? Black Shark 3 Pro ini dijual dengan harga 4699 Yuan (9,5 jutaan Rupiah) untuk versi RAM 8 GB dan 4999 Yuan (10 jutaan Rupiah) untuk versi RAM 12 GB.