Smartphone Poco M2 Dengan Fitur Terbaru dan Canggih

spek poco m2 600x300 » Smartphone Poco M2 Dengan Fitur Terbaru dan Canggih

#image source : notebookcheck.net

Poco merupakan sub brand dari merk terkenal Xiaomi yang telah memproduksi beberapa smartphone. Rilisan terbaru adalah Poco M2 dengan harga terjangkau sekitar dua jutaan. Smartphone ini memiliki fitur canggih dan terbaru serta dukungan teknologi untuk menghasilkan performa tinggi. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Dan Teknologi Di Poco M2

Produk dari Poco selalu menarik perhatian publik. Meskipun bagian dari Xiaomi, brand ini memiliki ciri khusus. Desain dan tampilannya elegan dengan balutan proteksi yang kokoh. Anda akan merasakan Gorilla Glass yang melindungi cover depan smartphone ini.

Ukuran display adalah 6.53 inci dengan dengan kedalaman 16 juta warna. Layar ini juga bersifat kapasitif terhadap sentuhan. Dengan display yang besar, pengguna bisa melihat dengan jelas semua aplikasi bahkan mampu bermain game dengan setting tertinggi. Tampilannya mengusung bezel less dengan satu titik di bagian atas tengah untuk penempatan kamera.

Resolusi display Poco M2 adalah 1080×2340 piksel dan level display adalah FHD. Anda tidak akan kesulitan ketika memainkan film dengan kualitas HD bahkan lebih tinggi. Smartphone ini sangat cocok untuk mereka membutuhkan perangkat dengan layar sangat jernih.

spek poco m2 » Smartphone Poco M2 Dengan Fitur Terbaru dan Canggih

#image source : notebookcheck.net

Spesifikasi penting berikutnya adalah chip. Produk ini menggunakan Mediatek Heli G80. GPU memakai Mali G52 MC2. Untuk sistem operasi, Poco memasang Android 10 yang sudah mendapat variasi sehingga disebut dengan MIUI 11. Ini adalah versi terbaru yang mempunyai fitur dan kapabilitas lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Selanjutnya, smartphone ini tersedia dua opsi penyimpanan internal yaitu 64GB dan 128GB, Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kapasitas tersebut masih kurang, ada slot untuk kartu memori eksternal. Untuk ram, produk akan mendapatkan kapasitas 6GB.

Dari dapur pacu tersebut, Anda bisa membayangkan bagaimana performa perangkat ini. Chipset dan GPU mampu mendukung penggunaan lebih berat. RAM yang besar berguna untuk menjaga stabilitas dan performa. Selain itu, sistem operasi sudah mendapatkan penyesuaian sehingga kompatibel dengan perangkat.

Poco M2 memiliki kamera depan dan belakang.  Bagian depan menggunakan kamera 8 MP dengan fitur HDR dan kemampuan merekam hingga 1080p. Selanjutnya, bagian belakang terdiri dari empat kamera atau quad. Mereka adalah 13MP, 8MP, 5MP, dan 2MP. Anda bisa mendapatkan foto yang dengan resolusi terbaik. Kamera lain berguna untuk menambah kapasitas dan performa. Jika ingin mendapatkan rekaman tertentu, Anda segera mengatur kamera ketiga dan keempat.

Fitur lain yang tersedia adalah bluetooth, wireless, jack audio, NFC, GPS, radio, infrared, dan GPS. Selain itu, ada port USB-C yang berguna untuk charger. Produk ini sudah menggunakan fast charging sehingga mampu mengisi baterai dengan cepat.

Terkait dengan baterai, Poco M2 sepertinya tidak tanggung-tanggung memberikan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Anda bisa menggunakannya untuk pemakaian normal selama 2 hari. Bagi yang suka bermain game, baterai mampu mendukung hingga 12 jam. Performa lain adalah musik atau audio yang bisa dimainkan hingga lebih dari 70 jam tanpa henti. Untuk waktu standby, perangkat ini bisa bertahan hingga 25 hari.

Dari apa yang sudah dijelaskan, Poco M2 termasuk smartphone yang layak untuk dimiliki. Anda bisa melakukan banyak hal dari penggunaan umum sehari-hari hingga bermain game. Ram dan processor sangat mumpuni sehingga performa lebih dari produk sebelumnya. Selain itu, keunggulan lain adalah baterai yang berperan penting untuk menunjang aktivitas. Tentu saja, fitur fast charging sangat membantu ketika ingin mengisi lebih cepat.