Smartphone Mid Range Misterius dari Oppo Muncul di TENNA, Begini Speknya

rumor fitur spek smartphone mid range oppo dari tenna » Smartphone Mid Range Misterius dari Oppo Muncul di TENNA, Begini Speknya

Setelah secara resmi memperkenalkan Oppo Reno3, Oppo ternyata diam-diam juga akan meluncurkan smartphone seri lain.

Hal tersebut diketahui bukan langsung dari Oppo. Kabar bahwa Oppo juga akan meluncurkan smartphone selain Reno3 diketahui dari spesifikasi smartphone Oppo misterius yang muncul di TENAA bersamaan dengan Oppo Reno3.

Jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone misterius dari Oppo yang kemungkinan besar akan diluncurkan tidak berjauhan dari Reno3 itu memiliki fitur smartphone mid range.

Penasaran seperti apa spesifikasi smartphone misterius dari Oppo tersebut? Jika anda ingin tau seperti apa spesifikasi smartphone Oppo misterius yang juga muncul di TENNA, anda bisa baca detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Menggunakan Notch di Bagian Atas

Dari tampilannya, smartphone misterius Oppo tersebut memiliki layar yang cukup besar. Dari yang tertulis di TENNA, smartphone misterius Oppo tersebut membawa layar berukuran diagonal 6.5 inci. Sedangkan desain layarnya sendiri masih menggunakan notch di bagian atas.

rumor fitur spek smartphone mid range oppo dari tenna » Smartphone Mid Range Misterius dari Oppo Muncul di TENNA, Begini Speknya

Jika dilihat dari adanya sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bagian cover belakang, Dapat dipastikan bahwa smartphone misterius Oppo ini hanya akan menggunakan panel IPS LCD. Namun untuk resolusinya, kemungkinan besar panelnya sudah mendukung resolusi FHD+.

Menggunakan Chipset yang Memiliki CPU Berkecepatan 2.3 Ghz

Masuk pada bagian dapur pacu, smartphone misterius Oppo juga memiliki CPU dengan kecepatan 2.3 Ghz.

Jika dilihat dari kecepatan CPUnya, ada kemungkinan chipset yang digunakan di smartphone misterius milik Oppo ini adalah chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 765. Pasalnya, chipset Qualcomm Snapdragon 765 memiliki CPU octa core dengan kecepatan 2.3 Ghz.

Bila benar menggunakan chipset tersebut, dapat dipastikan bahwa smartphone misterius dari Oppo ini juga sudah mendukung jaringan 5G. Pasalnya, chipset Qualcomm Snapdragon 765 ini sudah dilengkapi dengan modem X55.

Selain kecepatan CPUnya, TENNA juga menunjukkan bahwa smartphone misterius dari Oppo juga akan membawa RAM berkapasitas 4GB disertai dengan memori internal 128GB.

Sebagai tambahan, smartphone misterius milik Oppo yang muncul di TENNA dengan kode PDBM00 ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Cuma Menggunakan Sistem Android Versi 9

Meskipun membawa spesifikasi inti yang cukup lumayan, sayangnya smartphone misterius milik Oppo yang muncul di TENNA ini tidak dibekali dengan sistem operasi Android versi terbaru.

Smartphone Oppo yang memiliki kode PDBM00 ini hanya akan menggunakan sistem operasi Android 9 atau Android Pie.

Memiliki 3 Kamera Utama

Tidak seperti Oppo Reno3 yang membawa konfigurasi 4 kamera, smartphone misterius Oppo yang juga muncul di TENNA ini dilengkapi dengan 3 kamera utama.

Dari yang tertulis di TENNA, konfigurasi 3 kamera yang dibawanya terdiri dari kamera primer 12 MP dan ditemani 2 kamera lain yaitu kamera 8 MP dan kamera 2 MP.  Menurut prediksinya, kamera 8 MP yang disematkan di dalam smartphone misterius Oppo ini adalah kamera ultrawide dan kamera 2 MP merupakan kamera depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, smartphone misterius Oppo ini hanya dilengkapi dengan kamera 8 MP sebagai kamera selfienya.

Bawa Baterai yang Kapasitasnya Cukup Besar

Untuk masalah catu daya, smartphone Oppo dengan kode PDBM00 ini dipastikan akan membawa baterai yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4.230 mAh.

Jika dilihat dari kapasitas baterai yang dibawanya, smartphone misterius dari Oppo ini juga kemungkinan akan membawa fitur fast charging andalan Oppo yaitu VOOC juga.

Namun belum bisa dipastikan fitur VOOC berapa watt yang akan dibawa smartphone Oppo misterius ini.

Menurut informasi dari TENNA, smartphone misterius dari Oppo yang memiliki kode PDBM00 ini akan hadir dalam 4 pilihan warna yaitu hitam, putih, hijau, dan juga merah.

Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah smartphone misterius dari Oppo ini juga nantinya akan diluncurkan bersamaan dengan Oppo Reno3 pada bulan Desember 2019 ini juga atau tidak.

Namun dari yang diprediksi, smartphone misterius dari Oppo ini akan meluncur bersamaan dengan Oppo Reno3 sebagai versi murahnya. Namun sekali lagi, hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya karena masih berupa rumor saja.