Samsung Dex, Fitur Spesial yang Bisa Membuat Smartphone Jadi PC

teknologi samsung dex smartphone jadi pc 600x300 » Samsung Dex, Fitur Spesial yang Bisa Membuat Smartphone Jadi PC

Kalau dilihat di era sekarang, popularitas perangkat seperti PC, laptop dan juga tablet itu benar-benar sudah jauh menurun bukan dibandingkan dengan beberapa tahun lalu?

Era sekarang itu lebih banyak orang yang memilih menggunakan smartphone. Kenapa? Ternyata banyak orang menganggap bahwa smartphone jauh lebih praktis untuk digunakan menyelesaikan tugas-tugas apapun.

Menariknya lagi, teknologi smartphone yang terus meningkat juga turut andil menggerus popularitas perangkat lain seperti PC, laptop, dan juga tablet.

Salah satu contoh teknologi yang ada di dalam smartphone yang terbukti makin menggerus popularitas PC dan juga laptop adalah teknologi seperti Samsung Dex.

Lalu apa itu Samsung Dex? Bagi anda yang selama ini belum tau tentang Samsung Dex, anda bisa pelajari lebih lanjut mengenai teknologi dari Samsung tersebut di dalam artikel ini.

Apa yang Dimaksud Dengan Samsung Dex?

Samsung Dex memang belum begitu populer. Pasalnya, teknologi ini memang lebih sering digunakan oleh mereka yang selama ini terbiasa bekerja menggunakan laptop ataupun PC.

Namun setelah adanya teknologi Samsung Dex ini, mereka yang dulunya biasa bekerja menggunakan PC ataupun laptop sudah bisa menggantikan 2 perangkat tersebut dengan smartphone yang mereka miliki.

teknologi samsung dex smartphone jadi pc » Samsung Dex, Fitur Spesial yang Bisa Membuat Smartphone Jadi PC

Jadi secara singkatnya, Samsung Dex ini adalah satu teknologi yang bisa mengubah smartphone menjadi seperti sebuah PC.

Dengan menggunakan teknologi Samsung Dex tersebut, smartphone Samsung yang anda miliki bisa dengan mudah dihubungkan dengan layar monitor maupun TV dan digunakan layaknya PC.

Apa Kelebihan Menggunakan Teknologi Samsung Dex Tersebut?

Sebagian besar dari anda mungkin masih bertanya-tanya mengenai apa kelebihannya menggunakan teknologi ekosistem baru dari Samsung ini.

Sebenarnya, Samsung Dex ini ada banyak sekali kelebihannya, terutama jika digunakan oleh anda yang bekerja sebagai seorang profesional.

Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  • Dapat menghemat konsumsi listrik di rumah maupun di kantor

Kelebihan pertama dengan adanya teknologi Samsung Dex ini adalah dapat menghemat konsumsi listrik baik di rumah maupun di kantor.

Kenapa? Karena anda sudah tidak perlu lagi menggunakan PC ataupun laptop untuk mengerjakan tugas dari kantor.

Yang perlu anda lakukan hanyalah menghubungkan smartphone Samsung anda ke monitor ataupun TV. Anda sudah bisa menggunakannya untuk mengerjakan berbagai macam tugas kantor.

  • Jauh lebih fleksibel karena perangkat yang anda butuhkan hanya memiliki ukuran sebesar genggaman tangan

Dengan adanya teknologi Samsung Dex yang bisa membuat smartphone Samsung digunakan sebagai PC, secara otomatis andapun bisa jauh fleksibel.

Kenapa? Karena anda sudah tidak perlu repot-repot membawa PC ataupun laptop kemanapun anda membutuhkannya.

Anda bisa bekerja dimana saja selama ada TV ataupun monitor yang bisa anda hubungkan dengan smartphone anda.

  • Sudah terdapat banyak aplikasi seperti layaknya aplikasi di PC ataupun laptop

Kelebihan berikutnya menggunakan teknologi Samsung Dex ini adalah anda tidak perlu lagi bingung karena hampir semua jenis aplikasi yang ada di PC ataupun laptop juga sudah bisa anda temukan di ekosistem sistem Android.

Oleh sebab itu, anda tetap bisa bekerja semaksimal mungkin hanya dengan menggunakan smartphone anda saja.

Bagaimana Cara Menggunakan Teknologi Samsung Dex?

Oke, setelah mengetahui apa saja kelebihannya, lalu bagaimana caranya untuk bisa menggunakan teknologi Samsung Dex tersebut?

Syarat yang pertama jika anda mau menggunakan teknologi Samsung Dex ini adalah smartphone Android yang anda miliki harus keluaran dari merek Samsung. Pasalnya, teknologi ini memang hanya bisa digunakan di smartphone keluaran Samsung saja.

Lalu ada 2 cara untuk bisa menggunakan teknologi Samsung Dex ini. Berikut ini adalah 2 caranya:

  1. Langsung menggunakan aplikasi yang terpasang di dalam smartphone Samsung

Cara menggunakan teknologi Samsung Dex yang pertama adalah dengan langsung mengakses aplikasinya melalui smartphone Samsung.

Setelah membuka aplikasi Samsung Dex yang sudah terpasang di dalam smartphone, anda hanya perlu menghubungkan smartphone anda ke TV ataupun monitor dengan menggunakan kabel data.

Jika sudah terhubung, maka apa yang tampil di layar smartphone anda bisa ditampilkan di TV maupun monitor.

  1. Dengan menggunakan perangkat tambahan

Selain menggunakan aplikasi, untuk smartphone Samsung keluaran lama, mau tidak mau memang harus menggunakan perangkat tambahan yang disebut dengan Samsung Dex Dock.

Selain bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan TV ataupun monitor, Samsung Dex Dock tersebut juga sekaligus akan mengisi baterai smartphone Samsung yang sedang anda gunakan sebagai PC.

Jika sudah terhubung dengan layar TV ataupun monitor dengan menggunakan teknologi Samsung Dex, maka anda hanya perlu menghubungkan mouse dan juga keyboard wireless dengan smartphone anda untuk bisa menggunakannya seperti PC.