Siap Meluncur di Jepang, Ini Spesifikasi HP Android LG Style 3

fitur spek smartphone android lg style 3 dengan chipset qualcomm snapdragon 845 600x300 » Siap Meluncur di Jepang, Ini Spesifikasi HP Android LG Style 3

Beberapa waktu lalu, raksasa elektronik asal Korea Selatan LG mengumumkan kerjasamanya dengan salah satu provider terbesar di Jepang. Bersama dengan provider Jepang tersebut, LG akan meluncurkan HP Android mid range yang diberi nama LG Style 3. Menurut informasinya, LG Style3 akan diluncurkan di bulan Juni 2020.

Sebelum meluncur ke pasaran secara resmi, LG sudah membocorkan terlebih dahulu spesifikasi smartphone yang akan dimiliki LG Style 3 nanti.

Sebagai ponsel pintar untuk menyasar pasar kelas mid range, LG Style 3 memang memiliki spesifikasi yang cukup istimewa. Pasalnya, chipset yang dibenamkan di dalamnya termasuk chipset tier teratas dari Qualcomm.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi dari LG Style3? Bagi anda yang ingin tau lebih lengkap mengenai spesifikasi LG Style3, anda bisa simak penjelasannya di artikel ini.

Display 6.1 Inci OLED Dengan Full Notch

Sebagai smartphone mid range, LG Style3 dibekali dengan display yang masih bisa dikatakan cukup besar. Ukuran display LG Style3 ini adalah 6.1 inci.

Sedangkan desain display yang digunakan di LG Style3 ini adalah full notch. Meskipun sudah cukup ketinggalan jaman, namun tampilan LG Style3 masih cukup oke untuk dipandang.

Untuk bagian panel, LG Style3 ini sudah dilengkapi dengan panel jenis OLED. Panel tersebut sudah mendukung resolusi quad HD+. Sedangkan untuk proteksi display dan panelnya, LG Style3 ini dilengkapi dengan kaca 2.5D.

Dapur Pacu Lumayan Garang Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845

Meskipun masuk kategori mid range, smartphone LG Style3 tidak dibekali dengan chipset sembarangan. Smartphone terbaru dari LG ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm tier tertinggi yaitu tier 8.

Seri chipset yang dibenamkan di dalam LG Style3 ini adalah Snapdragon 845. Dengan menggunakan chipset tersebut, LG Style3 ini juga akan memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.8 Ghz.

Dan bukan hanya itu saja, untuk bagian pengolah grafisnya, LG Style3 ini juga sudah dilengkapi dengan GPU Adreno 630.

fitur spek smartphone android lg style 3 dengan chipset qualcomm snapdragon 845 » Siap Meluncur di Jepang, Ini Spesifikasi HP Android LG Style 3

Untuk mendukung performa chipset yang dibenamkan di dalamnya, LG Style3 ini juga dilengkapi dengan RAM 4 GB. Selain itu, LG Style3 ini juga dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 64 GB.

Selain memori internal, LG Style3 ini juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD.

Pada bagian sistem operasinya, LG Style3 ini dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Belum diketahui apakah LG Style3 ini akan menjalankan stok Android ataukah dengan tambahan UI khusus dari LG.

Dual Kamera Utama Dengan Modul Kamera Horizontal

Pada bagian kamera, LG Style3 ini memang tidak akan memiliki konfigurasi kamera yang mewah. Smartphone terbaru dari LG ini hanya akan dibekali dengan 2 buah kamera saja di bagian belakang.

2 buah kamera utamanya tersebut juga akan dibenamkan di dalam modul berbentuk horizontal yang sudah menjadi ciri khas dari desain smartphone LG beberapa tahun ini.

Konfigurasi dual kamera utama yang dibenamkan di dalam LG Style3 ini terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera utama dan kamera 5 MP depth sensor sebagai kamera pendukung.

Untuk dual kamera utamanya, LG Style3 ini juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang seperti:

  • Portrait mode
  • EIS
  • PDAF
  • Dan juga LED flash

Sedangkan untuk bagian depan, LG Style3 ini dilengkapi dengan kamera selfie 8 MP dengan aperture f/1.9.

Fitur-Fitur yang Ada di Dalam LG Style 3

Meskipun hanya merupakan smartphone mid range, LG Style3 ini tetap dilengkapi dengan beberapa fitur seperti berikut ini:

  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE.
  • Sudah dilengkapi dengan fingerprint yang diletakkan tepat dibawah modul kamera utama.
  • Sudah menggunakan port USB tipe C.
  • Sudah memiliki fitur NFC.
  • Mengantongi sertifikasi IP68 dan MIL STD 810G.

Kapasitas Baterai Kecil

Meskipun hampir semua bagian LG Style 3 cukup menarik, sayangnya smartphone terbaru dari LG ini tidak dibekali dengan baterai yang cukup besar.

LG Style 3 ini hanya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh saja. Namun meskipun baterainya kecil, LG Style 3 ini sudah didukung dengan fitur fast charging.

Harga LG Style 3

LG Style 3 ini dikabarkan akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu aurora white dan juga mirror black. Sayangnya, belum diketahui berapa LG akan menjual smartphone mid range terbarunya ini.