10 Smartphone Terbaik Dunia 2017 Versi Gadgetanda.com

4017 views

Smartphone terbaik dunia – kecanggihan teknologi memungkinkan banyak hal yang dulu membutuhkan waktu dapat dilakukan lebih cepat. Dari segi komunikasi misalnya, kegiatan yang dulu mungkin membutuhkan waktu berhari-hari kini dapat dilakukan secara real-time semenjak kemunculan smartphone.

Perkembangan dunia teknologi yang dibarengi dengan peningkatan kebutuhan telekomunikasi membuat banyak pemanufaktur mengembangkan produk ponsel pintar terbaik. Persaingan ini semakin meruncing dengan adanya label smartphone terbaik dunia yang disematkan pada beberapa gadget. Apa saja sih daftar smartphone terbaik dunia? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini:

10 Smartphone Terbaik Dunia 2016

  • Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 adalah bukti bahwa Samsung sebagai salah satu leading company masih memiliki taji untuk menghasilkan smarphone terbaik dunia. Perangkat yang hadir dengan sistem operasi Android v5.0 (Lollipop) ini memiliki layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi 1440x2560piksel.

Harga Samsung Galaxy S6 yang dibanderol Rp7jutaan ini sebanding dengan penyematan CPU Exynos 7420 Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang disandingkan dengan 3 GB RAM. Perangkat ini makin oke dengan sematan 16 MP kamera utama dan 5 MP kamera skunder.

  • LG G4

LG G4

LG G4 menjadi salah satu yang masuk dalam smartphone terbaik dunia yang hadir dengan layar berukuran 5.5 inci beresolusi 2560x1440 piksel. Perangkat yang menggunakan Android v5.1 (Lollipop) ini disenjatai dengan prosesor Qualcomm MSM8993 Snapdragon 808 yang dipadukan dengan 3 GB RAM untuk performa terbaik.

Perangkat ini juga memiliki kapasitas kamera utama sebesar 16 MP lengkap dengan dual-LED (dual tone) flash dan kamera depan berukuran 8 MP. Harga LG G4 cukup bersaing dengan handset dikelasnya yaitu sebesar Rp7jutaan saja.

  • Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge adalah salah satu smartphone terbaik dunia yang beberapa waktu in sempat mencuri perhatian. Perangkat yang memiliki desain body curved pada kedua sisinya ini hadir dengan sistem operasi Android 5.2 (Lollipop) dengan layar berukuran 5.1 inci.

Power maksimal dihasilkan perangkat buatan korea ini melalui prosesor Exynos 7420 Quad-core berkecepatan 1.5 GHz dan Quad-core 2.1 GHz dengan RAM berukuran 3GB. Perangkat yang telah mendukung layanan 4G (LTE) ini memiliki kapasitas kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP dengan mempori internal sebesar 64 GB. Sobat yang ingin mendapatkan perangkat ini bisa terlebih dahulu merogoh kocek sebesar Rp11jutaan.

  • iPhone 6S

iPhone 6S

Apple sebagai salah satu pemanufaktur handal tidak pernah ketinggalan menciptakan smartphone terbaik dunia. Kali ini melalui iPhone 6S perusahaan asal Amerika Serikat itu ingin menghadirkan perangkat dengan kinerja maksimal namun memiliki desain elegan.

iPhone 6S memiliki layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi mencapai 1334x750 piksel. Perangkat yang menggunakan iOS 8 ini mendapatkan kinerja maksimal dari prosesor Apple A8Dual-core berkecepatan 1.4GHz Cyclone yang dipadukan dengan 2 GB RAM. Bagian kamera utama cukup powerful dengan 12 MP dan kamera depan sebesar 5MP. Harga iPhone 6S sendiri dibanderol sebesar Rp11jutaan bagi kamu yang ingin membawanya pulang.

  • Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5

Salah satu perusahaan asal Jepang, Sony, rupanya juga tak mau ketinggalan merangsek ke jajaran perangkat smartphone terbaik dunia. Melalui Sony Xperia Z5, perusahaan ini membuktikan eksistensi diri di jajaran handset Android premium.

Sony Xperia Z5 menggunakan layar berukuran 5.2 inci beresolusi mencapai 1920x1080 piksel. Perangkat yang dilengkapi dengan sistem operasi Android v5.1 (Lollipop) ini mendapatkan kinerja maksimal melalui prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang dipadukan dengan 3GB RAM.

Kamera utama perangkat terbaik ini juga cukup fantastis dengan kapasitas 23 MP, sementara kamera skunder berkapasitas 5.1 MP. Harga Sony Xperia Z5 yang perlu dibayar untuk dapat menikmatinya adalah sebesar Rp11jutaan.

  • iPhone 6S Plus

iPhone 6S Plus

Apple kembali menghadirkan salah satu handset terbaiknya melalui iPHone 6S Plus yang ternyata memiliki layar cukup besar dibandingkan para pendahulunya. iPhone 6S Plus hadir dalam balutan layar 5.5 inci dengan resolisi 1920x1080 piksel yang elegan.

Perangkat yang telah mendukung layar full HG ini menggunakan sistem operasi iOS 9 dan hadir dalam tiga varian memori, yakni 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Kapasitas RAM yang menapai 2 GB yang dihadirkan lengkap dnegan prosesor dari Apple membuatnya menjadi salah satu yang diinginkan.

Kapasitas kamera perangkat ini mencapai 12 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera skunder. Banderol harga iPhone 6S Plus yang ditawarkan cukup mahal, yaitu sebesar Rp15jutaan per unit.

  • Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung Galaxy S6 Edge+

Seri Samsung Galaxy kembali hadir dengan Samsung Galaxy S6 Edge+ dengan ukuran layar mencapai 5.7 inci beresolusi sebesar 1440x2560 piksel. Handset yang menggunakan sistem operasi Android b5.1 (Lollipop) ini menggunakan prosesor Exynos Quad-core dengan kecepatan mencapai 2.1 GHz dengan kapasitas RAM mencapai 4GB.

Perangkat yang memiliki desain curvy di kedua sisinya ini memiliki kapasitas kamera utama mencapai 16 MP lengkap dengan LED Flash dan kamera depan berukuran 5MP. Harga Samsung Galaxy S6 Egde+ yang telah mendukung jaringan 4G (LTE) ini dibanderol sebesar Rp12jutaan saja.

  • Nexus 6P

Nexus 6P

Nexus 6P menjadi salah satu smartphone terbaik dunia yang “mencicipi” sistem operasi Android terbaru, yakni v6 (Marshmallow). Perangkat ini sendiri hadir dalam ukuran layar 5.7 inci dnegan resolusi mencapai 2560x1440 piksel. Perangkat ini hadir dengan tiga pilihan storage, yakni 32 GB, 64 GB, dan 164 GB.

Prosesor perangkat ini cukup garang dengan Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Quad-core dengan kecepatan menapai 2.0 GHz lengkap dengan 3GB RAM. Kamera utama perangkat ini berukuran 12.3 MP dengan kamera skunder 8 MP.

  • HTC One M9

HTC One M9

 

HTC One M9 menjadi salah satu yang masuk jajaran smartphone Android terbaik. Perangkat yang menggunakan sistem operasi Android v5.1 (Lollipop) ini hadir dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi mencapai 1920x1080 piksel. Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Quadcore berkecepatan hingga 2 GHz dengan kapasitas 3 GB RAM.Kamera utama perangkat ini berukuran 20.7 MP dengan kamera skunder 4 MP.

  • OnePlus Two

OnePlus Two

OnePlus Two menjadi salah satu yang masuk jajaran smartphone terbaik dunia dengan ukuran layar mencapai 5.5 inci berkapasitas 1080x1920 piksel. Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G (LTE) ini menggunakan sistem operasi Android v5.1 (Lollipop) dengan prosesor Qualcom Snapdragon MSM8994 Quad-core yang dibarengi dengan 4GB RAM untuk kinerja maksimal.

Perangkat yang telah mendukung fasilitas fingerprint sensor ini memiliki kapasitas kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Harga OnePlus Two sendiri dibanderol cukup terjangkau untuk smartphone premium dengan harag Rp6jutaan saja.

Jangan lewatkan: 4 Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Kini kamu mengetahui beberapa jajaran smartphone terbaik dunia ‘kan? Tentu saja masih ada banyak jenis telepon seluler pintar yang bisa dipilih selain yang telah disebutkan. Apapun pilihan kamu nanti, pastikan bahwa perangkat memang sesuai dengan kebutuhan dan isi kantong ya. Selamat memilih.

Tags: #Smartphone Premium #Smartphone Terbaik Dunia #Smartphone Terbaru