Siap Meluncur di India, Begini Prediksi Spek Infinix S5 Lite

27 views

Baru beberapa hari lalu Infinix resmi meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama S5. Kabarnya, sebentar lagi Infinix akan meluncurkan smartphone baru dengan nama S5 Lite. Dari informasi yang sudah beredar luas di dunia maya, Infinix S5 Lite direncanakan dijual secara online di Flipkart India.

Ada cukup banyak hal menarik yang kabarnya akan dibawa Infinix S5 Lite. Selain spesifikasi dan juga desainnya, Infinix juga memastikan menjual smartphone terbarunya tersebut dengan harga yang sangat murah.

Ingin tau seperti apakah spesifikasi dari Infinix S5 Lite yang akan meluncur pertama kali di India tersebut? Mau tau juga berapa kisaran harganya? Jika anda mau tau lebih lengkap mengenai Infinix S5 Lite, anda bisa pelajari spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Layar 6.6 Inch Dengan Punch Hole

Hal pertama yang pasti akan sangat disukai dari Infinix S5 Lite adalah bagian layarnya. Kenapa? Karena smartphone S5 Lite dari Infinix ini akan membawa layar yang ukurannya lebih besar dari seri sebelumnya.

Ukuran layar yang dibawa S5 Lite ini adalah 6.6 inch. Menariknya lagi, S5 Lite dikabarkan akan menggunakan desain layar punch hole untuk mengakomodasi kamera di bagian depan.

Jika rumor ini benar, maka sudah dapat dipastikan bahwa Infinix S5 Lite akan menjadi smartphone dengan layar berlubang kedua yang dijual dengan harga murah.

Sedangkan untuk panel, diprediksi S5 Lite akan menggunakan panel IPS LCD karena merujuk pada harga jualnya yang murah. Namun meskipun hanya menggunakan panel IPS LCD, resolusi S5 Lite ini sudah mendukung resolusi HD+ atau 1600 X 720 piksel.

Diyakini Akan Menggunakan SoC Mediatek Helio P22

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai dapur pacunya, namun sudah banyak yang memprediksi bahwa Infinix S5 Lite kemungkinan besar akan dibekali dengan SoC dari Mediatek.

Seri SoC Mediatek yang diyakini akan dibenamkan di dalam Infinix S5 Lite adalah Mediatek Helio P22. Pasalnya, Mediatek Helio P22 memang adalah SoC yang kerap kali digunakan di smartphone kelas entry level yang dijual dengan harga murah.

Namun meskipun merupakan SoC kelas entry, Mediatek Helio P22 sudah memiliki CPU octa core dengan konfigurasi 2 CPU quad core ARM Cortex A53 berkecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Di bagian SoC, Infinix S5 Lite memang diprediksi hanya menggunakan SoC yang biasa digunakan di smartphone entry level, namun SoC tersebut akan diperkuat dengan penggunaan RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB.

Selain itu, Infinix S5 Lite juga dikabarkan akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Kemungkinan besar, S5 Lite ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, Infinix S5 Lite ini akan menggunakan sistem operasi Android 9 dengan sistem UI XOS 5.5.

Membawa Konfigurasi Triple Kamera Utama

S5 Lite memang tidak begitu menonjol di bagian SoC yang digunakan. Namun di bagian kamera, Infinix S5 Lite ini bisa dikatakan akan menggebrak pasar sekali lagi setelah seri S5.

Hal tersebut disebabkan karena Infinix kabarnya akan menyematkan konfigurasi triple kamera utama di S5 Lite.

3 buah kamera yang akan disematkan di bagian belakang S5 Lite ini terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera 2 MP, dan juga kamera QVGA. Sedangkan di bagian depan, tepatnya di layar yang berlubang akan dibenamkan kamera selfie 16 MP.

Jika hal ini memang benar direalisasikan oleh Infinix, maka Infinix S5 Lite juga bisa dikatakan sebagai smartphone dengan triple kamera utama kedua setelah seri S5 yang dijual dengan harga murah.

Gendong Baterai Berkapasitas Besar

Untuk bagian catu daya, Infinix S5 Lite dipastikan akan sangat memadai digunakan selama seharian penuh tanpa perlu melakukan pengisian daya.

Pasalnya, S5 Lite ini dikabarkan akan menggendong baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh.

Bukan hanya itu saja, S5 Lite juga akan dibekali dengan fitur fast charging khusus yang disebut dengan XCharge.

Dan sebagai tambahan, Infinix S5 Lite ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang kemungkinan besar diletakkan di cover bagian belakang. Dan sebagai tambahan, S5 Lite juga masih dilengkapi dengan jack 3.5 mm.

Menurut prediksinya, Infinix S5 Lite ini akan hadir dalam 2 pilihan warna yaitu gradient hijau dan juga hitam. Untuk harganya, Infinix S5 Lite ini akan dijual dengan harga 7.999 Rupee atau setara dengan 1,5 juta Rupiah saja.

Dari informasi yang sudah tersebar di dunia maya, Infinix S5 Lite ini akan mulai dijual di Flipkart e-commerce India mulai tanggal 15 November 2019. Kemungkinan besar, Infinix S5 Lite ini juga akan dijual di Indonesia.

Tags: #Fitur Infinix S5 Lite #Harga Infinix S5 Lite #Spesifikasi Infinix S5 Lite