Smartphone yang Diduga Huawei Enjoy 20s Muncul di TENAA, Begini Spesifikasinya

hp android huawei enjoy 20s 600x300 » Smartphone yang Diduga Huawei Enjoy 20s Muncul di TENAA, Begini Spesifikasinya

Huawei dikabarkan tidak lama lagi akan meluncurkan seri smartphone baru. Smartphone baru tersebut kemungkinan besar akan dipasarkan pertama kali di Cina. Hal tersebut disebabkan karena sudah muncul spesifikasi sebuah seri smartphone milik Huawei di TENAA. Seri smartphone milik Huawei yang sudah muncul di TENNA tersebut diduga adalah Huawei Enjoy 20s.

Karena sudah muncul di TENAA, hampir semua spesifikasi inti Huawei Enjoy 20s sudah diketahui. Lalu seperti apakah spesifikasi yang diusung Huawei Enjoy 20s? Baca bocoran spesifikasi dari smartphone yang diduga Huawei Enjoy 20s tersebut di artikel ini.

Menggunakan Display Berukuran Besar dan Memiliki Lubang

Pada bagian display, Huawei Enjoy 20s bisa dikatakan cukup spesial. Pasalnya, smartphone yang diduga Huawei Enjoy 20s tersebut terlihat memiliki display berukuran besar dan juga menggunakan desain display berlubang yang jadi tren smartphone masa kini.

Dari bocorannya, display yang diusung Huawei Enjoy 20s dikatakan memiliki ukuran 6.8 inci. Sedangkan untuk jenis panel yang digunakan, Huawei Enjoy 20s dikabarkan menggunakan panel TFT. Dengan mengusung panel jenis TFT tersebut, Huawei Enjoy 20s mampu mendukung resolusi FHD+.

Dapur Pacu Menggunakan SoC Mediatek Seri Dimensity

Untuk bagian dapur pacunya, Huawei Enjoy 20s tidak lagi menggunakan SoC besutannya sendiri. Kali ini Huawei lebih memilih membenamkan SoC buatan Mediatek yaitu seri Dimensity.

SoC Mediatek yang dibenamkan di dalam Huawei Enjoy 20s ini adalah seri Dimensity 800. Dengan mengusung SoC tersebut, Huawei Enjoy 20s memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

hp android huawei enjoy 20s » Smartphone yang Diduga Huawei Enjoy 20s Muncul di TENAA, Begini Spesifikasinya

Selain itu, Huawei Enjoy 20s juga dipastikan akan hadir dengan 3 pilihan kapasitas RAM dan juga memori internal. Untuk RAM, Huawei Enjoy 20s tersedia dengan RAM 4 GB, 6 GB, hingga 8 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Huawei Enjoy 20s tersedia dengan memori internal 64 GB, 128 GB, dan juga 256 GB.

Dan selain itu, Huawei Enjoy 20s juga dikabarkan masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal menggunakan nano microSD.

Untuk sistem operasinya, Huawei Enjoy 20s sudah pasti akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Dan pastinya smartphone terbaru besutan Huawei ini juga akan menggunakan UI khususnya yaitu EMUI.

Namun kemungkinan besar Huawei Enjoy 20s tidak akan dibekali dengan GMS sama sekali. Hanya saja, hal tersebut tidak menjadi masalah karena sekarang Huawei sudah memiliki penggantinya.

Dilengkapi Dengan 3 Kamera Utama

Masuk pada bagian kamera, Huawei Enjoy 20s ini bisa dikatakan sudah cukup lengkap. Pasalnya, Huawei Enjoy 20s dikabarkan akan dibekali dengan konfigurasi triple kamera. Dan bukan hanya mengusung 3 sensor kamera saja, Huawei Enjoy 20s juga dipastikan dibekali dengan modul kamera kekinian yang berbentuk persegi panjang.

Untuk konfigurasi triple kameranya sendiri juga sudah cukup oke yaitu terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP, dan juga kamera 2 MP.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara detail mengenai jenis dari masing-masing sensor kamera yang dibenamkan di dalam Huawei Enjoy 20s. Hanya saja, prediksinya ketiga sensor kamera yang dibenamkan di dalam Huawei Enjoy 20s terdiri dari kamera ultrawide, kamera macro, dan juga depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Huawei Enjoy 20s juga dibekali dengan sensor kamera yang sudah cukup memadai untuk video call maupun selfie. sensor kamera yang disematkan di bagian depan memiliki ukuran 16 MP.

Dilengkapi Dengan Baterai yang Kapasitasnya Lebih dari Cukup

Untuk bagian catu dayanya, Huawei Enjoy 20s dipastikan tidak akan kekurangan daya. Pasalnya, Huawei Enjoy 20s ini dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 4.200 mAh. Dan ada kemungkinan Huawei Enjoy 20s ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Prediksi Harga Huawei Enjoy 20s

Huawei Enjoy 20s dikabarkan akan hadir dengan beberapa varian warna mulai dari warna hitam, hijau, dan juga biru.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan. Selain itu, belum ada juga bocoran soal berapa harga jual Huawei Enjoy 20s nanti.