Segera Meluncur ke Indonesia, Seperti Ini Spesifikasi Vivo S1 Pro

36 views

Vivo dikabarkan akan segera meluncurkan kembali seri smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Smartphone seri terbaru yang dikabarkan akan meluncur di akhir tahun 2019 tersebut adalah Vivo S1 Pro.

Menurut informasinya, Vivo tidak hanya meluncurkan Vivo S1 Pro di pasar Indonesia. Namun smartphone seri terbaru tersebut juga meluncur di beberapa negara seperti Filipina, Thailand, dan juga Malaysia.

Kemungkinan besar memang peluncuran seri Vivo S1 Pro tersebut akan dilakukan secara serentak ataupun berurutan di beberapa negara tersebut.

Namun bagaimanakah spesifikasi dari Vivo S1 Pro tersebut? Sebelum resmi diluncurkan, memang sudah ada informasi mengenai spesifikasi apa yang akan dibawa Vivo S1 Pro nanti. Bagi anda yang mau tau, anda bisa baca informasi selengkapnya mengenai spesifikasi dari Vivo S1 Pro di dalam artikel ini.

Display Berukuran Besar Dengan Poni Berbentuk Tetesan Air

Vivo S1 Pro dikabarkan masih akan menggunakan desain display full view dengan poni berbentuk tetesan air.

Ukuran layar yang akan dibawa Vivo S1 Pro adalah sebesar 6.38 inch. Sedangkan panel yang akan disematkan di dalam smartphone seri terbaru dari Vivo ini adalah panel Super AMOLED.

Oleh sebab itu, Vivo S1 Pro ini akan memiliki satu fitur canggih yang biasa dibawa smartphone premium seperti fitur in display fingerprint. Hal ini sudah bisa dikonfirmasi dari tulisan S1 Pro yang menggantikan huruf O menjadi sidik jari.

Selain mengusung teknologi canggih seperti in display fingerprint, Vivo S1 Pro juga dipastikan memiliki layar yang sangat luas. Hal tersebut terbukti dari rasio screen ke bodi sebesar 90%.

Dan untuk masalah resolusinya, Vivo S1 Pro ini sudah mendukung resolusi FHD+. Jadi layar Vivo S1 Pro ini sudah sangat nyaman digunakan untuk multimedia maupun gaming.

Pakai SoC dari Qualcomm

Di bagian dapur pacunya, Vivo S1 Pro ini mempercayakannya pada Qualcomm. Pasalnya, Vivo S1 Pro akan membawa SoC Snapdragon seri 665.

Meskipun bukan termasuk SoC tier premium, namun SoC Snapdragon 665 sudah memiliki CPU octa core dengan clock speed 2.0 Ghz. Dan untuk pengolahan grafisnya, SoC Snapdragon 665 sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 610.

Sedangkan bagian untuk kapasitas memori internalnya, Vivo S1 Pro ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB dengan RAM 8 GB. Dan sebagai tambahan, Vivo S1 Pro ini juga dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256 GB.

Vivo S1 Pro kemungkinan besar akan menjalankan sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaan pabrik. Dan untuk sistem antarmuka atau UI akan menggunakan Funtouch 9.2.

Bawa 4 Buah Kamera Utama

Yang unik dari Vivo S1 Pro ada pada layout kamera utamanya. Vivo S1 Pro ini akan membawa 4 buah kamera utama. Dan layout kamera yang digunakan berbentuk kotak.

Di dalam layout yang unik tersebut akan disematkan 4 buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP dengan lensa dari Samsung, kamera superwide 120 derajat 8 MP, kamera 2 MP macro, dan kamera 5 MP depth sensor. Sedangkan pada bagian depan, Vivo S1 Pro akan dijejali dengan kamera selfie 32 MP.

Dengan spesifikasi kamera tersebut, dapat dipastikan bahwa Vivo S1 Pro juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi dan juga videografi yang sangat lengkap.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai apa saja fitur yang akan disematkan di dalam Vivo S1 Pro nanti.

Baterai Besar Dengan Port Masa Kini

Dengan memiliki layar yang ukurannya cukup besar dan juga 4 buah kamera, sudah dapat dipastikan konsumsi daya Vivo S1 Pro pasti cukup besar.

Oleh sebab itu, Vivo S1 Pro ini akan dibekali dengan kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dari seri-seri smartphone Vivo sebelumnya.

Vivo S1 Pro akan menggendong baterai Li-Po berkapasitas 4.500 mAh. Dan untuk mempercepat proses pengisian dayanya, Vivo S1 Pro juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W dual engine menggunakan port USB tipe C.

Untuk pilihan warna, Vivo S1 Pro ini dikabarkan hanya akan memiliki 2 pilihan warna saja yaitu glowing black dan juga crystal blue. Namun sayang sekali, belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan meluncur ke pasaran.

Dan sampai saat ini juga belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga jual dari Vivo S1 Pro.

Tags: #Fitur Vivo S1 Pro #Spesifikasi Vivo S1 Pro