Samsung Galaxy S10 Lite Diprediksi Segera Meluncur, Seperti Ini Bocoran Speknya

Selain meluncurkan Galaxy S10 dan juga Galaxy S10e, ternyata Samsung masih berencana untuk meluncurkan generasi S10 selanjutnya yang diberi nama Samsung Galaxy S10 Lite.

Informasi mengenai akan ada Samsung Galaxy S10 Lite tersebut memang sudah cukup lama diperbincangkan di dunia maya. Namun Samsung memang belum tampak memberikan respon apapun mengenai hal tersebut.

Namun beberapa hari lalu, muncul informasi mengenai Samsung Galaxy S10 Lite yang sudah masuk kedalam daftar FCC.

Apakah ini berarti bahwa Samsung Galaxy S10 Lite benar-benar akan segera meluncur ke pasaran? Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy S10 Lite tersebut?

Bagi anda yang ingin tau lebih banyak mengenai bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite, anda bisa pelajari hal tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Besar Dengan Menggunakan Punch Hole di Sisi Kanan

Samsung memang belum memberikan informasi secara resmi mengenai seperti apa spesifikasi yang akan dibawa seri Galaxy S10 Lite nanti.

Namun dari bocorannya, tampilan luar Samsung Galaxy S10 Lite tidak akan begitu berbeda dari S10. Versi Lite masih menggunakan display dengan punch hole atau lubang di bagian layar untuk menempatkan kamera selfie atau kamera depan.

Sedangkan untuk ukuran layarnya, dirumorkan Samsung Galaxy S10 Lite justru akan membawa layar yang ukurannya jauh lebih besar yaitu 6.7 inch.

Namun untuk bagian panel, Samsung Galaxy S10 Lite kemungkinan besar tidak akan menggunakan panel yang sama seperti S10 yaitu Dynamic AMOLED. Panel yang kemungkinan besar disematkan di dalam Samsung Galaxy S10 Lite adalah panel Super AMOLED.

Untuk resolusi panelnya sendiri sudah dapat dipastikan mampu mendukung resolusi FHD+. Dan lagi, display Samsung Galaxy S10 Lite juga dipastikan sudah membawa beberapa fitur khusus seperti always on display dan juga in display fingerprint.

Diprediksi Tidak Menggunakan Chipset Exynos

Di bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy S10 Lite ini diprediksi tidak akan membawa chipset Exynos seperti halnya Galaxy S10.

Untuk masalah chipset, dirumorkan bahwa Samsung Galaxy S10 Lite akan membawa chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 855 yang di dalamnya terdapat CPU octa core dengan clock speed maksimal 2.84 Ghz dan GPU Adreno 640.

Dan nantinya, chipset Qualcomm Snapdragon 855 tersebut akan dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy S10 Lite diyakini masih akan membawa sistem operasi Android 9 dan menggunakan One UI versi pertama.

Spesifikasi Kamera Meningkat Drastis

Di bagian kamera, Samsung Galaxy S10 Lite ada kemungkinan akan mendapatkan peningkatan dari seri S10.

Untuk konfigurasi kamera utama yang akan dibawa dikabarkan masih 3 kamera atau triple kamera. Hanya saja, spesifikasi kamera yang disematkan secara horizontal di bagian belakang tersebut akan berbeda jauh dengan yang disematkan di Galaxy S10 lalu.

Diprediksi, konfigurasi triple kamera utama Samsung Galaxy S10 Lite terdiri dari kamera 48 MP, kamera 12 MP ultrawide, dan juga kamera 5 MP depth sensor. Kamera utama Samsung Galaxy S10 Lite ini juga dipastikan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur khusus seperti PDAF dan juga OIS.

Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie, Samsung Galaxy S10 Lite juga kemungkinan besar akan membawa spesifikasi kamera yang lebih baik. Prediksinya, Samsung Galaxy S10 Lite ini akan membawa kamera selfie dengan spesifikasi 32 MP beraperture f/2.2.

Kapasitas Baterai Juga Mengalami Peningkatan

Dikarenakan ukuran layar yang dibawa jauh lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S10 yang diluncurkan di bulan Maret 2019 lalu, maka ada kemungkinan baterai yang akan dibawa Samsung Galaxy S10 Lite ini juga akan mengalami peningkatan.

Menurut bocorannya, Samsung Galaxy S10 Lite akan menggendong baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 4370 mAh. Sayangnya, peningkatan kapasitas baterai Samsung Galaxy S10 Lite tersebut tidak diikuti dengan fitur-fitur pengisian daya baterai seperti halnya di Galaxy S10.

Jadi ada kemungkinan Samsung Galaxy S10 Lite ini hanya akan memiliki fitur fast charging 45W saja tanpa tambahan fitur lain.

Lalu berapakah kisaran harga jual Samsung Galaxy S10 Lite nanti? Sampai saat ini, belum ada informasi ataupun prediksi mengenai berapa kisaran harga jualnya. Pasalnya, Samsung sendiri masih belum mengeluarkan informasi apapun mengenai Samsung Galaxy S10 Lite yang muncul di FCC dengan kode SM-G770F tersebut.

Tags: #Fitur Samsung Galaxy S10 Lite #Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite