Sony Xperia 10 II, Smartphone Mid Range dengan Triple Kamera Utama

review fitur harga spek hp android sony xperia 10 ii 600x300 » Sony Xperia 10 II, Smartphone Mid Range dengan Triple Kamera Utama

Selain memperkenalkan seri smartphone flagship terbarunya, Sony juga sekaligus memperkenalkan seri smartphone mid range terbaru yang diberi nama Sony Xperia 10 II pada tanggal 24 Februari 2020 lalu.

Rencananya, Sony Xperia 10 II memang akan diperkenalkan bersamaan dengan Sony Xperia 1 II di acara MWC 2020. Namun karena acara MWC 2020 dibatalkan, Sony memutuskan untuk memperkenalkan 2 seri smartphone barunya tersebut secara online.

Sony Xperia 10 II memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dari Sony Xperia 1 II. Hal tersebut disebabkan karena Sony Xperia 10 II ini menyasar segmen mid range.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Sony Xperia 10 II ini? Bagi anda yang mau tau mengenai spesifikasi Sony Xperia 10 II, anda bisa baca hal tersebut di dalam artikel ini.

Menggunakan Display OLED Serupa Sony Xperia 1 II

Karena memang hampir mirip dengan Sony Xperia 1 II, Sony Xperia 10 II ini memang menggunakan beberapa bagian yang sama.

Salah satu bagian yang serupa adalah displaynya. Sony Xperia 10 II ini menggunakan display OLED serupa seperti halnya yang digunakan Sony Xperia 1 II. Hanya saja, ukuran display yang dibenamkan di Sony Xperia 10 II sedikit lebih kecil yaitu hanya memiliki bentang diagonal 6 inci saja.

Karena sudah menggunakan display OLED, sudah dapat dipastikan jika layar Sony Xperia 10 II ini sudah mendukung resolusi FHD+. Dan aspek rasio yang digunakan di Sony Xperia 10 II juga masih sama yaitu 21:9 yang biasa disebut dengan istilah CinematicWide tall aspect rasio.

review fitur harga spek hp android sony xperia 10 ii » Sony Xperia 10 II, Smartphone Mid Range dengan Triple Kamera Utama

Selain itu, display Sony Xperia 10 II ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 6. Namun sayangnya, meskipun sudah menggunakan display OLED, Sony Xperia 10 II ini masih belum dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di bawah layar. Sensor pemindai sidik jari Sony Xperia 10 II ini masih diletakkan di bagian samping bodi.

Menggunakan Chipset Qualcomm Snadpragon 665

Di bagian layar, Sony Xperia 10 II memang masih sangat memukau karena menggunakan panel jenis OLED. Namun sayangnya, kemewahan tampilan eksterior Sony Xperia 10 II ini tidak didukung dengan performa yang dahsyat.

Hal tersebut disebabkan karena Sony Xperia 10 II ini hanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 665. Namun untungnya, chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dibenamkan di dalam Sony Xperia 10 II ini masih ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Sony Xperia 10 II ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB. Dan bukan hanya itu saja, Sony Xperia 10 II ini juga tampaknya masih dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, tidak dijelaskan mengenai sistem operasi apa yang digunakan Sony Xperia 10 II ini. Namun jika dilihat dari smartphone Sony lain yang juga diluncurkan di waktu dekat ini, Sony Xperia 10 II kemungkinan besar akan menggunakan sistem operasi Android versi 10 juga.

Dilengkapi Dengan Triple Kamera Utama Dengan Modul Vertikal

Sebagai smartphone mid range, Sony Xperia 10 II ini memang masih terlihat mewah. Hal tersebut bukan hanya karena tampilan displaynya saja.

Hal lain yang membuat Sony Xperia 10 II masih terlihat begitu mewah sebagai smartphone mid range adalah karena di bagian belakang terdapat konfigurasi triple kamera yang tertata rapi di dalam modul vertikal.

Konfigurasi 3 kameranya sendiri terdiri dari kamera 12 MP PDAF sebagai kamera primernya dan 2 kamera pendukung yaitu kamera ultrawide 8 MP dan juga kamera telephoto 8 MP yang memiliki kemampuan zoom 2X.

Hanya Membawa Baterai Dengan Kapasitas Cukup Kecil

Meskipun masuk sebagai smartphone kategori mid range, Sony Xperia 10 II ini sayangnya tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Sony Xperia 10 II ini hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Po tanam berkapasitas 3.600 mAh saja. Namun meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, untungnya baterai Sony Xperia 10 II ini dilengkapi dengan fitur Xperia Adaptive Charging Technology yang membuat baterai smartphone ini bisa digunakan lebih hemat.

Pilihan Warna dan Harga Sony Xperia 10 II

Lalu berapakah harga jual Sony Xperia 10 II? Menurut informasinya, Sony Xperia 10 II ini akan dijual dengan harga 370 Euro atau 5,6 juta Rupiah.

Sedangkan untuk warnanya, Sony Xperia 10 II ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan juga putih.