Spek ZTE Blade A7 Vita, Smartphone Android dengan Fitur Kamera Oke Punya

124 views

Pabrikan smartphone asal Tiongkok ZTE resmi merilis produk ponsel pintar terbarunya yaitu ZTE Blade A7 Vita yang diklaim memiliki performa dan fitur yang mumpuni serta harga yang terjangkau. Namun sebelum membelinya, alangkah lebih baiknya jika anda mempelajari spek ZTE Blade A7 Vita di bawah ini. Yuk langsung saja disimak ulasannya.

Layar

Sektor pertama yang lebih dahulu dibahas tentu saja pada tampilan luar yang diusung oleh smartphone ini. ZTE Blade A7 Vita hadir mendobrak pasar ponsel pintar dengan dibekali layar super lapang ukuran 5.9 inci. Layar yang dimiliki oleh smartphone ini bisa dibilang penuh karena memiliki rasio 18:9 dengan layar yang berbahan bezel tipis yang berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar ini diklaim mampu menghadirkan kedalaman warna hingga 16 juta warna yang cemerlang.

Selain itu layar yang diusung oleh ZTE Blade A7 Vita ini memiliki resolusi HD ukuran 2160 x 1080 pixels dan memiliki density atau kepadatan hingga 409 ppi per incinya. Permukaan layarnya telah didukung dengan teknologi yang menghadirkan kemampuan multitouch yang responsif. Untuk melindungi layar tersebut telah dibenamkan pula kaca anti gores 2.5D Curved Glass dan kaca Scratch Resistant Glass yang pastinya akan melindungi layar smartphone anda dengan baik.

Desain

Dari sisi estetika, desain yang diusung oleh smartphone ini memiliki tampilan menawan nan elegan. Hal ini bisa dibilang karena bodinya yang dikemas menggunakan material metal atau keramik dimana ujung tiap sudutnya dibuat membulat yang akan nyaman digenggam. Bobotnya pun sangat ringan karena hanya seberat 160 gram jadi terasa nyaman dibawa kemanapun sesuai dengan aktivitas harian anda.

Sistem Operasi dan dapur pacu

ZTE Blade A7 Vita telah menggunakan Android 8.1 Oreo sebagai sistem operasinya. Android Oreo ini menawarkan sistem antarmuka/interface MiFavor yang kece. Ada beberapa fitur unggulan lain yang bisa anda temukan dalam ponsel ini misalnya saja dukungan sensor sidik jari, pengenelam muka dan seterusnya.

Prosesor

Dari sektor dapur pacunya, ZTE mengandalkan chipset ARM Cortex-A53 yang akan menghasilkan tenaga pacuan yang gahar yang memungkinkan anda menjalankan beragam aplikasi dan permainan nyaris tanpa lag. Untuk urusan grafisnya sudah ditangani dengan baik oleh Adreno 308 yang akan memberikan anda pengalaman visual yang jernih. Nah agar aktivitas multitasking semakin lancar dibenamkan juga RAM 4GB jadi bisa dijamin semua aktivitas gadget anda bisa dieksekusi dengan baik tanpa lag yang mengganggu.

Memori

Beralih ke spek ZTE Blade A7 Vita di sektor penyimpanan yang mana telah dibekali kapasitas penyimpanan yang cukup besar di kelasnya yaitu 32GB. Dengan ukuran semacam ini anda bisa mengunduh beragam aplikasi dan game dengan leluasa.

Anda juga bisa menyimpan file-file berupa gambar dan video dengan lega. Kalau belum cukup anda juga bisa memanfaatkan memori eksternal yang bisa diupgrade hingga 128GB. Untuk teknologi jaringannya telah tersedia berbagai jenis network dari LTE hingga GSM jadi anda tidak perlu khawatir ketika berada pada area dengan konektivitas yang kurang memadai.

Kamera

untuk menunjang kebutuhan anda akan fotografi ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan kamera utama resolusi 12.98MP. Kamera ini telah didukung dengan fitur autofocus dan LED Flash yang akan menghasilkan jepretan yang jernih, tajam dan cerah. Kamera ini juga bisa menghasilkan foto bokeh yang saat ini sedang ngetrend.

Sedangkan untuk urusan selfie anda bisa menggunakan kamera resolusi 8MP dengan fitur flash camera yang akan menghasilkan bidikan yang cerah dan tajam.

Demikianlah ulasan lengkap tentang spek ZTE Blade A7 Vita yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang sedang berburu smartphone baru. Semoga ulasan ini bermanfaat dan sekian.

 

Tags: #Fitur ZTE Blade A7 Vita #Spesifikasi ZTE Blade A7 Vita