Root OS Android Langsung dari Smartphone atau dari PC, Mana yang Paling Baik?

Dengan melakukan root, anda memang akan mendapatkan lebih banyak akses untuk memodifikasi sistem Android di dalam smartphone.

Bisa dikatakan, root adalah satu jalan untuk melepaskan semua potensi yang tersimpan di dalam sebuah smartphone Android.

Berbicara soal root, memang hal tersebut bisa dilakukan langsung dari smartphone Android menggunakan aplikasi khusus ataupun menggunakan PC.

Karena bisa dilakukan langsung dari smartphone dan menggunakan PC, maka mulailah muncul perdebatan. Banyak yang menyatakan bahwa melakukan root smartphone Android menggunakan PC jauh lebih baik. Namun ada juga yang mengatakan sebaliknya.

Sebenarnya, manakah yang lebih baik dan kenapa bisa jadi lebih baik antara melakukan root dari smartphone Android langsung atau melalui PC tersebut?

Bagi anda yang mau tau jawabannya, anda bisa baca penjelasan selengkapnya mengenai mana yang lebih baik antara melakukan root langsung dari smartphone Android atau menggunakan PC di dalam artikel ini.

Root Langsung dari Smartphone Android VS dari PC Dilihat dari Pilihan Aplikasinya

Untuk bisa menentukan mana yang sebenarnya jauh lebih baik antara melakukan root langsung dari smartphone Android dan menggunakan PC, anda perlu memperhatikan beberapa faktor.

Salah satu faktornya adalah pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan root sistem operasi Android.

Jika sudah berbicara soal pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan root sistem Android, sudah pasti melakukan root smartphone Android menggunakan PC ataupun laptop itu lebih baik.

Kenapa? Karena anda yang mau melakukan proses root smartphone Android menggunakan PC ataupun laptop itu punya pilihan aplikasi yang lebih banyak.

Jika anda menggunakan PC ataupun laptop, anda bisa memilih menggunakan aplikasi SuperSU, Native, ataupun aplikasi Magisk yang baru-baru ini didapuk menjadi salah satu aplikasi root sistem Android paling bagus.

Berbeda halnya ketika anda mau melakukan proses root langsung menggunakan smartphone Android. Aplikasi yang bisa anda gunakan memang banyak sekali. Namun tidak semua aplikasi yang tersedia untuk smartphone Android itu benar-benar bisa digunakan untuk melakukan root secara sempurna.

Root Langsung dari Smartphone Android VS dari PC Dilihat dari Kemudahan Ketika Terjadi Error

Yang disebut dengan root itu adalah satu proses untuk bisa mendapatkan ijin menjadi administrator pada sistem operasi Android. Proses root ini bisa dikatakan sebagai satu proses pembobolan.

Oleh sebab itu, ada banyak sekali kemungkinan terjadinya error selama proses root berlangsung. Hal ini juga seharusnya dijadikan salah satu faktor yang harus diperhatikan dalam pemilihan lebih baik mana melakukan root Android antara langsung dari smartphone atau menggunakan PC.

Jika dilihat dari kemudahan mengatasi ketika terjadi error selama proses root berlangsung, sudah pasti melakukan root smartphone Android menggunakan PC jauh lebih baik.

Pasalnya, anda bisa memperbaiki error langsung menggunakan PC. Sedangkan jika anda melakukan root langsung dari smartphone Android, maka anda tetap akan membutuhkan perangkat lain jika mau memperbaiki masalah error yang muncul bukan?

Root Langsung dari Smartphone Android VS dari PC Dilihat dari Tingkat Keberhasilannya

Faktor terakhir yang juga perlu diperhatikan untuk menentukan mana yang lebih baik antara melakukan root langsung dari smartphone Android atau dari PC adalah tingkat keberhasilannya.

Jika dilihat, memang tingkat keberhasilan melakukan root smartphone Android dengan menggunakan bantuan perangkat PC maupun laptop itu jauh lebih tinggi dibandingkan dilakukan langsung dari smartphone.

Pasalnya, jika memang proses root yang dilakukan mengalami error, anda bisa dengan mudah memperbaikinya jika melakukannya mengunakan PC ataupun laptop.

Oleh sebab itu, mayoritas pengguna smartphone Android yang hobi memodifikasi sistem operasi Android memang lebih sering memilih melakukan root menggunakan PC ataupun laptop.

Jadi memang bisa disimpulkan, proses root sistem smartphone Android itu paling baik dilakukan menggunakan PC ataupun laptop. Meskipun sedikit lebih rumit, namun keberhasilan proses root sistem smartphone Android jauh lebih tinggi.

Bagaimana? Sudah siapkah anda mencoba melakukan root pada smartphone Android yang anda miliki? Jika mau melakukan root, kira-kira anda mau menggunakan bantuan aplikasi apa?