Siap Meluncur Awal Desember 2019, TECNO Spark Power Bawa Baterai 6.000 mAh

review fitur harga spek hp android tecno spark power 600x300 » Siap Meluncur Awal Desember 2019, TECNO Spark Power Bawa Baterai 6.000 mAh

Setelah meluncurkan smartphone seri Camon 12 Air, TECNO Mobile, salah satu produsen smartphone asal negeri tirai bambu dikabarkan akan meluncurkan smartphone seri terbaru lagi di penghujung tahun 2019 nanti.

TECNO Spark Power adalah seri smartphone yang akan mulai dijual pada tanggal 1 Desember 2019 nanti. Penjualan smartphone TECNO seri terbaru ini akan dilakukan secara eksklusif melalui e-commerce Flipkart India.

Meskipun baru resmi dijual pada tanggal 1 Desember 2019 nanti, untungnya spek TECNO Spark Power ini sudah diketahui secara lengkap. Lalu seperti apa saja spesifikasi smartphone baru dari TECNO tersebut? Cek detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Bawa 6.35 Inch 2.5D Curved Glass Display

TECNO Spark Power memang masuk kategori smartphone low end atau entry level, namun meskipun demikian, tampilan smartphone satu ini masih begitu elegan.

Di bagian layar, TECNO Spark Power ini membawa layar dengan bentangan diagonal 6.35 inch. Sedangkan untuk desain layarnya, TECNO Spark Power ini menggunakan desain layar 2.5G Curved Glass dengan poni berbentuk tetesan air.

review fitur harga spek hp android tecno spark power » Siap Meluncur Awal Desember 2019, TECNO Spark Power Bawa Baterai 6.000 mAh

Dengan menggunakan desain layar tersebut, TECNO Spark Power berhasil memiliki tampilan layar yang terlihat hampir tanpa bezel di bagian atas, kanan, dan juga kiri. Spark Power ini hanya memiliki bezel yang cukup tebal di bagian bawah.

Di bagian panel, smartphone TECNO seri terbaru ini dibekali dengan panel tipe IPS LCD yang sudah mendukung resolusi 1548 X 720 piksel.

Menggunakan Chipset dari Mediatek

Karena masuk dalam kategori smartphone entry level, sudah pasti chipset yang akan dibenamkan di dalam TECNO Spark Power bukanlah chipset besutan Qualcomm.

TECNO sudah pasti memilih menggunakan chipset besutan Mediatek yang memang biasa digunakan di smartphone entry level.

Chipset yang akan dibenamkan di dalam TECNO Spark Power ini adalah chipset Mediatek Helio P22. Di dalamnya sudah terdapat CPU octa core dengan kecepatan 2.0 Ghz. Arsitektur CPUnya sendiri menggunakan ARM Cortex A53.

Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, TECNO Spark Power ini sudah menggunakan GPU IMG PowerVR GE8320.

RAM dan Memori Internal Masih Cukup Memadai

Untuk urusan kapasitas memori, TECNO Spark Power ini memang tidak bisa dikatakan memiliki memori yang kapasitasnya besar.

Di bagian RAM, TECNO Spark Power memang hanya dibekali dengan RAM 4 GB saja. Dan di bagian memori internal juga hanya membawa memori dengan kapasitas 64 GB.

Namun meskipun demikian, baik kapasitas RAM dan juga memori internal TECNO Spark Power ini masih dirasa memadai untuk masa sekarang.

Dan selain itu, TECNO Spark Power ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang bisa menerima microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Selain itu, performa TECNO Spark Power ini juga tidak akan melempem meskipun hanya membawa RAM 4 GB karena di dalamnya akan menjalankan sistem operasi Android 9.

Sebagai tambahan, TECNO Spark Power ini juga akan dilengkapi dengan sistem antarmuka khusus yaitu HiOS 5.5 yang tidak seberat sistem antarmuka lainnya.

Membawa 3 Buah Kamera di Bagian Belakang

Meskipun spesifikasi intinya biasa-biasa saja, TECNO Spark Power ini punya konfigurasi 3 kamera utama. Sebagai smartphone entry level, sudah pasti hal ini adalah satu kelebihan.

Spesifikasi 3 kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera primer 13 MP, kamera wide angle 8 MP, dan juga kamera macro 2 MP. Sedangkan untuk kamera di bagian depan, TECNO Spark Power juga menggunakan kamera 13 MP.

Punya 2 Fitur Keamanan

Selain membawa konfigurasi 3 kamera utama, TECNO Spark Power ini juga masih dilengkapi dengan 2 fitur keamanan. Fitur keamanan yang dibawa smartphone TECNO seri Spark Power ini adalah fitur sensor fingerprint dan juga fitur face unlock.

Jadi meskipun merupakan smartphone entry level, TECNO Spark Power ini termasuk memiliki fitur keamanan yang sangat lengkap.

Punya Baterai Dengan Kapasitas Super Besar

TECNO Spark Power memang menarik karena memiliki 3 kamera utama sebagai smartphone entry level. Namun selain itu, smartphone ini juga makin menarik ketika dilihat dari kapasitas baterai yang dibawanya.

Smartphone TECNO seri terbaru ini bukan hanya membawa baterai dengan kapasitas 4.000 mAh saja. Kapasitas baterai yang dibawanya adalah sebesar 6.000 mAh.

Sayangnya, TECNO Spark Power ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Jadi proses pengisian daya baterainya akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan menggunakan charger 10W.

TECNO Spark Power ini akan mulai dijual pada tanggal 1 Desember 2019 melalui Flipkart. Smartphone ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Alpen Glow Gold dan juga Dawn Blue. Untuk harganya sendiri, TECNO Spark Power ini akan dijual dengan harga 8.499 Rupee atau sekitar 1,6 juta Rupiah.