Samsung Galaxy Note 10, Generasi Note Dengan Layar Terbaik

33 views

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya Samsung secara resmi sudah memperkenalkan lini note terbaru yaitu Samsung Galaxy Note 10. Samsung memperkenalkan lini note terbarunya di New York pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019 yang lalu.

Saat ini, anda yang tertarik ingin meminang Samsung Galaxy Note 10 sudah bisa melakukan pre-order dari website resmi Samsung.

Namun sebelum melakukan pre-order, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu berbagai hal spesial yang bisa anda dapatkan ketika sudah menggenggam Samsung Galaxy Note 10 di tangan.

Cek lebih lanjut spesifikasi lengkap serta berbagai nilai plus dari Samsung Galaxy Note 10 tersebut di dalam artikel ini.

Layar Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 memang banyak peningkatannya jika dibandingkan dengan versi Galaxy Note sebelumnya.

Dari sekian banyak peningkatan, layar adalah bagian yang paling jelas terlihat peningkatannya.

Samsung Galaxy Note 10 ini sudah menggunakan layar dengan teknologi Dynamic AMOLED. Dengan panel teknologi terbaru tersebut, Samsung Galaxy Note 10 sudah dipastikan mampu menampilkan warna yang jauh lebih nyata dari teknologi panel lain.

Tak hanya sampai situ saja, Samsung juga menggunakan desain layar infinity O yang sudah dipatenkan di dalam Samsung Galaxy Note 10 ini. Dengan menggunakan desain layar infinity O, maka anda tidak akan terganggu dengan notch. Pasalnya, ada lubang tambahan di layar untuk menyematkan kamera di bagian depan.

Layar Samsung Galaxy Note 10 berukuran 6,3 inch yang memang membuatnya menjadi sangat nyaman untuk digenggam di tangan. Dengan layar berukuran 6,3 inch tersebut, Samsung Galaxy Note 10 ini sudah memiliki resolusi sebesar 1.080 x 2.280 piksel dengan rasio sebesar 19:9.

Sebagai tambahan, di dalam layar Samsung Galaxy Note 10 ini juga sudah ditanamkan teknologi in display finger print.

Performa Samsung Galaxy Note 10

Setelah puas dengan bagian layar, andapun dipastikan akan dimanjakan dengan performa dari Samsung Galaxy Note 10.

Pasalnya, Samsung membekali seri Galaxy Note terbarunya ini dengan chipset paling tinggi saat ini. Ada 2 jenis chipset yang digunakan Samsung di lini Galaxy Note terbarunya ini.

Akan ada Samsung Galaxy Note 10 yang menggunakan chipset Exynos 9825 dan ada juga yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Hal tersebut tergantung dari lokasi penjualannya.

Namun yang pasti, kedua jenis chipset tersebut sama-sama berkualitas dan merupakan chipset kelas high end. Dan keduanya akan ditemani dengan GPU Mali G76 MP12.

Untuk urusan RAM, Samsung Galaxy Note 10 akan dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB. Dan untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy Note 10 akan memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Jika dilihat dari CPU, GPU, RAM, dan juga kapasitas memori internalnya, kemungkinan besar anda tidak akan merasakan masalah dari segi performa di generasi Note terbaru dari Samsung ini.

Kamera Samsung Galaxy Note 10

Selain luar biasa di bagian layar dan juga performanya, Samsung Galaxy Note 10 ini juga luar biasa di bagian kameranya.

Untuk Samsung Galaxy Note 10 ini memiliki 4 buah kamera di bagian depan dan juga belakang. 3 kamera berada di bagian belakang dan menjadi kamera utama, sedangkan 1 kamera berada di bagian depan atau biasa disebut kamera selfie.

Pada bagian kamera belakang terdiri dari kamera utama dengan sensor 12 MP dan sudah dilengkapi dengan teknologi PDAF serta OIS. Selain itu, kamera utama juga ditemani dengan 1 lensa telephoto dengan sensor 12 MP serta 1 lensa ultrawide dengan sensor 16 MP.

Pada bagian depan, kamera selfie di Samsung Galaxy Note 10 ini juga sudah sangat mumpuni. Kamera depannya sudah memiliki sensor sebesar 10 MP dengan dilengkapi teknologi PDAF seperti kamera utama di bagian belakang.

S-Pen Samsung Galaxy Note 10

Tak lengkap rasanya membahas lini Samsung Galaxy Note tanpa membahas mengenai S-Pen bawaannya. Seperti yang sudah anda ketahui, salah satu kelebihan dari lini Note dari Samsung adalah pada bagian S-Pen.

S-Pen yang digunakan di Samsung Galaxy Note 10 ini juga mendapatkan banyak peningkatan dari seri sebelumnya. Di Galaxy Note 10 ini, S-Pen sudah dilengkapi dengan sensor gyroskop 6 sumbu serta akselerometer.

Dengan adanya 2 fitur tambahan tersebut, S-Pen Samsung Galaxy Note 10 akan semakin nyaman dan responsif ketika digunakan untuk menuliskan catatan penting.

Baterai Samsung Galaxy Note 10

Satu hal yang mungkin saja disayangkan dari Samsung Galaxy Note 10 adalah pada bagian baterainya.

Samsung hanya membekali Note 10 ini dengan baterai berdaya 3.500 mAh saja. Namun untungnya, meskipun daya baterainya tidak begitu besar, Samsung melengkapinya dengan fitur fast charging 25W serta wireless charging 20W.

Dengan begitu, anda tidak perlu menunggu lama hingga Samsung Galaxy Note 10 anda bisa digunakan lagi setelah kehabisan daya baterai.

Note:

Selain kapasitas baterai yang cukup kecil, Samsung Galaxy Note 10 juga tidak dibekali dengan jack audio 3,5 mm. Dan lagi, Samsung Galaxy Note 10 ini juga tidak dilengkapi dengan slot micro SD.

Namun demikian, semua kekurangannya tersebut masih bisa ditoleransi dengan semua kelebihan yang ada di dalam Samsung Galaxy Note 10.

Bagi anda yang tertarik untuk meminang Samsung Galaxy Note 10 ini, anda bisa mulai melakukan pre-order Samsung Galaxy Note 10 dengan harga Rp 14.000.000 dari website resmi Samsung.

Tags: #Samsung Galaxy Note 10