Rilis Akhir Februari di Cina, Vivo Z6 5G Bawa Kapasitas Baterai Besar

fitur spesifikasi hp android vivo z6 5g 600x300 » Rilis Akhir Februari di Cina, Vivo Z6 5G Bawa Kapasitas Baterai Besar

Vivo memang sudah cukup sering dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru dengan dukungan jaringan 5G. Smartphone yang selama ini dirumorkan akan segera meluncur ke pasaran tersebut adalah Vivo Z6 5G. Namun selama ini memang belum ada kepastian mengenai benar tidaknya rumor tersebut.

Beberapa hari lalu, Vivo secara resmi membenarkan bahwa mereka tidak lama lagi akan segera meluncurkan Vivo Z6 5G. Tepatnya, Vivo akan meluncurkan smartphone seri Z6 5G pada tanggal 29 Februari 2020 nanti di Cina.

Sebagai smartphone mid range, sudah dapat dipastikan Vivo Z6 5G akan membawa beberapa macam fitur khusus.

Mau tau seperti apakah spesifikasi serta fitur yang akan ada di dalam Vivo Z6 5G? Bagi anda yang mau tau mengenai Vivo Z6 5G, anda bisa intip terlebih dahulu bocoran spesifikasi di artikel ini.

Display Menggunakan Desain Punch Hole

Meskipun belum banyak informasi yang dibocorkan soal display apa yang digunakan Vivo Z6 5G nanti. Namun setidaknya desain display yang akan digunakan di smartphone Vivo Z6 5G sudah diketahui.

Dari teaser yang terpampang di landing page Vivo Z6 5G, terlihat dengan jelas bahwa smartphone seri Z6 5G besutan Vivo nanti akan menggunakan desain layar berlubang atau lebih dikenal dengan istilah punch hole.

fitur spesifikasi hp android vivo z6 5g » Rilis Akhir Februari di Cina, Vivo Z6 5G Bawa Kapasitas Baterai Besar

Sayangnya, belum dijabarkan mengenai berapa ukuran bentang diagonal layar yang digunakan di smartphone Vivo Z6 5G nanti.

Namun dapat dipastikan jika Vivo Z6 5G akan menggunakan layar dengan ukuran bentang diagonal yang lebih dari 6 inci.

Chipset Qualcomm Dibenamkan di Dalam Vivo Z6 5G

Untuk menarik minat konsumen, sudah dapat dipastikan jika Vivo Z6 5G akan menggunakan chipset dari brand unggulan yaitu Qualcomm.

Seri chipset Qualcomm yang dibenamkan di dalam Vivo Z6 5G ini adalah seri Snapdragon 765G. Chipset tersebut dipilih oleh Vivo karena di dalamnya sudah terdapat modem 5G X55.

Chipset yang digunakan Vivo Z6 5G ini juga sudah digunakan terlebih dahulu di dalam Redmi K30 5G besutan Xiaomi.

Selain memiliki chipset dari brand unggulan, dapat dipastikan jika Vivo Z6 5G juga pasti akan dilengkapi dengan RAM dan juga memori internal dengan kapasitas yang lumayan besar.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai berapa besar RAM dan juga memori internal yang akan dibawa Vivo Z6 5G nanti.

Dilengkapi Dengan Teknologi Pendingin Setara yang Digunakan di PC

Meskipun masuk kategori smartphone mid range saja, Vivo Z6 5G ini bisa dikatakan siap untuk diajak bermain game-game berat.

Hal tersebut disebabkan karena Vivo Z6 5G ini tidak hanya dibekali dengan chipset Qualcomm seri Snapdragon 765G saja namun juga dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus.

Menurut informasinya, pendingin yang disematkan di dalam Vivo Z6 5G ini setara dengan teknologi pendingin yang digunakan di PC.

Dengan begitu, maka sudah dapat dipastikan jika Vivo Z6 5G benar-benar bisa digunakan untuk bermain game-game berat secara maksimal.

Membawa Konfigurasi Quad Kamera

Bukan hanya dapur pacunya saja yang memukau, Vivo Z6 5G ini juga dipastikan akan membawa kamera yang oke.

Kamera utama Vivo Z6 5G ini sendiri terdiri dari kombinasi 4 buah lensa kamera khusus. Konfigurasi quad kamera utamanya tersebut akan disematkan di dalam modul berbentuk kotak.

Namun sayang, sampai saat ini Vivo belum menjabarkan secara lengkap spesifikasi kamera yang akan dibenamkan di dalam Vivo Z6 5G. Namun yang pasti, spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Vivo Z6 5G ini tidak akan mengecewakan.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging Mantap

Pada bagian baterai, Vivo Z6 5G dipastikan akan dibekali dengan baterai Li-Po non removable dengan kapasitas besar yaitu 5.000 mAh.

Selain itu, Vivo Z6 5G ini dilengkapi juga dengan fitur fast charging 44W sehingga proses pengisian daya baterainya akan jauh lebih cepat.

Sebagai tambahan, Vivo Z6 5G ini juga sudah akan mendukung jaringan 5G baik SA ataupun NSA. Dan lagi, Vivo Z6 5G ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 10 langsung dari pabrikan.

Harga Vivo Z6 5G

Lalu berapa harga jual Vivo Z6 5G nanti? Meskipun Vivo sendiri belum mengumumkan soal harga jualnya, namun sudah banyak yang memprediksi bahwa Vivo Z6 5G tidak akan dijual lebih mahal dari 2.000 Yuan atau sekitar 4 jutaan Rupiah.