Segera Dijual di India, Huawei MatePad T8 Cuma Dibekali SoC Mediatek

tablet android huawei matepad t8 600x300 » Segera Dijual di India, Huawei MatePad T8 Cuma Dibekali SoC Mediatek

Setelah beberapa kali meluncurkan perangkat smartphone, Huawei akhirnya berencana akan meluncurkan perangkat tablet terbarunya di India. Dari informasi yang sudah bertebaran di dunia maya, perangkat tablet yang tidak lama lagi akan diluncurkan di India tersebut adalah Huawei MatePad T8.

Meskipun belum ada bocoran sama sekali soal spesifikasi yang akan diusung perangkat tablet Huawei MatePad T8, namun perangkat tablet tersebut sudah lebih dulu diluncurkan di Eropa.

Penasaran dengan seperti apa spesifikasi Huawei MatePad T8 yang tidak lama lagi akan diluncurkan di India? Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa spesifikasi dari tablet tersebut, anda bisa baca bocoran speknya di dalam artikel ini.

Mengusung Layar LCD Dengan Aspek Rasio Lumayan Tinggi

Jika mengusung spesifikasi serupa dengan Huawei MatePad T8 yang sudah lebih dulu meluncur di Eropa, maka Huawei MatePad T8 yang direncanakan meluncur di India tersebut akan memiliki bodi yang terbuat dari bahan aluminium.

Selain itu, bagian layar Huawei MatePad T8 juga akan menggunakan jenis layar LCD. Sedangkan untuk ukuran layarnya, Huawei MatePad T8 mengusung layar berukuran 8 inci saja. Dengan panel jenis LCD, layar Huawei MatePad T8 sudah mampu mendukung resolusi 800 X 1200 piksel.

Yang menarik, meskipun masih menggunakan panel jenis LCD dan juga layar berukuran kecil sebagai perangkat tablet, Huawei MatePad T8 memiliki aspek rasio layar yang lumayan tinggi.

Jika serupa dengan yang sudah diluncurkan di Eropa, Huawei MatePad T8 mengusung aspek rasio layar sebesar 89%. Dan jika dilihat dari tampilannya, Huawei MatePad T8 memang hanya memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas dan juga bagian bawah saja.

Hanya Dilengkapi Dengan Chipset Mediatek

Untuk bagian dapur pacunya, Huawei MatePad T8 juga tidak akan dibekali dengan chipset yang terlalu garang. Huawei MatePad T8 hanya akan ditenagai dengan chipset Mediatek MT8768.

tablet android huawei matepad t8 » Segera Dijual di India, Huawei MatePad T8 Cuma Dibekali SoC Mediatek

Namun meskipun hanya mengusung chipset Mediatek seri MT8768, Huawei MatePad T8 sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.5 Ghz.

Selain itu, Huawei MatePad T8 juga dikabarkan masih akan ditopang dnegan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk urusan penyimpanan datanya, Huawei MatePad T8 yang diluncurkan di Eropa tersedia dalam 2 varian yaitu memori internal 16 GB dan juga 32 GB.

Namun untuk Huawei MatePad T8 yang diluncurkan di India belum diketahui apakah akan tersedia dalam 2 varian kapasitas memori internal yang serupa.

Sedangkan untuk bagian sistem operasinya, Huawei MatePad T8 dipastikan akan hadir dengan sistem operasi EMUI 10.1 yang dibuat berdasarkan OS Android versi 10.

Namun tampaknya Huawei MatePad T8 ini akan hadir tanpa dukungan dari Google Mobile Service sama sekali. Hanya saja, fitur GMS tersebut akan digantikan dengan aplikasi bawaan milik Huawei sendiri.

Mengusung Konfigurasi Single Kamera

Untuk bagian kamera, Huawei MatePad T8 dipastikan tidak akan dibekali dengan kamera yang super mewah. Perangkat tablet besutan Huawei ini hanya akan dibekali dengan konfigurasi single kamera saja.

Konfigurasi single kameranya sendiri terdiri dari sensor 5 MP untuk dipasang di bagian depan dan sensor 12 MP untuk dipasang di bagian belakang.

Meskipun hanya dibekali dengan spesifikasi kamera yang sangat minim, namun hal tersebut tidak akan menjadi masalah besar. Pasalnya fitur kamera memang kurang begitu penting pada perangkat tablet.

Dibekali Dengan Baterai yang Tahan Lama

Pada bagian baterai, Huawei MatePad T8 yang sudah lebih dulu diluncurkan di Eropa ini dikatakan mampu bertahan selama 12 jam ketika digunakan untuk menonton video.

Hal tersebut disebabkan karena tablet Huawei MatePad T8 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh. Namun sayangnya, Huawei MatePad T8 tampaknya masih akan menggunakan port pengisian daya baterai jenis micro USB.

Harga Huawei MatePad T8

Jika memang serupa dengan yang sudah lebih dulu diluncurkan di Eropa, tablet Huawei MatePad T8 yang tidak lama lagi akan meluncur di India ini kemungkinan hanya akan tersedia dalam satu pilihan warna saja yaitu Deepsea Blue.

Sedangkan untuk harga jualnya, Huawei MatePad T8 ini dijual di Eropa dengan kisaran harga $123. Jika dijual di India, Huawei MatePad T8 kemungkinan akan dibanderol dengan harga 9.200 Rupee.