Sony Xperia 5 Plus Diprediksi Akan Muncul di MWC 2020, Begini Prediksi Speknya

rumor fitur spek hp android sony xperia 5 plus 600x300 » Sony Xperia 5 Plus Diprediksi Akan Muncul di MWC 2020, Begini Prediksi Speknya

Smartphone besutan Sony memang bisa dikatakan dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Sejak tahun 2019, terlihat dengan jelas dominasi smartphone besutan Sony menurun drastis di pasaran.

Namun meskipun terlihat memprihatinkan, Sony sama sekali tidak menurunkan ritmenya dalam meluncurkan smartphone baru. Setelah meluncurkan Xperia 5 di acara IFA 2019, kabarnya Sony juga akan meluncurkan Sony Xperia 5 Plus di acara MWC (Mobile World Congress) 2020 yang diadakan bulan Februari nanti.

Menariknya, makin mendekati jadwal acaranya, makin banyak bocoran tampilan dari Sony Xperia 5 Plus nanti. Namun sayangnya, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti seperti apa spesifikasi yang akan dibawa Sony Xperia 5 Plus nanti.

Hanya saja, sudah mulai banyak prediksi spesifikasi Sony Xperia 5 Plus yang mulai mengerucut. Penasaran seperti apa prediksi spesifikasi dari Sony Xperia 5 Plus? Anda bisa baca hal tersebut di artikel ini.

Desain Layar Tinggi Seperti Ciri Khas Smartphone Sony Masa Kini

Untuk urusan tampilan eksterior, sudah bisa dipastikan bahwa Sony Xperia 5 Plus masih akan membawa desain layar tinggi seperti seri pendahulunya.

Hal tersebut diketahui dari hasil render Sony Xperia 5 Plus yang bocor ke dunia maya. Di dalam hasil render tersebut terlihat bahwa layar Sony Xperia 5 Plus begitu tinggi.

Bocoran render Sony Xperia 5 Plus tersebut memperkuat prediksi banyak orang bahwa Xperia 5 Plus akan tetap mempertahankan aspek rasio unik yang digunakan Sony selama ini yaitu 21:9, dimana mayoritas vendor smartphone masih menggunakan aspek rasio 19.5:9.

rumor fitur spek hp android sony xperia 5 plus » Sony Xperia 5 Plus Diprediksi Akan Muncul di MWC 2020, Begini Prediksi Speknya

Dan untuk urusan ukuran layarnya, Sony Xperia 5 Plus juga dipastikan akan memiliki ukuran layar yang lebih besar dari seri pendahulunya. Menurut prediksinya, Sony Xperia 5 Plus akan membawa layar berukuran 6.6 inci. Ukuran layar tersebut jelas lebih besar dari versi pendahulunya.

Sayangnya, belum banyak yang memprediksi mengenai apa jenis panel yang akan dibenamkan di dalam Sony Xperia 5 Plus nanti.

Diprediksi Membawa Chipset Qualcomm Snapdragon Seri Paling Baru

Untuk urusan dapur pacu, sudah banyak yang memprediksi bahwa Sony Xperia 5 Plus kemungkinan besar akan menggunakan chipset Qualcomm terbaru yaitu seri Snapdragon 865.

Hal tersebut disebabkan karena Sony Xperia 5 Plus dikabarkan memang akan menjadi smartphone flagship andalan Sony di tahun 2020 ini.

Selain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865, ada kemungkinan Sony Xperia 5 Plus juga akan dibekali dengan RAM dan juga kapasitas memori internal yang sangat besar.

Dan untuk sistem operasinya, Sony Xperia 5 Plus ini dipastikan akan langsung menggunakan sistem operasi Android 10 sebagai sistem operasi bawaan pabrik.

Terlihat Memiliki Konfigurasi Triple Kamera

Sebagai salah satu produsen sensor kamera papan atas, sudah dapat dipastikan kalau Sony akan membenamkan sensor kamera terbaru dan terbaiknya di dalam smartphone Sony Xperia 5 Plus nanti.

Dari sekian banyak prediksi, Sony Xperia 5 Plus diyakini akan dibekali dengan satu sensor dengan resolusi tinggi. Hal tersebut dilakukan Sony kemungkinan untuk bisa bersaing dengan smartphone flagship dari vendor lain.

Selain itu, sensor kamera terbaiknya tersebut akan ditopang dengan 2 kamera tambahan yang kemungkinan adalah kamera jenis ultrawide angle dan juga kamera jenis depth sensor.

Yang sudah bisa dipastikan, 3 kamera utamanya tersebut akan dijajar rapi di pojok kiri atas cover belakang secara vertikal.

Kapasitas Baterai yang Dibawa Mungkin Akan Meningkat

Dengan memiliki ukuran layar yang lebih besar, sudah dapat dipastikan hal tersebut akan sangat mempengaruhi dimensi total dari Sony Xperia 5 Plus.

Dengan memiliki ruang lebih banyak karena penggunaan layar yang lebih besar, secara otomatis Sony Xperia 5 Plus bisa saja akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari versi pendahulunya.

Namun yang sudah bisa dipastikan saat ini, Sony Xperia 5 Plus sudah dibekali dengan port USB tipe C sebagai port untuk pengisian dayanya.

Selain itu, kemungkinan besar akan ada lebih banyak fitur menarik yang disematkan di dalam Sony Xperia 5 Plus nanti. Pasalnya, Sony Xperia 5 Plus bisa dikatakan akan menjadi harapan terakhir Sony untuk bisa bangkit kembali di persaingan smartphone saat ini.