Siap Dipasarkan di India, Samsung Galaxy M31s Dibekali Baterai Besar Plus Display Mewah

hp android samsung galaxy m31s 600x300 » Siap Dipasarkan di India, Samsung Galaxy M31s Dibekali Baterai Besar Plus Display Mewah

Setelah sukses dengan Galaxy M31, Samsung terlihat ingin meluncurkan penerusnya di india. Smartphone penerus Galaxy M31 yang tidak lama lagi akan meluncur di India tersebut adalah Samsung Galaxy M31s.

Menurut bocorannya, Samsung Galaxy M31s dikabarkan akan mengusung beberapa peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Samsung Galaxy M31s? Penasaran dengan detail spesifikasi Samsung Galaxy M31s? Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui mengenai hal tersebut, anda bisa intip terlebih dahulu beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M31s di artikel ini.

Menggunakan Display yang Berbeda dari Seri Pendahulunya

Hal pertama yang mengalami peningkatan ataupun perbedaan antara Samsung Galaxy M31s dengan seri pendahulunya adalah bagian display.

Samsung Galaxy M31s dikabarkan tidak lagi menggunakan display infinity U seperti seri M31. Menurut bocorannya, Samsung Galaxy M31s akan mengusung display dengan desain infinity O atau memiliki lubang di bagian layar.

Selain itu, display Samsung Galaxy M31s juga dipastikan akan menggunakan panel jenis Super AMOLED. Dengan mengusung panel jenis Super AMOLED, Samsung Galaxy M31s dipastikan juga akan memiliki resolusi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan M31 sebelumnya.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti mengenai berapa ukuran display Samsung Galaxy M31s nanti. Namun menurut prediksinya, Samsung Galaxy M31s akan mengusung display dengan ukuran lebih dari 6 inci.

Masih Menggunakan Chipset yang Serupa Seperti Seri Pendahulunya

Meskipun menggunakan display yang berbeda dari seri pendahulunya, Samsung Galaxy M31s masih memiliki beberapa bagian yang serupa dengan seri M31 sebelumnya.

Salah satu bagian yang masih serupa antara Samsung Galaxy M31s dengan M31 adalah bagian dapur pacunya. Samsung Galaxy M31s masih akan menggunakan chipset Exynos seri 9611.

hp android samsung galaxy m31s » Siap Dipasarkan di India, Samsung Galaxy M31s Dibekali Baterai Besar Plus Display Mewah

Namun meskipun mengusung chipset yang serupa, Samsung Galaxy M31s kemungkinan besar akan memiliki konfigurasi RAM serta memori internal yang berbeda.

Menurut bocorannya, Samsung Galaxy M31s bisa saja hadir dengan varian RAM 6 GB dan juga 8 GB. Selain itu, Samsung Galaxy M31s juga diprediksi akan memiliki kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 128 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy M31s dipastikan akan langsung menjalankan One UI 2.0. One UI 2.0 besutan Samsung tersebut dibuat menggunakan OS Android versi 10 sebagai basisnya.

Spesifikasi Kamera Masih Belum Diketahui

Meskipun sudah mulai banyak diperbincangkan di dunia maya, belum semua spesifikasi Samsung Galaxy M31s bocor.

Sampai saat ini, belum diketahui seperti apa spesifikasi kamera yang akan diusung Samsung Galaxy M31s nanti. Namun jika melihat kesamaan pada chipsetnya, ada kemungkinan spesifikasi kamera Samsung Galaxy M31s tidak akan jauh berbeda dari seri pendahulunya.

Jika memang serupa dengan seri pendahulunya, Samsung Galaxy M31s kemungkinan juga akan mengusung konfigurasi quad kamera.

Namun sekali lagi, semua mengenai spesifikasi kamera Samsung Galaxy M31s ini masih berupa rumor. Dan mungkin saja Samsung Galaxy M31s dibekali dengan spesifikasi kamera yang berbeda jauh dari seri pendahulunya.

Menggendong Baterai yang Kapasitasnya Luar Biasa Besar

Sedangkan untuk bagian baterai, Samsung Galaxy M31s dikabarkan akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya luar biasa besar.

Tidak main-main, Samsung Galaxy M31s dikabarkan akan mengusung baterai berkapasitas 6.000 mAh. Meskipun masih belum dijelaskan secara detail, namun kemungkinan besar Samsung Galaxy M31s juga akan dibekali dengan fitur fast charging.

Pasalnya, hampir tidak mungkin sebuah smartphone dengan baterai berkapasitas besar sama sekali tidak dibekali dengan fitur fast charging.

Kemungkinan besar, daya maksimal fitur fast charging yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy M31s juga cukup besar.

Harga Samsung Galaxy M31s

Samsung Galaxy M31s memang dikabarkan akan segera diluncurkan pada bulan Juli 2020 ini di India. Namun menurut bocorannya, Samsung Galaxy M31s kemungkinan besar belum bisa dibeli dalam waktu dekat.

Menurut kabarnya, Samsung Galaxy M31s baru bisa mulai dibeli pada bulan Agustus 2020 nanti. Dan kemungkinan besar Samsung akan memilih jaringan distribusi Amazon untuk memasarkan Samsung Galaxy M31s di India nanti.

Sedangkan untuk harganya, Samsung Galaxy M31s diprediksi akan dijual dengan kisaran harga 20.000 Rupee saja.