Sharp Aquos R3, Smartphone Dengan Layar Refresh Rate 120 Hz dan Dual Notch

Disaat banyak vendor smartphone menggelontorkan smartphone dengan layar refresh rate 90 Hz, Sharp memang sudah melakukan hal yang lebih jauh lagi.

Sharp memang adalah salah satu vendor smartphone yang sudah terlebih dahulu meluncurkan smartphone dengan layar refresh rate tinggi yaitu 120 Hz.

Salah satu smartphone Sharp yang memiliki layar refresh rate tinggi adalah Sharp Aquos R3. Bukan hanya layarnya saja yang cakep, Sharp Aquos R3 juga punya jeroan yang luar biasa garangnya.

Mau tau seperti apa spesifikasi dari Sharp Aquos R3 yang jadi penerus seri R2? Cek lebih lanjut spesifikasi lengkap dari Sharp Aquos R3 di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Desain Dual Notch

Hal pertama yang memang menarik perhatian dari Sharp Aquos R3 adalah pada bagian layarnya. Sharp Aquos R3 ini membawa layar yang ukurannya cukup besar yaitu 6.2 inch.

Namun bukan besarnya ukuran layarnya saja yang menarik, yang justru lebih menarik adalah desain layarnya. Sharp Aquos R3 membawa layar yang punya 2 buah notch.

Satu notch di bagian atas dan satu notch di bagian bawah. Notch di bagian atas menjadi tempat untuk meletakkan kamera selfie, sedangkan notch di bagian bawah untuk tempat meletakkan sensor fingerprint.

Sedangkan untuk urusan panelnya, Sharp Aquos R3 ini menggunakan panel besutan Sharp sendiri yang disebut dengan Pro IGZO. Panel tersebut sudah mendukung resolusi FHD+ 3120 piksel X 1440 piksel. Dan lagi, panel Pro IGZO tersebut juga sudah memiliki refresh rate 120 Hz secara default.

SoC Kelas Smartphone Flagship Kekinian

Untuk urusan jeroan, Sharp Aquos R3 ini tidak kalah dengan smartphone lain. Sharp Aquos R3 ini dibekali dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon seri 855.

Meskipun belum menggunakan seri 855+ namun setidaknya Sharp Aquos R3 sudah memiliki SoC yang dilengkapi dengan CPU 8 inti berkecepatan maksimal 2.84 Ghz.

Selain itu, SoC Qualcomm Snapdragon 855 tersebut juga disandingkan dengan memori internal 128 GB plus memori RAM 6 GB. Dan untuk sistem operasinya, Sharp Aquos R3 ini akan menjalankan sistem operasi Android seri 9 atau Android Pie.

Dengan memiliki jeroan seperti itu, sudah dapat dipastikan Sharp Aquos R3 ini bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, terutama aplikasi game dengan sangat lancar.

Apalagi Sharp Aquos R3 ini juga sudah dilengkapi dengan layar refresh rate tinggi. Tentunya hal tersebut juga menambah kenyamanan ketika Sharp Aquos R3 digunakan untuk bermain game.

Konfigurasi Dual Kamera di Bagian Belakang

Untuk urusan fotografi dan juga video, Sharp Aquos R3 ini dibekali dengan konfigurasi dual kamera di bagian belakang. Konfigurasi dual kameranya terdiri dari 12.2 MP dengan sudut maksimal 78 derajat serta 20 MP dengan sudut maksimal 125 derajat.

2 kamera tersebut disusun rapi secara vertikal di pojok kiri atas cover belakang Sharp Aquos R3. Selain itu, konfigurasi dual kamera Sharp Aquos R3 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur AI seperti AI Live Story dan juga AI Live Shutter.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi kamera di bagian depan.

Baterai 3.200 mAh Dengan Wireless Charging

Pada bagian baterai, Sharp Aquos R3 ini tampak kurang sesuai dengan jeroan yang dibenamkan di dalamnya.

Pasalnya, Sharp Aquos R3 ini hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 3.200 mAh saja. Jika dilihat dari kapasitasnya saja, baterai yang digendong Sharp Aquos R3 ini jelas tidak akan bisa mencukupi kebutuhan pengguna, apalagi jika Sharp Aquos R3 mau digunakan untuk bermain game.

Hanya saja, Sharp Aquos R3 ini dibekali dengan fitur Qi wireless charging 11W. Sayangnya, fitur tersebut masih belum bisa menutupi kekurangan Sharp Aquos R3 pada bagian kapasitas baterainya.

Sharp Aquos R3 ini memang sudah mulai diperkenalkan pada bulan Mei 2019. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan Sharp Aquos R3 akan diluncurkan di pasaran. Selain itu, juga belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga Sharp Aquos R3.

Tags: #Fitur Sharp Aquos R3 #review Sharp Aquos R3 #Spek Sharp Aquos R3

Comments are closed.